Polres Tulungagung Bekuk Pelaku Pembunuhan Sadis di Suruhan Lor
0 Komentar 238 pembaca

Polres Tulungagung Bekuk Pelaku Pembunuhan Sadis di Suruhan Lor

Hukum Kriminal

Tulungagung, Harian Memo - Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto, SH., S.I.K., MH., bertempat di halaman Mapolres Tulungagung, menggelar konferensi pers pengungkapan kasus pembunuhan berencana di Dusun Tanggung, RT.03/RW.02, Desa Suruhan Lor, Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung. Senin (23/11/2020).

Kapolres Tulungagung, Handono Subiakto, SH., S.I.K., MH., mengatakan, bahwa tersangka BS (28), yang merupakan tetangga korban tega menghabisi nyawa Nimaturrohmah (45) lantaran sakit hati dan dendam, sering ditegur oleh suami korban dan dituduh maling/pencuri karena sering mengambil air di masjid.

“Mengenai barang bukti (BB) yang diamankan polisi berupa satu (1) buah kaos warna hitam, dan satu (1) buah sarung warna merah milik tersangka,” ujarnya.

Sedangkan barang bukti milik korban berupa satu (1) buah dingklik (kursi kecil), satu (1) buah bor listrik, satu (1) buah tang yang digunakan tersangka untuk membunuh korbannya. Selain itu Polisi juga mengamankan barang bukti lain berupa satu (1) buah baju pendek warna merah, satu (1) buah rok warna merah yang dipakai korban saat kejadian perkara dan tiga (3) buah gigi korban yang tanggal jatuh dilantai.

"Tersangka BS (28), tega membunuh korban lantaran merasa sakit hati dan dendam karena sering ditegur dan dituduh maling/pencuri karena sering mengambil air di masjid. Merasa sakit hati dan dendam karena perlakuan suami korban, lalu tersangka dalam beberapa hari mengamati kebiasaan suami korban dan korban, selanjutnya mencari waktu yang tepat untuk melakukan pembunuhan," jelas Kapolres di hadapan awak media.

Lebih lanjut, AKBP Handono Subiakto mengungkapkan, saat melakukan aksinya, tersangka masuk melalui pintu depan rumah korban yang tidak terkunci lalu bersembunyi di bawah/kolong tempat tidur yang ada kelambunya di ruangan tengah disaat rumah korban dalam keadaan kosong, ditinggal Nuril Huda (suami korban) dan Nimaturrohmah (korban) melaksanakan Sholat isyak berjamaah di masjid.

“Setelah selesai melaksanakan Sholat isya, suami korban dan korban pulang ke rumah, setelah sampai rumah, suami korban berpamitan untuk melaksanakan yasinan rutin tiap malam Jumat di rumah Samsudin Alm. Pada saat di rumah sendirian, korban duduk-duduk di atas tempat tidur diruang tengah melihat acara TV,” ungkapnya.

Tersangka BS lantas keluar dari tempat persembunyiannya, dari arah belakang, tersangka menghampiri korban dan membekap mulut korban dengan tangan kanan sedangkan tangan kiri tersangka memegangi kepala korban. karena korban berontak akhirnya kepala korban oleh tersangka dibenturkan ke lantai sebanyak enam (6) kali, karena korban teriak.

“Selanjutnya tersangka memukulkan dingklik (kursi kecil) ke kepala korban dua (2)kali dan memukulkan alat bor listrik yang mengenai kepala belakang korban bagian bawah satu (1)kali dan memukulkan sebuah tang ke arah leher korban sebelah kiri sebanyak dua (2) kali hingga korban meninggal dunia,” papar Kapolres Tulungagung.

Lebih lanjut Handono Subiakto, menegaskan,” Atas perbuatan tersebut, pelaku dikenakan pasal 340 subsider 338 KUHP subsider Pasal 338. Tersangka diancam hukuman 20 tahun penjara," tandasnya. (Pri)

Editor : A. Eko Asrory

« Sebelumnya
Tidak ditemukan Berita Sebelumnya!!!

Selanjutnya »
Tidak ditemukan Berita Selanjutnya!!!

Author

BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO
Profil BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO

Diterbitkan: PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Akte Notaris No: S-14408KT/WPJ. 11/KP. 0103/2019 | Gatot Triwaluyo, S.H.

SK Menkumham Nomer AHU: 0026821.AH.01.01.

NPWP: 92.225.727.4-604.000

Direktur Utama: H. Syamsul Arief.

Wakil Direktur: Karsudewo

Komisaris: Dony Dwi Chandra.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif.

Penasehat Hukum/LBH: David Hulman Sinaga, SH., Adi Sutrisno,SH.,MB

Dewan Penasehat: H. Suhadak.

Dewan Redaksi: Syamsul Arief, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat, A. Eko Asrory.

Korlip Jatim: Sutikno Arie, ST, Iwan.

Kabiro Pantura:

Kabiro Gresik: Yunus.

Wartawan: Atik, Nurul Amin, Hafid Mauilidi, Suwarno Ms, Titi Ernawati, Edi Suyanto, Nuriman,

Kabiro Surabaya: Tarno R.

Wartawan: Evi Mujiono, Deliyah, Herry Latansa, Selly Dia Agustina, SE., Agus Sudrajat, A. Zainuri, ABD Wahid, Tadji, Saifuddin Zuhri Anshori, Ardi Santoso, Amelia Dwi Safitri, Freddy.

Wartawan Kediri: Heru Prasetyo.

Kabiro Tulungagung: Supriyadi.

Wartawan:

Kabiro Kalimantan Selatan (Kalsel): Yoseph Malo Bili.

Wartawan: Yakub Agung, Suhardiman, Indra.

Team Investigasi: Supriyanto, Sumarsono, Alvian Tri R, Kusaini, S.Sos.

Kabiro Lamongan: Sutikno Arie, ST.

Wartawan Lamongan: Akhmad Hery, Munir, Sholichan, Suharjono, Susilo Ani, Suparto, Maulana Fajar Fadillah, Ahmad Zainul Mustaqim.

Staff Redaksi: Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini, Sriasih, Nur Sholikha, Muzayana, Anik, Syairul Rozi, Tisani Shanty.

Keamanan: M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat, A. Eko Asrory.

Percetakan: Penerbitan Surat Kabar (Berita/isi External Tanggung Percetakan).

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan dan Kantor Hukum, Advokat. David Sinaga & Mesias.

Telp: 081331223339

email: redaksi.harianmemoo@gmail.com

Wartawan Harian Memo dan Staff Redaksi dibekali Tanda Pengenal Press Card dan Namanya Tercantum di Susunan Box Redaksi, Apabila Tidak Terdaftar Bukan Tanggung Jawab Harian Memo.


Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top