SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik Wakili Jawa Timur Lomba Sekolah Pangan Aman Tingkat Nasional
0 Komentar 338 pembaca

SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik Wakili Jawa Timur Lomba Sekolah Pangan Aman Tingkat Nasional

Pendidikan Kesehatan

Gresik, Harian MemoSetelah meraih juara Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional tahun 2019. Kembali pada tahun 2020 ini SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik masuk nominasi Lomba Sekolah Pangan Aman tahun 2020. Bersama 6 nominator yang lain, sekolah ini akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di tingkat Nasional.

Sebagai wakil Jawa Timur, SD Muhammadiyah 2 GKB di datangi oleh 2 orang tim juri dari Jakarta. Mereka adalah Ratna Wulandari, SF. Apt, M.Sc. dan Teti Rosniawati, STP. Keduanya Pengawas Farmasi dan Makanan (PFM) Muda Badan POM Jakarta. Turut hadir sebagai Kepala Balai Besar POM Surabaya Drs. I Made Bagus Gerametta, Apt.

Sebelum melakukan penilaian di lokasi, mereka diterima di ruang Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik, Rabu (12/2/2020). Ketua TP PKK Kabupaten Gresik, Maria Ulfa Sambari didampingi Asisten III, Tursilowanto Hariogi dan Kepala Dinas Kesehatan Gresik Syaifudin Ghozali menerima tim Juri tersebut.

Saat memberikan sambutan, Kepala Balai Besar POM Jawa Timur menyatakan bangga bahwa sebagai wakil Jawa Timur, SD Muhammadiyah 2 Gresik telah banyak melakukan perubahan sesuai arahannya.

“Masyarakat sekolah tersebut terutama pengelola kantin sadar bahwa komitmen menjaga pangan tetap aman merupakan investasi masa depan, investasi untuk generasi mendatang, investasi untuk meningkatkan daya saing bangsa,” kata kepala BP POM Surabaya ini yang membina sekolah tersebut bersama Dinas Kesehatan Gresik dan TP PKK Kabupaten Gresik.

I Made Bagus Gerametta juga mengatakan bahwa tugasnya tidak hanya mengawasi pangan jajanan anak sekolah saja, namun masih banyak program pemberdayaan masyarakat, misalnya Gerakan keamanan pangan desa, pasar aman dari bahan berbahaya, kampanye obat dan makanan dan lain-lain.

Saat memberi sambutan, Tursilowanto Hariogi mengatakan bahwa Pemkab Gresik sangat peduli dengan kesehatan dan menjadi program prioritas.

“Telah banyak prestasi di bidang kesehatan yang diraih oleh Pemkab Gresik. baik itu prestasi Nasional maupun regional. Semoga pada lomba kali ini, Gresik dapat kembali meraih prestasi nasional. Harapan sangat besar, karena SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik menjadi nominator diantara enam sekolah yang lain di Indonesia,” tandasnya.

Sementara Kadis Kesehatan Kepada kepala Bagian Humas dan Protokol Reza Pahlevi mengatakan, pihaknya optimis SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik ini meraih juara tingkat Nasional.

“Dalam kesehariannya, Sekolah ini sudah melaksanakan kantin sehat. Saat kami mengadakan pemeriksaan sebelum berlangsungnya lomba ini, jajanan di kantin tersebut sudah memenuhi Standard gizi. Hasil pemeriksaan jajanan sangat sehat karena tak ada yang mengandung pemanis, pewarna dan pengawet kimia berbahaya. Artinya tidak ada kandungan Rodamin, formalin dan borax,” tandasnya. (Iw/SDM)

Editor : Eko As

Author

BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO
Profil BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO

Diterbitkan: PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Akte Notaris No: S-14408KT/WPJ. 11/KP. 0103/2019 | Gatot Triwaluyo, S.H.

SK Menkumham Nomer AHU: 0026821.AH.01.01.

NPWP: 92.225.727.4-604.000

Direktur Utama: H. Syamsul Arief.

Wakil Direktur: Karsudewo

Komisaris: Dony Dwi Chandra.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif.

Penasehat Hukum/LBH: Adi Sutrisno,SH.,MB

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arief, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Korlip Jatim: Sutikno Arie, ST, Iwan.

Kabiro Pantura: Anwar.

Kabiro Gresik: Yunus.

Kabiro Surabaya: Tarno R.

Wartawan: Tadji

Kabiro Tulungagung: Supriyadi.

Team Investigasi: Supriyanto, Sumarsono, Alvian Tri R, Kusaini, S.Sos.

Wartawan: Atik, Yunus, Suwarno Ms, Anwar, Abdul Muiz, Titi Ernawati, Akhmad Hery, Munir, Mansur, Edi Suyanto, Nuriman, Amelia Dwi Safitri. Deliyah, Sholichan. Evi Mujiono, Miswanto, Suharjono, Selly Dia Agustina, SE., Agus Sudrajat, A. Zainuri, ABD Wahid, Saifuddin Zuhri Anshori, Ardi Santoso, Susilo Ani, Suparto.

Staff Redaksi: Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini, Sriasih, Nur Sholikha, Muzayana, Anik, Syairul Rozi.

Keamanan: M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Percetakan: Penerbitan Surat Kabar (Berita/isi External Tanggung Percetakan).

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan dan Kantor Hukum, Advokat. David Sinaga & Mesias.

Telp: 081331223339/085607937000

email: redaksi.harianmemoo@gmail.com

Wartawan Harian Memo dan Staff Redaksi dibekali Tanda Pengenal Press Card dan Namanya Tercantum di Susunan Box Redaksi, Apabila Tidak Terdaftar Bukan Tanggung Jawab Harian Memo.

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top