UMKM Tempe & Tahu di Menganti Curhat ke Gus Yani Terkait Bahan Baku Tidak Stabil
0 Komentar 87 pembaca

UMKM Tempe & Tahu di Menganti Curhat ke Gus Yani Terkait Bahan Baku Tidak Stabil

Politik Pemerintahan

Gresik, Harian Memo - Gus Yani – Bu Min Paslon Bupati/Wakil Bupati Gresik periode 2021 s/d 2025 nomor urut 2, melakukan roadshow menyapa warga Kecamatan Menganti dari Desa ke Desa. Selasa (7/10/2020).

Kedatangan Gus Yani & Bu Min disambut oleh 3 Anggota Dewan wakil Menganti - Kedamaian ( Mujid Riduan, Wongso Negoro dan Nasir) berserta relawan-relawannya.

UMKM tempe misalnya di Pedukuhan Menganti milik Lasidi juga tak luput dari Kunjungan Gus Yani (Fandi Akhmad Yani), dan di situ Gus Yani dicurhati terkait bahan Tempe yang tak stabil di pasaran bahan bakunya, sehingga membuat produksi tempe menjadi kelimpungan.

"Yang pertama kami berharap apabila jadi harus amanah, dan yang kedua kami berharap kepada pemerintah, apabila Gus Yani terpilih nanti untuk betul-betul mengontrol harga bahan baku tempe (Kedelai) supaya tetap stabil, kenapa demikian ? Sebab kalau harga bahan baku naik terus otomatis pendapatan kami berkurang,” ujar Lasmidi.

Terkait target suara Gus Yani & Bu Min di Kecamatan Menganti, Mujid Riduan (Ketua Pemenang Wilayah Menganti) mengatakan, bahwa target suara Gus Yani & Bu Min 70% suara, mengingat animo masyarakat Menganti menyambut perubahan itu sendiri terhadap pemerintahan Kabupaten Gresik 5 tahun ke depan.

"Nawa karsa ini merupakan program unggulan Gus Yani 5 tahun ke depan jika terpilih menjadi Bupati Gresik 2021 s/d 2025,” jelasnya.

Lanjut, Mujid Riduan, salah satunya yaitu program Gebang Dusun, dimana setiap dusun nantinya mendapatkan bantuan khusus 100juta pertahun. Salah satunya juga bisa digunakan untuk memberdayakan UMKM seperti tadi pengusaha tempe.

“Program ini merupakan program unggulan Gus Yani nantinya, sebab ada pemerataan nantinya di Kabupaten Gresik. Kenapa demikian ? Selama ini kurang pemerataan sebab kami lihat yang kenal dewan saja yang dibantu dan yang tidak kenal itu tidak perhatian, oleh karena itu kalau Gus Yani jadi ini akan terealisasikan nanti supaya ada pemerataan wilayah di Kabupaten Gresik,” tegas Mujid Riduan saat ditemui media.

Schedule Gus Yani & Ning Min di Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Mujid Riduan menerangkan, bahwa Gus Yani & Bu Min akan bertemu/bersilaturahmi dengan tokoh agama/masyarakat, Ngopi bareng di Dusun Wonokoyo, dan mendatangi UMKM tempe serta Tahu di Desa Domas untuk melakukan dialog yang selama ini kurang perhatian dari pemerintah. (Iw)

Editor : Eko As

Author

BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO
Profil BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO

Diterbitkan: PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Akte Notaris No: S-14408KT/WPJ. 11/KP. 0103/2019 | Gatot Triwaluyo, S.H.

SK Menkumham Nomer AHU: 0026821.AH.01.01.

NPWP: 92.225.727.4-604.000

Direktur Utama: H. Syamsul Arief.

Wakil Direktur: Karsudewo

Komisaris: Dony Dwi Chandra.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif.

Penasehat Hukum/LBH: David Hulman Sinaga, SH., Adi Sutrisno,SH.,MB

Dewan Penasehat: H. Suhadak.

Dewan Redaksi: Syamsul Arief, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Korlip Jatim: Sutikno Arie, ST, Iwan.

Kabiro Pantura: Anwar.

Kabiro Gresik: Yunus.

Wartawan: Atik, Nurul Amin, Hafid Mauilidi, Suwarno Ms, Abdul Muiz, Titi Ernawati, Mansur, Edi Suyanto, Nuriman,

Kabiro Surabaya: Tarno R.

Wartawan: Evi Mujiono, Deliyah, Herry Latansa, Selly Dia Agustina, SE., Agus Sudrajat, A. Zainuri, ABD Wahid, Tadji, Saifuddin Zuhri Anshori, Ardi Santoso, Amelia Dwi Safitri

Wartawan Kediri: Heru Prasetyo.

Kabiro Tulungagung: Supriyadi.

Wartawan:

Kabiro Kalimantan Selatan (Kalsel): Yoseph Malo Bili.

Wartawan: Yakub Agung, Suhardiman, Indra.

Team Investigasi: Supriyanto, Sumarsono, Alvian Tri R, Kusaini, S.Sos.

Kabiro Lamongan: Sutikno Arie, ST.

Wartawan Lamongan:  Anwar, Akhmad Hery, Munir, Sholichan, Suharjono, Susilo Ani, Suparto, Maulana Fajar Fadillah, Ahmad Zainul Mustaqim.

Staff Redaksi: Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini, Sriasih, Nur Sholikha, Muzayana, Anik, Syairul Rozi.

Keamanan: M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Percetakan: Penerbitan Surat Kabar (Berita/isi External Tanggung Percetakan).

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan dan Kantor Hukum, Advokat. David Sinaga & Mesias.

Telp: 081331223339/085607937000

email: redaksi.harianmemoo@gmail.com

Wartawan Harian Memo dan Staff Redaksi dibekali Tanda Pengenal Press Card dan Namanya Tercantum di Susunan Box Redaksi, Apabila Tidak Terdaftar Bukan Tanggung Jawab Harian Memo.

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top