Mantan Ketua Komisi C DPRD Lamongan Amir, SE Peras Kontraktor
0 Komentar 4171 pembaca

Mantan Ketua Komisi C DPRD Lamongan Amir, SE Peras Kontraktor

Daerah

Lamongan, Harian Memo - Harian Memo salah satu Media yang punya Kualitas dan Kemampuan dalam arti Pengawal Supremasi Hukum dan berani ungkap Kasus kejahatan Pejabat seperti Kasus Dugaan Tindak Pidana Pemerasan yang di lakukan oleh (Amir, SE), yang saat ini di Partai Nasdem.

Berdasarkan data yang didapat mengenai kasus tindak pidana pemerasan Terhadap Kontraktor yang tidak mau disebutkan Namanya, Sabtu (19/19) dan sebagai Bahan Bukti ada salah satu transaksi penandatanganan yaitu berupa Kuitansi yang maksudnya untuk membayar Uang Muka beli Proyek.

Sehubungan dengan Kasus ini telah di laporkan ke Polres Lamongan Nomor. B/530 /XII/RES.3.5./2018/Satreskrim. Dengan surat perintah tugas Nomor Springas/437 /XII/RES.3.5./2018, tanggal 7 Desember 2018.

Hal tersebut Pelapor sudah diperiksa di Ruang Unit III (tiga) Satreskrim oleh Ipda (Eko Harijanto), untuk memberikan keterangan terkait dugaan penerimaan Gartifikasi dan / atau pemerasan oleh Anggota DPRD Lamongan dan saat ini mantan Anggota DPRD Lamongan.

Adapun Proyek yang dijual belikan kepada salah satu Kontraktor yaitu Proyek Peningkatan Jalan Poros Desa Tambak Menjangan ke Beru Sarirejo atau (Sumber, Bk Propinsi untuk APBD), sebesar Rp. 367.420.000 (pada Dinas PU Binamarga). Proyek Pemeliharaan Berkala Jalan Sunan Kalijogo Kecamatan Lamongan, (Sumber, BK Propinsi untuk APBD) sebesar Rp. 1.288.384.000 (pada Dinas PU Binamarga). Proyek Peningkatan Jalan Desa Canggah - Sumberejo Kecamatan Lamongan sebesar Rp.530.000.000 (pada Dinas PU Cipta Karya). Proyek Pemeliharaan Berkala Jalan Laren-Blimbing sebesar Rp. 1.251.300.000 (Pada Dinas PU Binamarga). Proyek Peningkatan Jalan Pule - Sarirejo sebesar Rp. 1.889.560.000 (pada Dinas PU Binamarga).

Terkait Kuitansi Pembayaran DP atau Uang Muka berupa Cek sebesar 100 juta, Kuitansi Tunai 180 juta, menunjukan bahwa Saudara (Amir, SE), telah berhasil melakukan pemerasan atau menerima Gratifikasi atau Suap yang berkaitan dengan Jabatanya sebagai Anggota DPRD yang memiliki kewenangan mengesahkan APBD Kabupaten Lamongan.

Dengan perbuatan yang dilakukan oleh (Amir, SE) telah melanggar Undang - Undang No. 27 tahun 2009 tentang MD3 Pasal 378 Ayat 3. Undang - Undang No.31 tahun 1999 jo Undang - Undang No. 20 rahin 2001 Pasal 12 huruf (a). Undang - Undang No. 31 tahun 1999 jo Undang - Undang No. 20 tahun 2001 pasal 12 huruf (e). Juga melanggar Undang-undang RI No.27 tahun 2009 dan Perpres NO. 54 tahun 2010.

Biar Masyarakat lebih puas saya harap Penegak Hukum termasuk dari kepolisian Polres Lamongan harus bertindak tegas terkait dengan adanya Kasus ini. Ujarnya, yang disampaikan oleh Harian Memo dari Narasumber. (Syamsul/Redaksi)

Editor : Ahmad Eko Asrory/Syamsul Arief

« Sebelumnya
Tidak ditemukan Berita Sebelumnya!!!

Selanjutnya »
Tidak ditemukan Berita Selanjutnya!!!

Author

BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO
Profil BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO

Diterbitkan: PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Akte Notaris No: S-14408KT/WPJ. 11/KP. 0103/2019 | Gatot Triwaluyo, S.H.

SK Menkumham Nomer AHU: 0026821.AH.01.01.

NPWP: 92.225.727.4-604.000

Direktur Utama: H. Syamsul Arief.

Wakil Direktur: Karsudewo

Komisaris: Dony Dwi Chandra.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif.

Penasehat Hukum/LBH: David Hulman Sinaga, SH., Adi Sutrisno,SH.,MB

Dewan Penasehat: H. Suhadak.

Dewan Redaksi: Syamsul Arief, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat, A. Eko Asrory.

Korlip Jatim: Sutikno Arie, ST, Iwan.

Kabiro Pantura:

Kabiro Gresik: Yunus.

Wartawan: Atik, Nurul Amin, Hafid Mauilidi, Suwarno Ms, Titi Ernawati, Edi Suyanto, Nuriman,

Kabiro Surabaya: Tarno R.

Wartawan: Evi Mujiono, Deliyah, Herry Latansa, Selly Dia Agustina, SE., Agus Sudrajat, A. Zainuri, ABD Wahid, Tadji, Saifuddin Zuhri Anshori, Ardi Santoso, Amelia Dwi Safitri, Freddy.

Wartawan Kediri: Heru Prasetyo.

Kabiro Tulungagung: Supriyadi.

Wartawan:

Kabiro Kalimantan Selatan (Kalsel): Yoseph Malo Bili.

Wartawan: Yakub Agung, Suhardiman, Indra.

Team Investigasi: Supriyanto, Sumarsono, Alvian Tri R, Kusaini, S.Sos.

Kabiro Lamongan: Sutikno Arie, ST.

Wartawan Lamongan: Akhmad Hery, Munir, Sholichan, Suharjono, Susilo Ani, Suparto, Maulana Fajar Fadillah, Ahmad Zainul Mustaqim.

Staff Redaksi: Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini, Sriasih, Nur Sholikha, Muzayana, Anik, Syairul Rozi, Tisani Shanty.

Keamanan: M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat, A. Eko Asrory.

Percetakan: Penerbitan Surat Kabar (Berita/isi External Tanggung Percetakan).

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan dan Kantor Hukum, Advokat. David Sinaga & Mesias.

Telp: 081331223339

email: redaksi.harianmemoo@gmail.com

Wartawan Harian Memo dan Staff Redaksi dibekali Tanda Pengenal Press Card dan Namanya Tercantum di Susunan Box Redaksi, Apabila Tidak Terdaftar Bukan Tanggung Jawab Harian Memo.


Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top