Pembangunan Pavingisasi dan Sanitasi Desa Tebuwung Diduga Salahi Bestek
0 Komentar 286 pembaca

Pembangunan Pavingisasi dan Sanitasi Desa Tebuwung Diduga Salahi Bestek

Daerah

Gresik, Krindomemo.com Proyek Pembangunan Sanitasi dan pavingisasi di Desa Tebuwung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik. Diduga pelaksanaannya tidak sesuai dengan mekanisme yang ada, atau tidak sesuai bestek.

Pasalnya, pembangunan sanitasi dan pavingisasi yang tidak jelas anggarannya, karena tidak ada papan proyek yang terpasang di lokasi pembangunan dan volume kegiatan, anggaran dari APBDes atau yang lainya sehingga tidak transparan. Sabtu (16/05/20).

Menurut pekerja proyek bahwasanya proyek ini milik Kepala Desa "Sampeyan nek luwih jelase nang kades ae mas, kulo namung kerjo mawon ten mriki niki proyeke pak kades" (kalau mau lebih jelasnya temui kades, saya hanya pekerja di sini ini proyeknya pak kades)," ujar salah satu pegawai proyek di lokasi pembangunan.

Sementara, Kepala Desa Tebuwung saat dikonfirmasi Awak Media melalui telepon WhatsApp mengatakan, Bahwasanya proyek tersebut anggaranya berasal dari PADes sebesar 24.000.000 juta, dengan singkat dan bercanda.

Bila melihat keterangan dari Kepala Desa bahwa pembangunan tersebut anggaranya 24.000.000 juta untuk sanitasi yang menggunakan box culvert panjang sekitar 100m, dan peninggian pavingisasi panjangnya 100m dan lebar 5m, belum lagi untuk upah pekerja proyek pastinya tidak mungkin mencukupi anggaran 24.000.000 juta tersebut.

Sementara itu, besarnya anggaran yang turun ke desa seperti Dana Desa (DD), Bantuan Keuangan (BK) dari DPR pusat maupun daerah. Pendapatan Anggaran Desa (PADes) seharusnya pemerintahan desa menjalankan anggaran harus dengan transparan pelaksanaan pembangunan harus diberi papan proyek di lokasi.

Untuk itu pihak terkait harus terjun ke lokasi guna memeriksa pelaksanaan pembangunan di Desa Tembuwung, karena tidak adanya transparan baik ke masyarakat atau Publik. Bersambung .....(Yan)

Editor : Eko As

Author

BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO
Profil BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO

Diterbitkan: PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Akte Notaris No: S-14408KT/WPJ. 11/KP. 0103/2019 | Gatot Triwaluyo, S.H.

SK Menkumham Nomer AHU: 0026821.AH.01.01.

NPWP: 92.225.727.4-604.000

Direktur Utama: H. Syamsul Arief.

Wakil Direktur: Karsudewo

Komisaris: Dony Dwi Chandra.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif.

Penasehat Hukum/LBH: Adi Sutrisno,SH.,MB

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arief, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Korlip Jatim: Sutikno Arie, ST, Iwan.

Kabiro Pantura: Anwar.

Kabiro Gresik: Yunus.

Kabiro Surabaya: Tarno R.

Wartawan: Tadji

Kabiro Tulungagung: Supriyadi.

Team Investigasi: Supriyanto, Sumarsono, Alvian Tri R, Kusaini, S.Sos.

Wartawan: Atik, Yunus, Suwarno Ms, Anwar, Abdul Muiz, Titi Ernawati, Akhmad Hery, Munir, Mansur, Edi Suyanto, Nuriman, Amelia Dwi Safitri. Deliyah, Sholichan. Evi Mujiono, Miswanto, Suharjono, Selly Dia Agustina, SE., Agus Sudrajat, A. Zainuri, ABD Wahid, Saifuddin Zuhri Anshori, Ardi Santoso, Susilo Ani, Suparto.

Staff Redaksi: Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini, Sriasih, Nur Sholikha, Muzayana, Anik, Syairul Rozi.

Keamanan: M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Percetakan: Penerbitan Surat Kabar (Berita/isi External Tanggung Percetakan).

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan dan Kantor Hukum, Advokat. David Sinaga & Mesias.

Telp: 081331223339/085607937000

email: redaksi.harianmemoo@gmail.com

Wartawan Harian Memo dan Staff Redaksi dibekali Tanda Pengenal Press Card dan Namanya Tercantum di Susunan Box Redaksi, Apabila Tidak Terdaftar Bukan Tanggung Jawab Harian Memo.

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top