PDI Perjuangan Kawal Suara Perolehan Gus Yani-Ning Min
0 Komentar 93 pembaca

PDI Perjuangan Kawal Suara Perolehan Gus Yani-Ning Min

Politik Pemerintahan

Gresik, Harian Memo - DPP PDI Perjuangan menilai masyarakat Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur sudah cerdas karena telah memilih Calon Bupati nomor urut 02 Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) yang berpasangan dengan Aminatun Habibah (Bu Min) pada perhelatan Pilbup Gresik.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Sada Restu didampingi Tri Rismaharini serta pengurus di Jawa Timur saat memantau persiapan DPC PDI Perjuangan Gresik dalam mengawal suara Pilbup Gresik, Kamis (10/12/2020).

"Saya kira menangnya Gus Yani ini bukti masyarakat Gresik sudah cerdas, kami sebagai partai pendukung sangat bangga, mari kita kawal suara ini hingga pelantikan," ujar Sada.

Menurutnya, kemenangan Gus Yani - Bu Min ini harus disyukuri bersama. Sebagai partai pendukung, Sada mengungkapkan pihaknya all out dalam memenangkan.

Sesuai formulir C1 KWK yang dikumpulkan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), pasangan dengan akronim NIAT ini memperoleh suara 365.573 setara 51,03%, sedangkan rivalnya yakni Qosim-Alif mendapatkan 305.084 suara atau setara 48,97%.

"Hal ini hampir sama dengan perolehan sementara yang dipublish oleh KPU dalam website resminya. Saya sampaikan terimakasih, tentunya ini sejarah baru bagi PDI Perjuangan mampu menorehkan prestasi memenangkan Pilbup di Gresik," imbuhnya.

Karena hanya selisih sedikit, Sada mengaku PDI Perjuangan siap mengerahkan seluruh kekuatan untuk mengawal suara. Bahkan, jika ada gugatan dari rival ke Mahkamah Konstitusi, pihaknya sangat siap.

"Jika ada gugatan pun kami sangat siap, kami punya tim hebat. Karena data yang dari saksi masuk seratus persen dan memang Gus Yani dan Bu Min unggul, hingga pelantikan nanti akan kami kawal," tuturnya.

Sementara itu, Tri Rismaharini juga ikut bersyukur hasil baik yang diperoleh pemilihan kepala daerah di Kota Pudak. Wali Kota Surabaya ini yakin ke depan Gus Yani dapat memajukan Gresik.

"Saya percaya Gresik akan semakin maju. Kotanya lebih ramah, bersih. Apalagi wakilnya adalah perempuan karena biasa seorang perempuan lebih care dalam bekerja," tandas Risma yang juga pengurus DPP PDI Perjuangan saat mengomentari keunggulan Gus Yani di Pilbup Gresik. (Iw)

Editor : As

Author

BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO
Profil BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO

Diterbitkan: PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Akte Notaris No: S-14408KT/WPJ. 11/KP. 0103/2019 | Gatot Triwaluyo, S.H.

SK Menkumham Nomer AHU: 0026821.AH.01.01.

NPWP: 92.225.727.4-604.000

Direktur Utama: H. Syamsul Arief.

Wakil Direktur: Karsudewo

Komisaris: Dony Dwi Chandra.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif.

Penasehat Hukum/LBH: David Hulman Sinaga, SH., Adi Sutrisno,SH.,MB

Dewan Penasehat: H. Suhadak.

Dewan Redaksi: Syamsul Arief, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat, A. Eko Asrory.

Korlip Jatim: Sutikno Arie, ST, Iwan.

Kabiro Pantura:

Kabiro Gresik: Yunus.

Wartawan: Atik, Nurul Amin, Hafid Mauilidi, Suwarno Ms, Titi Ernawati, Edi Suyanto, Nuriman,

Kabiro Surabaya: Tarno R.

Wartawan: Evi Mujiono, Deliyah, Herry Latansa, Selly Dia Agustina, SE., Agus Sudrajat, A. Zainuri, ABD Wahid, Tadji, Saifuddin Zuhri Anshori, Ardi Santoso, Amelia Dwi Safitri, Freddy.

Wartawan Kediri: Heru Prasetyo.

Kabiro Tulungagung: Supriyadi.

Wartawan:

Kabiro Kalimantan Selatan (Kalsel): Yoseph Malo Bili.

Wartawan: Yakub Agung, Suhardiman, Indra.

Team Investigasi: Supriyanto, Sumarsono, Alvian Tri R, Kusaini, S.Sos.

Kabiro Lamongan: Sutikno Arie, ST.

Wartawan Lamongan: Akhmad Hery, Munir, Sholichan, Suharjono, Susilo Ani, Suparto, Maulana Fajar Fadillah, Ahmad Zainul Mustaqim.

Staff Redaksi: Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini, Sriasih, Nur Sholikha, Muzayana, Anik, Syairul Rozi, Tisani Shanty.

Keamanan: M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat, A. Eko Asrory.

Percetakan: Penerbitan Surat Kabar (Berita/isi External Tanggung Percetakan).

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan dan Kantor Hukum, Advokat. David Sinaga & Mesias.

Telp: 081331223339

email: redaksi.harianmemoo@gmail.com

Wartawan Harian Memo dan Staff Redaksi dibekali Tanda Pengenal Press Card dan Namanya Tercantum di Susunan Box Redaksi, Apabila Tidak Terdaftar Bukan Tanggung Jawab Harian Memo.


Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top