Soft Launching Mall Pelayanan Publik Gresik diresmikan Bupati Sambari
0 Komentar 74 pembaca

Soft Launching Mall Pelayanan Publik Gresik diresmikan Bupati Sambari

Daerah

Gresik, Harian Memo - Bupati Sambari dan Wakil Bupati Mohammad Qosim beserta segenap anggota Forkopimda Gresik melakukan Soft Launching Mall Pelayanan Publik (MPP) Gresik pada Jumat (5/11/2019).

Peresmian ini ditandai dengan penekanan pada monitor layer sentuh oleh Bupati Grtesik Dr. Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Mohammad Qosim yang didampingi oleh sejumlah anggota Forkopimda Gresik, Kepala OPD terkait dan ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani.

Gedung MPP yang berlantai III ini terletak dalam satu kompleks di Kantor Bupati Gresik, tepatnya ada di sebelah Timur dan bersisian dengan Gedung Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian Gresik.

Menurut Bupati, Soft Launching ini merupakan sebuah uji coba dari operasional Mall Pelayanan Publik, dan selama uji coba ini, kami akan menginventarisi seluruh kekurangan-kekurangan yang ada, mulai dari sarana dan prasarana maupun penataan serta servis layanan,” kata Sambari.

“Misalnya saat ini saya merasa Gedung ini kurang dingin dan penataan yang kurang pas. Juga perlu beberapa Instansi lagi yang harus masuk Gedung ini untuk mendukung pelayanan perijinan satu pintu. Selama masa uji coba ini saya atau pak Qosim akan mendatangi Gedung MPP ini untuk memantau, sekaligus menggali masukan-masukan dari pengunjung,” tandas Sambari.

Lebih lanjut Bupati berharap, dengan adanya Gedung MPP ini sudah tidak ada lagi keluhan mengurus perijinan sulit, mahal, lama dan berbelit dan seterusnya,” terang Sambari.

“Selama persyaratan lengkap, perijinan bisa ditunggu bisa jadi sehari. Bagi saya kalau sampai menunggu besok atau lusa, saya anggap terlambat. Untuk itu saya minta kepada semua operator agar tidak memberikan tanda terima sebelum persyaratan lengkap. Kalau sudah lengkap langsung diproses,” tegas Sambari.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu satu Pintu (DPMPTSP) Mulyanto mengatakan, bahwa selain untuk percepatan peningkatan pelayanan publik, MPP ini mendekatkan pelayanan kepada masyarakat guna memenuhi harapan masyarakat.

Menurut Mulyanto, ada 14 Instansi dengan 19 Counter front Office. Ada DPMPTSP, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Kementrian Agama, Kantor Pertanahan, Polres, BPPKAD, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, PUTR, Dinas Tenaga Kerja, Bank Jatim, BPJS, Dinas LH.

“Ada 115 izin yang kami layani di Counter Office DPMPTSP. Melalui OSS 82 82 perizinan Usaha, 17 Perizinan komersial dan 3 izin komitmen yaitu Lokasi, lingkungan dan SLF. Sedangkan 13 pelayanan kategori non perizinan non OSS,” jelas Mulyanto.

Mulyanto juga menyampaikan capaian keberhasilan selama ini. Dia juga menyatakan bahwa Gresik Peringkat 1 realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) Se Jawa Timur tahun 2018 (LKPM), sedangkan realisasi investasi PMDN berada di peringkat 2. Penerbitan izin juga mengalami peningkatan dari 8178 di tahun 2017 meningkat 10. 179 ditahun 2018.

“target Investasi juga terlampaui. Sesuai RPJMD target Tahun 2017 Rp. 31.45 triliun terealisasi Rp. 42.34 triliun. Sedangkan tahun 2018 terealisasi Rp. 48.34 triliun dari target Rp. 35.45 triliun,” tandasnya.(*/Iwn)

Editor : Eko As

Author

BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO
Profil BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO

Diterbitkan: PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Akte Notaris No: S-14408KT/WPJ. 11/KP. 0103/2019 | Gatot Triwaluyo, S.H.

SK Menkumham Nomer AHU: 0026821.AH.01.01.

NPWP: 92.225.727.4-604.000

Direktur Utama: H. Syamsul Arief.

Komisaris: Dony Dwi Chandra.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif.

Penasehat Hukum/LBH: Adi Sutrisno,SH.,MB

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arief, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Korlip Jatim: Sutikno Arie, ST, Iwan, Ainul Mukorobin.

Kabiro Jatim: R. Tarno.

Team Investigasi: Supriyanto, Sumarsono.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Kastur, Suwarno Ms, Anwar, Abdul Muiz, Titi Ernawati, Akhmad Hery, Munir, Samsul Yahya, Mansur, Edi Suyanto, Nuriman, Amelia Dwi Safitri. Sholichan.

Staff Redaksi: Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini, Sriasih, Nur Sholikha, Muzayana.

Keamanan: M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Percetakan: Penerbitan Surat Kabar (Berita/isi External tanggung Percetakan.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan dan Kantor Hukum, Advokat. David Sinaga & Mesias.

Telp: 081331223339

email: redaksi.harianmemoo@gmail.com

Wartawan Harian Memo dan Staff Redaksi dibekali Tanda Pengenal Press Card dan Namanya Tercantum di Susunan Box Redaksi, Apabila Tidak Terdaftar Bukan Tanggung Jawab Harian Memo.

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top