Koalisi Membangun Surabaya, Partai Non Parlemen Mantapkan Barisan Jelang Pilwali 2020
0 Komentar 65 pembaca

Koalisi Membangun Surabaya, Partai Non Parlemen Mantapkan Barisan Jelang Pilwali 2020

Politik Pemerintahan

Surabaya, Harian Memo - Langkah koalisi non parlemen Kota Surabaya dalam satu bingkai bernama Koalisi Membangun Surabaya (KMS) semakin menunjukkan semangat, dan dukungan dari para jajaran pengurus ditingkat cabang maupun anak cabang 6 (enam) Parpol di Kota Surabaya.

Koalisi Membangun Surabaya tersebut terdiri dari Partai Perindo, Partai Bulan Bintang, Partai Hanura, Partai Garuda , Partai PKPI dan Partai Berkarya, hari ini mempertemukan para pengurus cabangnya untuk mengonkretkan langkah Deklarasi dan ditunjuk Samsurin (Ketua DPC PBB) sebagai koordinator untuk deklarasi Koalisi Membangun Surabaya. Kamis (13/08/20).

Samsurin saat dikonfirmasi awak media Harian memo membenarkan, bahwa hari ini pihaknya mengadakan pertemuan para pengurus cabang semua partai non parlemen, yang bergabung di KMS untuk menyusun visi dan misi KMS.

“Visi-Misi tentang koalisi membangun Surabaya yang sehat dan berbudaya ini akan kami deklarasikan pada pertengahan bulan ini, di sekretariat bersama atau sekber KM, dan dalam minggu ini akan intens mengadakan pertemuan di sekber yang berada di Jalan Panglima Sudirman no. 55 Surabaya,” ujarnya.

Lebih lanjut Samsurin mengatakan, dengan deklarasi nanti pihaknya berkomitmen selama 5 tahun ke depan KMS akan menjadi koalisi permanen yang memberikan masukan positif kepada kandidat yang maju dalam pilwali 9 Desember 2020.

Agar memfokuskan pada penanganan dan pencegahan dampak pandemi Corona yang berlarut-larut tak kunjung selesai ini, normalisasi ekonomi harus berkeadilan sosial secara merata dan tidak hanya mementingkan investor besar saja, apalagi cukong-cukong politik dibalik pagelaran pilwali 2020 ini,” ungkap Samsurin.

Samsurin juga menegaskan, bahwa dalam membangun KMS 5 tahun ke depan, bisa jadi KMS menjadi oposisi yang selama ini tidak terjadi di parlemen kota Surabaya. Dan kami akan sikapi kebijakan legislatif maupun eksekutif jika merugikan warga kota Surabaya.

“Jadi KMS ini bukan semata-mata lahir di tengah pandemi dan suksesi 2020, tapi juga sebagai wadah pembelajaran bagi warga kota Surabaya yang mau bergabung untuk bersama-sama membangun Surabaya yang adil dan merata lewat jalur pendidikan politik,” tegas Samsurin.

Sementara itu Edi Rahmad (ketua DPC Partai Hanura) menambahkan, menanggapi masalah Covid kita sama-sama tahu risiko dan bahayanya seperti apa, dan pandemi ini akan berakhir kapan. Artinya dengan kondisi ini pemerintah harus bijak dan berusaha hidup bersama Covid.

“Kita harus menyesuaikan dengan kondisi ini semua masyarakat pun harus menyadari dan membiasakan hidup dengan tatanan baru sesuai protokoler kesehatan, yang tentunya sesuai dengan anjuran pemerintah tanpa harus membunuh atau menutup pelaku usaha,” tandas Edi. (Dhewo)

Editor : Eko As

Author

BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO
Profil BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO

Diterbitkan: PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Akte Notaris No: S-14408KT/WPJ. 11/KP. 0103/2019 | Gatot Triwaluyo, S.H.

SK Menkumham Nomer AHU: 0026821.AH.01.01.

NPWP: 92.225.727.4-604.000

Direktur Utama: H. Syamsul Arief.

Wakil Direktur: Karsudewo

Komisaris: Dony Dwi Chandra.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif.

Penasehat Hukum/LBH: David Hulman Sinaga, SH., Adi Sutrisno,SH.,MB

Dewan Penasehat: H. Suhadak.

Dewan Redaksi: Syamsul Arief, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Korlip Jatim: Sutikno Arie, ST, Iwan.

Kabiro Pantura: Anwar.

Kabiro Gresik: Yunus.

Wartawan: Atik, Nurul Amin, Hafid Mauilidi, Suwarno Ms, Abdul Muiz, Titi Ernawati, Mansur, Edi Suyanto, Nuriman,

Kabiro Surabaya: Tarno R.

Wartawan: Evi Mujiono, Deliyah, Herry Latansa, Selly Dia Agustina, SE., Agus Sudrajat, A. Zainuri, ABD Wahid, Tadji, Saifuddin Zuhri Anshori, Ardi Santoso, Amelia Dwi Safitri

Kabiro Tulungagung: Supriyadi.

Wartawan:

Kabiro Kalimantan Selatan (Kalsel): Yoseph Malo Bili.

Wartawan: Yakub Agung, Suhardiman, Indra.

Team Investigasi: Supriyanto, Sumarsono, Alvian Tri R, Kusaini, S.Sos.

Kabiro Lamongan: Sutikno Arie, ST.

Wartawan Lamongan:  Anwar, Akhmad Hery, Munir, Sholichan, Suharjono, Susilo Ani, Suparto, Maulana Fajar Fadillah, Ahmad Zainul Mustaqim.

Staff Redaksi: Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini, Sriasih, Nur Sholikha, Muzayana, Anik, Syairul Rozi.

Keamanan: M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Percetakan: Penerbitan Surat Kabar (Berita/isi External Tanggung Percetakan).

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan dan Kantor Hukum, Advokat. David Sinaga & Mesias.

Telp: 081331223339/085607937000

email: redaksi.harianmemoo@gmail.com

Wartawan Harian Memo dan Staff Redaksi dibekali Tanda Pengenal Press Card dan Namanya Tercantum di Susunan Box Redaksi, Apabila Tidak Terdaftar Bukan Tanggung Jawab Harian Memo.

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top