H. M. Qosim “Bapake Wong Kidul Persembahan dari Masyarakat Gresik Selatan”
0 Komentar 426 pembaca

H. M. Qosim “Bapake Wong Kidul Persembahan dari Masyarakat Gresik Selatan”

Daerah

Gresik, Harian Memo - Beredarnya spanduk yang bertuliskan "MASYARAKAT GRESIK SELATAN BERSYUKUR" di sejumlah titik di wilayah Gresik Selatan akhir-akhir ini, menimbulkan banyak persepsi yang bermunculan dari banyak kalangan, ada yang menganggap itu sebuah iseng orang tertentu dan ada yang beranggapan itu cara efektif untuk ungkapkan perasaan, hal ini menarik perhatian dari awak media untuk melakukan penelusuran.

Dari penelusuran tersebut terjawab saat ada acara Silaturahmi dan koordinasi yang diselenggarakan di Wisata Lontar Sewu, tepatnya di Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik pada Minggu, 11 Oktober 2020 pukul 07.30 WIB sampai selesai.

Acara yang merupakan hasil inisiatif dari beberapa unsur masyarakat tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Gresik H. Abdul Qodir., Calon bupati Gresik H.M. Qosim., H. bdullah Hamdi., H. Muhamnad (Anggota DPRD Gresik) beberapa Kiyai, beberapa tokoh relawan QA, Petinggi RGS, dan Perwakilan dari 8 Kecamatan wilayah Gresik Selatan.

H. Hamdi mewakili inisiator acara dalam sambutannya menyampaikan beberapa paparan kronologi terkait kegiatan yang digagas tersebut antara lain.

“Sebagai bahan review perjuangan panjang masyarakat Gresik Selatan yang peduli kondisi wilayah Gresik Selatan dari segala sisi, terutama pelaksanaan pembangunan selama ini sehingga jangan hanya terjebak pada kepentingan segelintir orang saja,” ujarnya.

Lebih lanjut H. Hamdi mengatakan, bahwa hal ini merupakan sebagai ungkapan rasa syukur, dimana selama ini banyak kalangan yang melakukan perjuangan untuk memiliki keterwakilan dari Gresik Selatan dengan komposisi sebagai Bupati atau Wakil Bupati yang akan berproses pada pemilukada Gresik 2020.

“Namun harapan itu patah di tengah jalan, dan Allah berkehendak lain yakni Gresik Selatan dianugerahi sebagai Ketua DPRD Gresik yakni Politisi PKB asal Kecamatan Wringinanom, artinya selama ini angan-angan jadi Wakil Bupati dapatnya Ketua DPRD, dan ini wajib kita syukuri,” jelas Hamdi sembari mengucap terima kasih kepada H. M. Qosim selaku Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah merekomendasikan serta mempercayakan kesempatan tersebut kepada Bapak H. Abdul Qodir untuk menduduki posisi Ketua DPRD Gresik.

Sementara itu H. Abdul Qodir selaku orang yang mendapat kepercayaan untuk menjadi wakil masyarakat Gresik Selatan menyampaikan rasa terima kasih pada inisiator acara dan hadirin semua atas kepedulian pada dirinya dan masyarakat Gresik Selatan. Banyak hal yang harus dipahami dalam perkembangan perpolitikan dan pelaksanaan kinerja birokrasi pemerintah dalam menjalankan tugas tugasnya.

“Sehingga hal ini penting bagi masyarakat agar dalam menentukan pilihan dukungan serta menitipkan aspirasinya harus benar-benar pada orang yang berpengalaman sebab hanya berpengetahuan saja tidak cukup. Pemimpin itu butuh pengalaman yang matang dan tidak mengandalkan pengetahuan semata, dan dalam Hal ini duet Qosim - Alif adalah pasangan yang pas,” jelasnya.

Lebih lanjut H. Qodir berpesan agar dalam memilih pemimpin tidak asal pilih apalagi asal-asalan, cari yang berpengalaman, dan Pak Qosim adalah sosok yang berpengalaman disertai prestasi kinerja yang luar biasa sejak sebelum jadi wakil bupati 2 periode, dan sangat pantas jika Pak Qosim disebut Bapake Wong Kidul.

“Sebab beliau secara tidak langsung memperjuangkan keterwakilan selatan yakni merekomendasi saya menjadi ketua DPRD Gresik,” pungkas H. Abdul Qodir.

