Diduga Bantuan Lumbung Disunat Ketua Kelompok
0 Komentar 121 pembaca
Foto/Ket : Gambar Ilustrasi

Diduga Bantuan Lumbung Disunat Ketua Kelompok

Daerah

Lamongan Harian Memo - Desa Sumberkerep, Dusun Jelak, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan. Warga Dusun Jelak dapat undangan tepatnya pada Sabtu (09/11/19) di Balai Dusun untuk membahas bantuan yang diterima Kelompok Lumbung, sebagai ketua kelompok, Kasan (Kasun) menerima bantuan hibah gabah sebanyak 2,3 ton (dua ton tiga kuintal) dari ketahanan pangan provinsi.

Saat itu ketua kelompok menyampaikan terkait dapatnya bantuan tersebut, dan rencananya ditawarkan ke pihak anggota atau masyarakat dengan cara apa yang disetujui untuk mengembangkan bantuan tersebut. Akhirnya disepakati dan dijual gabah tersebut dengan harga per kilo Rp, 4500 dan dipinjamkan satu kuintal 4 bulan kembali satu kuintal sepuluh kilo.

Namun pinjaman itu berupa uang, karna gabah dijual dengan alasan karna gabah tersebut sudah stok lama campur serang mentik dan gambah. Setelah disepakati bantuan tersebut dan dijual, kelompok hanya menerima sejumlah uang sebesar Rp 8 juta dan di kembangkan/dipinjamkan pada masyarakat degan bunga yang sudah di sepakati dalam rapat.

Yang menjadi pertanyakan masyarakat penjelasan oleh ketua, bahwa beliau memotong hasil penjualan gabah bantuan sebesar Rp 2 juta, dengan alasan untuk bantol atau goyek ,dan biaya operasional dan dalam meyakinkan ke masyarakat beliau juga mengatakan, bahwa jaman sekarang kalau tidak begitu ya tidak dapat bantuan, dan itu sudah ada pos-posnya, tapi saya tidak berani menceritakan karna itu rahasia.

Namun saat Tim Harian Memo telusuri ke Dinas Ketahanan Pangan dan di suruh koordinasi ke Andik selaku Kabid, saat ditemui di kantor menyampaikan,” bahwa untuk Dinas Se peserpun Dinas tidak ada pungutan baik itu Admin. Kalau perlu Kasun pean marahi Mas,” ungkap Andik selaku Kabid.

Lebih lanjut Andik mengatakan,” bahwa usulan itu memang usulan saya saat rapat ke provinsi dan usulan tersebut tidak sesuai, karna usulan saya lebih besar namun yang turun kecil dan saya tidak pernah meminta biaya, karna hanya sekedar cangkingan saat rapat,” jelas Kabid Ketahanan Pangan.

“Gabah disuplai langsung dari provinsi, kita sebatas mengusulkan saja dan tanpa ada pungutan Se peserpun dari pihak Dinas. Juga gabah bantuan itu kita tidak ikut menangani, campur atau tidak kita tidak tahu,” tandas Andik. (Jon/Munir)

 

Editor : Eko As

Author

BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO
Profil BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO

Diterbitkan: PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Akte Notaris No: S-14408KT/WPJ. 11/KP. 0103/2019 | Gatot Triwaluyo, S.H.

SK Menkumham Nomer AHU: 0026821.AH.01.01.

NPWP: 92.225.727.4-604.000

Direktur Utama: H. Syamsul Arief.

Komisaris: Dony Dwi Chandra.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif.

Penasehat Hukum/LBH: Adi Sutrisno,SH.,MB

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arief, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Korlip Jatim: Sutikno Arie, ST, Iwan, Ainul Mukorobin.

Kabiro Jatim: R. Tarno.

Team Investigasi: Supriyanto, Sumarsono.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Kastur, Suwarno Ms, Anwar, Abdul Muiz, Titi Ernawati, Akhmad Hery, Munir, Samsul Yahya, Mansur, Edi Suyanto, Nuriman, Amelia Dwi Safitri. Sholichan.

Staff Redaksi: Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini, Sriasih, Nur Sholikha, Muzayana.

Keamanan: M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Percetakan: Penerbitan Surat Kabar (Berita/isi External tanggung Percetakan.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan dan Kantor Hukum, Advokat. David Sinaga & Mesias.

Telp: 081331223339

email: redaksi.harianmemoo@gmail.com

Wartawan Harian Memo dan Staff Redaksi dibekali Tanda Pengenal Press Card dan Namanya Tercantum di Susunan Box Redaksi, Apabila Tidak Terdaftar Bukan Tanggung Jawab Harian Memo.

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top