Redaksi Harian Memo Kawal Aksi Demo Aliansi Pekerja Seni Gresik (APSG) ke Gedung DPRD Gresik
0 Komentar 297 pembaca

Redaksi Harian Memo Kawal Aksi Demo Aliansi Pekerja Seni Gresik (APSG) ke Gedung DPRD Gresik

Daerah


Gresik, Harian Memo - Dengan dikawal media Harian Memo ratusan massa yang terdiri dari aliansi pekerja seni Gresik (APSG) menduduki kantor DPRD Kabuten Gresik. Mereka mengadu dan mengeluhkan ijin keramaian yang dinilai sulit didapatkan di tengah masa pandemi, Kamis (6/8/2020).

Kedatangan mereka untuk meminta wakil rakyat Kabupaten Gresik memberikan izin tempat para pekerja seni bekerja. Protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah sudah dilaksanakan dan dipatuhi oleh para pekerja seni. Mereka meminta DPRD Gresik mencarikan solusi agar para pekerja seni kembali bisa bekerja dan mencari nafkah.

Sanjaya selaku salah satu peserta aksi kepada awak media menyatakan, bahwa akibat tempat dia bekerja ditutup, dirinya sudah tidak bisa mencari nafkah buat keluarganya. Dan Ia juga mengakui bahwa sudah hampir 5 bulan tidak memiliki penghasilan lantaran tempat hiburan umum tempat dia bekerja tidak operasional lagi.

"Saya minta bapak ketua DPRD kabupaten Gresik untuk memberikan izin tempat kami bekerja, karena kami ini kebanyakan janda jadi harus mencari nafkah untuk keluarga kami,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu orator pekerja seni Gresik, dalam orasinya Ia meminta agar bapak dewan Gresik segera membuka dan memberi izin dimanah tempat para pekerja seni berada.

Reno Setyo Utomo koordinator aksi juga mengatakan, hampir 5 bulan kamu tidak pernah bekerja, Kami menganggur dan hutang kami semakin menumpuk. Padahal bulan-bulan seperti ini banyak orang yang menggelar acara hajatan ada kesenian campur sari, orkes, dangdut, dll.

“Ingin hati memeluk gunung apa daya tangan tak sampai, izin keramaian sangat sulit didapat, kesannya pilih kasih pasalnya diwilayah Cerme pernah ada pagelaran seni. Kami sempat dibuat kebingungan pada salah satu desa yang diberi izin tapi ada desa yang justru malah dilarang, keluhannya ketika koordinasi dengan wakil rakyat di ruang komisi 1 DPRD Gresik,” ujarnya.

Alhasil dari perundingan dengan sejumlah para dewan mereka diberi waktu beberapa hari guna dipertemukan pihak terkait untuk mencarikan solusi permasalahan tersebut. Seperti Dinas Pariwisata dan kebudayaan bagian hukum Pemkab Gresik dan Polres Gresik.

Lebih lanjut Reno Setyo Utomo menegaskan, dalam waktu 1 minggu ini pihaknya akan melakukan pertemuan dengan pihak terkait dan tuntutan teman-teman sudah kami terima, kami setuju para pekerja seni berkreasi kembali.

"Bilamana para wakil rakyat mblenjani janji/ingkar janji, hari kamis para pekerja seni akan mengancam melakukan demo besar-besaran,” tandasnya. (Vian)

Editor : Eko As

Author

BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO
Profil BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO

Diterbitkan: PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Akte Notaris No: S-14408KT/WPJ. 11/KP. 0103/2019 | Gatot Triwaluyo, S.H.

SK Menkumham Nomer AHU: 0026821.AH.01.01.

NPWP: 92.225.727.4-604.000

Direktur Utama: H. Syamsul Arief.

Wakil Direktur: Karsudewo

Komisaris: Dony Dwi Chandra.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif.

Penasehat Hukum/LBH: David Hulman Sinaga, SH., Adi Sutrisno,SH.,MB

Dewan Penasehat: H. Suhadak.

Dewan Redaksi: Syamsul Arief, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Korlip Jatim: Sutikno Arie, ST, Iwan.

Kabiro Pantura: Anwar.

Kabiro Gresik: Yunus.

Wartawan: Atik, Nurul Amin, Hafid Mauilidi, Suwarno Ms, Abdul Muiz, Titi Ernawati, Mansur, Edi Suyanto, Nuriman,

Kabiro Surabaya: Tarno R.

Wartawan: Evi Mujiono, Deliyah, Herry Latansa, Selly Dia Agustina, SE., Agus Sudrajat, A. Zainuri, ABD Wahid, Tadji, Saifuddin Zuhri Anshori, Ardi Santoso, Amelia Dwi Safitri

Kabiro Tulungagung: Supriyadi.

Wartawan:

Kabiro Kalimantan Selatan (Kalsel): Yoseph Malo Bili.

Wartawan: Yakub Agung, Suhardiman, Indra.

Team Investigasi: Supriyanto, Sumarsono, Alvian Tri R, Kusaini, S.Sos.

Kabiro Lamongan: Sutikno Arie, ST.

Wartawan Lamongan:  Anwar, Akhmad Hery, Munir, Sholichan, Suharjono, Susilo Ani, Suparto, Maulana Fajar Fadillah, Ahmad Zainul Mustaqim.

Staff Redaksi: Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini, Sriasih, Nur Sholikha, Muzayana, Anik, Syairul Rozi.

Keamanan: M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Percetakan: Penerbitan Surat Kabar (Berita/isi External Tanggung Percetakan).

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan dan Kantor Hukum, Advokat. David Sinaga & Mesias.

Telp: 081331223339/085607937000

email: redaksi.harianmemoo@gmail.com

Wartawan Harian Memo dan Staff Redaksi dibekali Tanda Pengenal Press Card dan Namanya Tercantum di Susunan Box Redaksi, Apabila Tidak Terdaftar Bukan Tanggung Jawab Harian Memo.

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top