Pandemi, Spemdalas Tetap Giatkan Literasi Siswa Secara Daring
0 Komentar 106 pembaca

Pandemi, Spemdalas Tetap Giatkan Literasi Siswa Secara Daring

Daerah

Gresik, Harian Memo - Diera Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan menggiatkan kegiatan literasi siswa secara daring. Inilah yang dilakukan SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik (Spemdalas) ketika siswa belajar mandiri di rumah.

Selain memberikan layanan perpustakaan melalui virtual class yang bisa diakses siswa secara daring yang menyediakan buku fiksi dan nonfiksi, Perpustakaan Taman Ilmu Spemdalas tetap mengoptimalkan layanan literasi.

“Kami memberikan informasi tentang isi buku yang bisa diakses siswa dan orang tua melalui media sosial, baik itu Instagram dan Youtube,” ujar Ichwan Arif, selaku Koordinator Literasi dan Penelitian, Senin (30/11/2020).

Supaya siswa bisa terus update isi buku, lanjut Ichwan Arif, yang menjadi referensi buku di perpustakaan, sekolah memberikan informasi melalui instagram di media sosial ini, akan diberikan informasi data buku dan isi yang meliputi wawasan, pengetahuan, dan pesan yang dikandung dalam buku.

Selain itu, sambungnya, pihak perpustakaan juga memberikan video yang berisi bedah buku. Mulai dari buku fiksi dan nonfiksi.

“Durasi video tersebut hanya 5-7 menit sehingga bisa dinikmati oleh siswa dan juga orang tua di rumah dan tempat kerja,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ichwan Arif menjelaskan, bahwa dalam konten bedah buku berupa video yang diunggah di Youtube, Perpustakaan Taman Ilmu menyesuaikan dengan materi milenial. Mulai dari isi buku yang dibahas sampai tamu yang diajak bedah buku.

“Ada bedah buku novel Guru Aini karya Andre Hirata, Si Anak Pintar karya Tere Liye sampai buku motivasi Jadi Pelajar Harus Sukses karya Rian Hidayat Abi,” jelasnya.

Untuk lebih komunikasi dan segar acara bedah bukunya, Perpustakaan Taman Ilmu juga menggandengkan siswa dan guru dalam membedah isi buku.

“Tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai faceshield ketika shooting,” tandasnya. (Iw)

Author

BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO
Profil BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO

Diterbitkan: PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Akte Notaris No: S-14408KT/WPJ. 11/KP. 0103/2019 | Gatot Triwaluyo, S.H.

SK Menkumham Nomer AHU: 0026821.AH.01.01.

NPWP: 92.225.727.4-604.000

Direktur Utama: H. Syamsul Arief.

Wakil Direktur: Karsudewo

Komisaris: Dony Dwi Chandra.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif.

Penasehat Hukum/LBH: David Hulman Sinaga, SH., Adi Sutrisno,SH.,MB

Dewan Penasehat: H. Suhadak.

Dewan Redaksi: Syamsul Arief, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat, A. Eko Asrory.

Team Investigasi: Supriyanto, Sumarsono, Alvian Tri R, Kusaini, S.Sos.

Wartawan : Akhmad Hery, Sutikno Arie, ST., Iwan, Yunus, Atik, Nurul Amin, Hafid Mauilidi, Suwarno Ms, Titi Ernawati, Edi Suyanto, Tarno R, Evi Mujiono, Deliyah, Herry Latansa, Selly Dia Agustina, SE., A. Zainuri, ABD Wahid, Tadji, Saifuddin Zuhri Anshori, Gugus Supriyanto, Yoseph Malo Bili, Yakub Agung, Suhardiman, Munir, Sholichan, Suharjono, Susilo Ani, Suparto, Tres, Maulana Fajar Fadillah, Devika Candra putra, Ahmad Zainul Mustaqim, Freddy.

Staff Redaksi: Sri Kolimah, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini, Muzayana, Anik, Syairul Rozi, Tisani Shanty.

Keamanan: M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat, A. Eko Asrory.

Percetakan: Penerbitan Surat Kabar (Berita/isi External Tanggung Percetakan).

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan dan Kantor Hukum, Advokat. David Sinaga & Mesias.

Telp: 081331223339

email: redaksi.harianmemoo@gmail.com

Wartawan Harian Memo dan Staff Redaksi dibekali Tanda Pengenal Press Card dan Namanya Tercantum di Susunan Box Redaksi, Apabila Tidak Terdaftar Bukan Tanggung Jawab Harian Memo.


Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top