Sementara itu, H. M. Qosim yang baru saja mendapat penghargaan dan sekaligus didaulat sebagai "Bapake Wong Kidul” ditandai dengan Penyerahan Prasasti berupa piagam dan pengalungan Serban oleh KH. Imam Hanafi didampingi KH. Masduki, KH. Imam Hanafi (Rois Syuriah MWC NU Menganti), KH. Makmun. menyampaikan rasa terima kasih atas apa yang sudah dianugerahkan saat ini sembari mengajak untuk meningkatkan syukur atas segala nikmat yang sudah Allah berikan.

“Secara detail kronologi dirinya saat bersedia untuk maju menjadi Calon Bupati Gresik yang intinya bahwa sebelumnya sudah diberikan kesempatan tersebut pada kader partai, namun semua tidak ada yang bersedia dan fakta berbalik Ia didaulat oleh partai untuk maju dan siap untuk dicalonkan," jelas H. M. Qosim Calon Bupati Kabupaten Gresik.

Dalam kesempatan itu juga H. M. Qosim berpesan agar dalam berkampanye dan mencari dukungan gunakan cara - cara yang santun dan beretika. Taati aturan serta sampaikan Visi dan Misi pada masyarakat dengan pemahaman yang sesuai dan rasional tidak mengada-ngada serta perangi berita Hoax.

“Biarlah masyarakat yang menilai, kita wajib ikhtiar Allah yang menentukan, dan yakinlah bahwa kita akan menang atas izin Allah," pungkasnya. (Yan)

Editor : A. Eko Asrory

Author

BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO
Profil BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO

Diterbitkan: PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Akte Notaris No: S-14408KT/WPJ. 11/KP. 0103/2019 | Gatot Triwaluyo, S.H.

SK Menkumham Nomer AHU: 0026821.AH.01.01.

NPWP: 92.225.727.4-604.000

Direktur Utama: H. Syamsul Arief.

Wakil Direktur: Karsudewo

Komisaris: Dony Dwi Chandra.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif.

Penasehat Hukum/LBH: David Hulman Sinaga, SH., Adi Sutrisno,SH.,MB

Dewan Penasehat: H. Suhadak.

Dewan Redaksi: Syamsul Arief, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Korlip Jatim: Sutikno Arie, ST, Iwan.

Kabiro Pantura: Anwar.

Kabiro Gresik: Yunus.

Wartawan: Atik, Nurul Amin, Hafid Mauilidi, Suwarno Ms, Abdul Muiz, Titi Ernawati, Mansur, Edi Suyanto, Nuriman,

Kabiro Surabaya: Tarno R.

Wartawan: Evi Mujiono, Deliyah, Herry Latansa, Selly Dia Agustina, SE., Agus Sudrajat, A. Zainuri, ABD Wahid, Tadji, Saifuddin Zuhri Anshori, Ardi Santoso, Amelia Dwi Safitri

Wartawan Kediri: Heru Prasetyo.

Kabiro Tulungagung: Supriyadi.

Wartawan:

Kabiro Kalimantan Selatan (Kalsel): Yoseph Malo Bili.

Wartawan: Yakub Agung, Suhardiman, Indra.

Team Investigasi: Supriyanto, Sumarsono, Alvian Tri R, Kusaini, S.Sos.

Kabiro Lamongan: Sutikno Arie, ST.

Wartawan Lamongan:  Anwar, Akhmad Hery, Munir, Sholichan, Suharjono, Susilo Ani, Suparto, Maulana Fajar Fadillah, Ahmad Zainul Mustaqim.

Staff Redaksi: Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini, Sriasih, Nur Sholikha, Muzayana, Anik, Syairul Rozi.

Keamanan: M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Percetakan: Penerbitan Surat Kabar (Berita/isi External Tanggung Percetakan).

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan dan Kantor Hukum, Advokat. David Sinaga & Mesias.

Telp: 081331223339/085607937000

email: redaksi.harianmemoo@gmail.com

Wartawan Harian Memo dan Staff Redaksi dibekali Tanda Pengenal Press Card dan Namanya Tercantum di Susunan Box Redaksi, Apabila Tidak Terdaftar Bukan Tanggung Jawab Harian Memo.

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top