Polres Gresik Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor
0 Komentar 72 pembaca

Polres Gresik Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor

Daerah

Gresik, Krindomemo.com - Anggota Unit Reskrim Polsek Gresik Kota Polres Gresik, berhasil mengungkap dan menangkap pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Jl. Dr. Soetomo Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik.

Tersangka adalah MS (20), warga Kabupaten Gresik, yang mana pelaku seorang residivis dan baru keluar dari tahanan. Sedangkan korban FES (25) laki-laki, pekerjaan Swasta merupakan warga Kabupaten Gresik.

Kejadian tersebut terjadi pada Senin 21 April 2020 sekitar pukul 20.00 WIB, yang mana korban FES dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy Nopol W 2125 BE, atas nama Novan Priyanto warga Jl. KH. Kholil Kel. Pakelingan Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik.

“Kejadian bermula pada saat itu korban memarkir kendaraan di depan warung kopi Jl. Dr. Soetomo Gresik, dan menaruh kunci kontak kendaraan di atas meja warung kopi tersebut yang kemudian di tinggal pergi ke kamar mandi,” terang Kapolres Gresik AKBP. Kusworo Wibowo SH, SIK, MH, saat pers release di halaman Polres Gresik, Senin (18/5/20).

Selanjutnya, terang Kapolres, setelah keluar dari kamar mandi FES (korban) melihat sepeda motornya sudah tidak ada di tempat (raib), korban saat itu masih berusaha untuk mencarinya namun tidak ditemukan dan akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gresik.

“Menindaklanjuti laporan kejadian tersebut, kemudian anggota Reskrim Polsek Gresik Kota mendatangi TKP untuk olah TKP. Dari hasil penyelidikan dan Pulbaket didapat info dan pelaku dapat di identifikasi atas nama MS, lalu anggota Reskrim juga mendapat nomor HP milik MS yang diduga pelaku pencurian kendaraan tersebut,” jelas AKBP. Kusworo Wibowo.

Dari data tersebut, lanjut Kusworo Wibowo, selanjutnya pada hari Jumat (8/5/20) sekitar pukul 20.30 WIB. Anggota Reskrim melakukan penangkapan terhadap MS saat berada di sekitar terminal Joyoboyo Kota Surabaya.

“Dari hasil penangkapan tersebut, pelaku mengaku bahwa sepeda motor sudah dijual ke daerah Madura. Sementara uang dari hasil penjualan tersebut dipergunakan oleh pelaku untuk kebutuhan sehari hari dan membeli baju,” ungkap orang nomor satu di jajaran Polres Gresik ini.

Akibat dari perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (Sis)

Editor : Eko As

Author

BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO
Profil BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO

Diterbitkan: PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Akte Notaris No: S-14408KT/WPJ. 11/KP. 0103/2019 | Gatot Triwaluyo, S.H.

SK Menkumham Nomer AHU: 0026821.AH.01.01.

NPWP: 92.225.727.4-604.000

Direktur Utama: H. Syamsul Arief.

Wakil Direktur: Karsudewo

Komisaris: Dony Dwi Chandra.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif.

Penasehat Hukum/LBH: Adi Sutrisno,SH.,MB

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arief, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Korlip Jatim: Sutikno Arie, ST, Iwan.

Kabiro Pantura: Anwar.

Kabiro Gresik: Yunus.

Kabiro Surabaya: Tarno R.

Wartawan: Tadji

Kabiro Tulungagung: Supriyadi.

Team Investigasi: Supriyanto, Sumarsono, Alvian Tri R, Kusaini, S.Sos.

Wartawan: Atik, Yunus, Suwarno Ms, Anwar, Abdul Muiz, Titi Ernawati, Akhmad Hery, Munir, Mansur, Edi Suyanto, Nuriman, Amelia Dwi Safitri. Deliyah, Sholichan. Evi Mujiono, Miswanto, Suharjono, Selly Dia Agustina, SE., Agus Sudrajat, A. Zainuri, ABD Wahid, Saifuddin Zuhri Anshori, Ardi Santoso, Susilo Ani, Suparto.

Staff Redaksi: Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini, Sriasih, Nur Sholikha, Muzayana, Anik, Syairul Rozi.

Keamanan: M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Percetakan: Penerbitan Surat Kabar (Berita/isi External Tanggung Percetakan).

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan dan Kantor Hukum, Advokat. David Sinaga & Mesias.

Telp: 081331223339/085607937000

email: redaksi.harianmemoo@gmail.com

Wartawan Harian Memo dan Staff Redaksi dibekali Tanda Pengenal Press Card dan Namanya Tercantum di Susunan Box Redaksi, Apabila Tidak Terdaftar Bukan Tanggung Jawab Harian Memo.

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top