Pemdes Beton (Menganti) Salurkan BLT-DD Tahap Pertama ke Warga Tidak Mampu Terdampak Covid-19
0 Komentar 93 pembaca

Pemdes Beton (Menganti) Salurkan BLT-DD Tahap Pertama ke Warga Tidak Mampu Terdampak Covid-19

Daerah

Gresik, Krindomemo.com - Warga desa Beton penerima bantuan langsung tunai (BLT DD) bernafas lega, pasalnya (18/5/20) bertepatan pada Senin siang sekitar jam 14.00 WIB. Petugas bank Jatim dari KCP Menganti, Kabupaten Gresik. Mendatangi Balai Desa Beton untuk membagikan cairan dana bantuan langsung tunai yang bersumber dari penyerapan dana desa tahun 2020.

Sebanyak 110 kepala keluarga penyerapan 25 % Dana Desa Beton tahun 2020 untuk penanganan dan penanggulangan termasuk pemberian bantuan terdampak pandemi covid-19, dimana setiap penerima bantuan mendapatkan uang tunai sebesar 600 (enam ratus ribu rupiah) per bulan selama 3 bulan .

Secara simbolis Kepala Desa didampingi oleh Bhabinkantibmas, Babinsa, Perangkat, dan Pendamping Desa menyerahkan bantuan kepada warga salah satunya yaitu ibu Iyas (65) yang mewakili suaminya dalam kondisi sakit.

"Proses penyisiran calon penerima BLT DD di Desa Beton ini kita lakukan berulang-ulang demi mencapai tuntutan aturan Permendes yang berlaku,” jelas Syamsul Arief.

Lebih lanjut Syamsul Arief mengatakan bahwa untuk Kriteria penerima BLT DD ini kita sesuai Permendes, warga tidak mampu yang terdampak dari pekerjaannya, warga yang memiliki penyakit kronis, dan warga yang tidak terdaftar di PKH, BPNT, Raskin maupun Prakerja atau bantuan yang lainnya.

“Kami tegaskan bahwa ini semua hasil musyawarah desa dan kami berharap masyarakat tetap tenang, Pemdes bekerja (penyisiran calon penerima) sesuai aturan dan proporsional, juga yang belum masuk BLT masih diusulkan bantuan lainya yaitu JPS APBD kabupaten,” ujar Syamsul Arief.

"masyarakat tetap mematuhi aturan pemerintah terkait corona. BLT dapat dijadikan untuk memenuhi kebutuhan hidup selama pandemi covid-19,” tambahnya.

Pantauan awak media, selama pembagian BLT DD di Desa Beton dipantau dan diawasi oleh Bhabinkantibmas dan Babinsa desa dan tetap mematuhi protokol kesehatan pandemi covid-19 (Jaga jarak pun dilakukan oleh penerima maupun perangkat desa juga warga menggunakan masker). (Iwn)

Editor : Eko As

Author

BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO
Profil BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO

Diterbitkan: PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Akte Notaris No: S-14408KT/WPJ. 11/KP. 0103/2019 | Gatot Triwaluyo, S.H.

SK Menkumham Nomer AHU: 0026821.AH.01.01.

NPWP: 92.225.727.4-604.000

Direktur Utama: H. Syamsul Arief.

Wakil Direktur: Karsudewo

Komisaris: Dony Dwi Chandra.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif.

Penasehat Hukum/LBH: Adi Sutrisno,SH.,MB

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arief, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Korlip Jatim: Sutikno Arie, ST, Iwan.

Kabiro Pantura: Anwar.

Kabiro Gresik: Yunus.

Kabiro Surabaya: Tarno R.

Wartawan: Tadji

Kabiro Tulungagung: Supriyadi.

Team Investigasi: Supriyanto, Sumarsono, Alvian Tri R, Kusaini, S.Sos.

Wartawan: Atik, Yunus, Suwarno Ms, Anwar, Abdul Muiz, Titi Ernawati, Akhmad Hery, Munir, Mansur, Edi Suyanto, Nuriman, Amelia Dwi Safitri. Deliyah, Sholichan. Evi Mujiono, Miswanto, Suharjono, Selly Dia Agustina, SE., Agus Sudrajat, A. Zainuri, ABD Wahid, Saifuddin Zuhri Anshori, Ardi Santoso, Susilo Ani, Suparto.

Staff Redaksi: Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini, Sriasih, Nur Sholikha, Muzayana, Anik, Syairul Rozi.

Keamanan: M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Percetakan: Penerbitan Surat Kabar (Berita/isi External Tanggung Percetakan).

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan dan Kantor Hukum, Advokat. David Sinaga & Mesias.

Telp: 081331223339/085607937000

email: redaksi.harianmemoo@gmail.com

Wartawan Harian Memo dan Staff Redaksi dibekali Tanda Pengenal Press Card dan Namanya Tercantum di Susunan Box Redaksi, Apabila Tidak Terdaftar Bukan Tanggung Jawab Harian Memo.

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top