Partai Non Parlemen Surabaya Siapkan KMS dan Kader Kuda Hitam di Pilwali 9 Desember 2020
0 Komentar 90 pembaca

Partai Non Parlemen Surabaya Siapkan KMS dan Kader Kuda Hitam di Pilwali 9 Desember 2020

Daerah

Surabaya, Harian Memo - Menjelang Pilkada kota Surabaya 9 Desember 2020 mendatang, 6 partai non Parlemen di kota Surabaya, hari ini menyelesaikan kesepakatannya untuk koalisi membangun Surabaya (KMS).

Hal tersebut merupakan hasil diskusi jauh-jauh hari yang dirintis oleh Samsurin ketua DPC Partai Bulan Bintang Kota Surabaya (PBB), Samuel ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo), serta Zainal Arifin Ketua DPC Partai Garuda, Edi Susanto Ketua DPC PKPI, Usman Hakim Ketua DPD Partai Berkarya.

Pertemuan berlangsung di Coffee Garasi yang beralamat di Jl. Pangsud 55 Surabaya, mulai sore hingga malam dan akhirnya merampungkan 6 parpol non parlemen, dengan ditutup dengan pernyataan Edi Rahmat Ketua DPC Hanura Surabaya dengan bersedia melengkapi Koalisi parpol Non Permanen di kota Surabaya.

Samsurin (Ketua DPC partai berlambang Bulan Bintang Kota Surabaya) mengatakan, bahwa pihaknya menyepakati koalisi bersama untuk dipermanenkan, dan pihaknya menyebut koalisi itu dengan “Koalisi Membangun Surabaya” atau di singkat KMS.

“Ini sudah sepakat bersama-sama untuk nantinya menentukan sikap ke mana akan berlabuh, dan mewakili sebagai koordinator KMS dengan bulatnya 6 parpol non parlemen di Kota Surabaya ini, kami mempunyai 7,1 persen suara atau 109.468 ribu hasil Pileg 2019,” ujarnya.

Lanjut Samsuri menjelaskan, Infrastruktur partai non parlemen ini digabungkan akan mempunyai kekuatan 1.225 lebih pengurus struktural. Kurang lebih 300 mantan caleg dan sedikitnya 770 pengurus partai di tingkat ranting.

“Dalam dua minggu ke depan kita akan maksimalkan keseluruhan potensi yang ada untuk dijadikan sebagai kuda hitam pada pilwali kota Surabaya pada 9 Desember 2020 nanti,” jelasnya.

Samsurin juga menegaskan jika pihaknya sepakat bersikap untuk melihat dan menilai terlebih dahulu tentang para kandidat calon yang saat ini akan maju di Pilkada 2020 nanti.

“Selanjutnya akan membuka seluas-luasnya (open house) bagi para kandidat yang mau memaparkan visi dan misinya dalam membangun peradaban pembangunan Surabaya ke depan, seperti tujuan kami yaitu koalisi membangun Surabaya,” cetusnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa koalisi partai Non Parlemen ini bukan hanya melihat politik sebuah pertarungan antara kandidat saja. Tetapi pihaknya mengharapkan adanya kompetisi yang sehat dan berbudaya, serta berbuat lebih nyata dalam mengembalikan keadaan ekonomi Surabaya yang makin parah akibat pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, Ia juga menegaskan bahwa hadirnya partai Non Parlemen janganlah dianggap enteng. Apalagi dengan tidak lolosnya para calon independen maka bisa dipastikan pilwali Surabaya 2020 hanya diikuti oleh dua pasangan calon, kecuali takdir Allah berkata lain.

“Walau kami tidak memiliki kursi di parlemen secara kepengurusan sudah solid dan siap digerakkan untuk membangun Surabaya secara adil yang tidak tercapai selama dua periode ini,” tandasnya.

Menurut Samsurin, bahwa dalam waktu dekat ke enam partai yang sudah sepakat berkoalisi akan segera deklarasi, dan mempersamakan persepsi untuk Surabaya lima tahun ke depan bersama calon-calon yang dianggap mumpuni sebagai kandidat. (Vian/Dhewo)

Editor : Eko As

Author

BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO
Profil BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO

Diterbitkan: PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Akte Notaris No: S-14408KT/WPJ. 11/KP. 0103/2019 | Gatot Triwaluyo, S.H.

SK Menkumham Nomer AHU: 0026821.AH.01.01.

NPWP: 92.225.727.4-604.000

Direktur Utama: H. Syamsul Arief.

Wakil Direktur: Karsudewo

Komisaris: Dony Dwi Chandra.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif.

Penasehat Hukum/LBH: David Hulman Sinaga, SH., Adi Sutrisno,SH.,MB

Dewan Penasehat: H. Suhadak.

Dewan Redaksi: Syamsul Arief, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Korlip Jatim: Sutikno Arie, ST, Iwan.

Kabiro Pantura: Anwar.

Kabiro Gresik: Yunus.

Wartawan: Atik, Nurul Amin, Hafid Mauilidi, Suwarno Ms, Abdul Muiz, Titi Ernawati, Mansur, Edi Suyanto, Nuriman,

Kabiro Surabaya: Tarno R.

Wartawan: Evi Mujiono, Deliyah, Herry Latansa, Selly Dia Agustina, SE., Agus Sudrajat, A. Zainuri, ABD Wahid, Tadji, Saifuddin Zuhri Anshori, Ardi Santoso, Amelia Dwi Safitri

Kabiro Tulungagung: Supriyadi.

Wartawan:

Kabiro Kalimantan Selatan (Kalsel): Yoseph Malo Bili.

Wartawan: Yakub Agung, Suhardiman, Indra.

Team Investigasi: Supriyanto, Sumarsono, Alvian Tri R, Kusaini, S.Sos.

Kabiro Lamongan: Sutikno Arie, ST.

Wartawan Lamongan:  Anwar, Akhmad Hery, Munir, Sholichan, Suharjono, Susilo Ani, Suparto, Maulana Fajar Fadillah, Ahmad Zainul Mustaqim.

Staff Redaksi: Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini, Sriasih, Nur Sholikha, Muzayana, Anik, Syairul Rozi.

Keamanan: M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Percetakan: Penerbitan Surat Kabar (Berita/isi External Tanggung Percetakan).

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan dan Kantor Hukum, Advokat. David Sinaga & Mesias.

Telp: 081331223339/085607937000

email: redaksi.harianmemoo@gmail.com

Wartawan Harian Memo dan Staff Redaksi dibekali Tanda Pengenal Press Card dan Namanya Tercantum di Susunan Box Redaksi, Apabila Tidak Terdaftar Bukan Tanggung Jawab Harian Memo.

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top