Juwaiminingsih, Kepala Desa Jogodalu: Pembangunan TPT Desa Jogodalu Sesuai RAB yang Ada
0 Komentar 124 pembaca

Juwaiminingsih, Kepala Desa Jogodalu: Pembangunan TPT Desa Jogodalu Sesuai RAB yang Ada

Daerah

Gresik, Harian Memo - Beredarnya pemberitaan di salah satu media Online terkait proyek pekerjaan TPT Syarat Penyimpangan, karena mengabaikan standar konstruksi mulai dari galian pondasi, lantai kerja hingga pemasangan batu di Dusun Gempol, Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik yang bersumber dari dana Bantuan Khusus (BK) APBD Pemkab Gresik Tahun 2020 senilai 100 juta. Kamis, (15/10/2020).

Menanggapi adanya pemberitaan tersebut, dengan tegas Juawaiyah selaku Kepala Desa Jogodalu saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan, bahwa pembangunan TPT yang berada di jalan poros desa dusun gempol pengerjaan sudah sesuai RAB yang ada yaitu panjang -195m, Tinggi - 80cm, Lebar - 30cm.

“Pembangunan TPT yang ada di Dusun Gempol Anggaranya masih turun 50% dan pekerjaannya sudah 80% dan hampir selesai. memang kemarin sempat terjadi kesalahpahaman dengan pemilik lahan persawahan warga, tapi setelah kami beritahu tentang batas tanah desa dan kami bukakan kretek peta tanah desa,” ujar Kepala Desa Jogodalu.

Lebih lanjut, Juwaiminingsih menegaskan,” Memang benar bahwa tanah milik salah satu pejabat penting di Gresik sebut saja TR memakan batas tanah jalan poros desa sekitar 1,5m dari pembangunan TPT jalan poros desa yang ada di Dusun Gempol Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu warga Dusun Gempol berinisial SQ saat ditemui Awak media ini di warung kopi melalui bincang santai mengatakan, bahwa memang jalan itu dulunya sangat lebar, tapi karena di pemerintahan dulu tidak ada perhatian dari pemerintah desa mengenai batas tanah desa sehingga semakin tahun menyempit karena dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk ditanami pohon.

“Harapan kami di pemerintahan desa sekarang ini bisa menyelesaikan masalah tersebut,” ungkapnya.

Tidak cukup disitu Awak Media Harian Memo bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jerat dan Juwaiyah Kades Jogodalu turun langsung meninjau lokasi TPT yang ada di Dusun Gempol. Dari pelaksanaan pekerjaan TPT sudah sesuai dengan RAB yang ada yaitu berbahan semen, pasir dan batu sesuai volume yang ada di RAB.

Sukadi selaku Tim Pelaksana Kerja (TPK) juga menegaskan bahwa pihaknya menggunakan semen Gresik, batu kewal, dan pasir. Untuk ukuran volume kami juga melebihi dari RAB yang ada, sedangkan tenaga kerja pun sistem padat karya yang melibatkan warga setempat sehingga bisa menumbuhkan perekonomian yang ada di desa.

“Selama ini pekerjaan pembangunan infrastruktur yang ada di Desa Jogodalu selalu menjaga kualitas dan mutu, sebab Kepala Desa kami juga paham tentang pembangunan infrastruktur karena beliau sebelum menjadi kepala desa juga berkecimpung di bidang pembangunan (kontraktor), kami di lapangan sering ditegur untuk selalu menjaga kualitas pembangunan saat pelaksanaan perkerjaan,” tandasnya. (Yan)

Editor : A. Eko Asrory

Author

BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO
Profil BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO

Diterbitkan: PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Akte Notaris No: S-14408KT/WPJ. 11/KP. 0103/2019 | Gatot Triwaluyo, S.H.

SK Menkumham Nomer AHU: 0026821.AH.01.01.

NPWP: 92.225.727.4-604.000

Direktur Utama: H. Syamsul Arief.

Wakil Direktur: Karsudewo

Komisaris: Dony Dwi Chandra.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif.

Penasehat Hukum/LBH: David Hulman Sinaga, SH., Adi Sutrisno,SH.,MB

Dewan Penasehat: H. Suhadak.

Dewan Redaksi: Syamsul Arief, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Korlip Jatim: Sutikno Arie, ST, Iwan.

Kabiro Pantura: Anwar.

Kabiro Gresik: Yunus.

Wartawan: Atik, Nurul Amin, Hafid Mauilidi, Suwarno Ms, Abdul Muiz, Titi Ernawati, Mansur, Edi Suyanto, Nuriman,

Kabiro Surabaya: Tarno R.

Wartawan: Evi Mujiono, Deliyah, Herry Latansa, Selly Dia Agustina, SE., Agus Sudrajat, A. Zainuri, ABD Wahid, Tadji, Saifuddin Zuhri Anshori, Ardi Santoso, Amelia Dwi Safitri

Wartawan Kediri: Heru Prasetyo.

Kabiro Tulungagung: Supriyadi.

Wartawan:

Kabiro Kalimantan Selatan (Kalsel): Yoseph Malo Bili.

Wartawan: Yakub Agung, Suhardiman, Indra.

Team Investigasi: Supriyanto, Sumarsono, Alvian Tri R, Kusaini, S.Sos.

Kabiro Lamongan: Sutikno Arie, ST.

Wartawan Lamongan:  Anwar, Akhmad Hery, Munir, Sholichan, Suharjono, Susilo Ani, Suparto, Maulana Fajar Fadillah, Ahmad Zainul Mustaqim.

Staff Redaksi: Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini, Sriasih, Nur Sholikha, Muzayana, Anik, Syairul Rozi.

Keamanan: M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Percetakan: Penerbitan Surat Kabar (Berita/isi External Tanggung Percetakan).

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan dan Kantor Hukum, Advokat. David Sinaga & Mesias.

Telp: 081331223339/085607937000

email: redaksi.harianmemoo@gmail.com

Wartawan Harian Memo dan Staff Redaksi dibekali Tanda Pengenal Press Card dan Namanya Tercantum di Susunan Box Redaksi, Apabila Tidak Terdaftar Bukan Tanggung Jawab Harian Memo.

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top