Dikabarkan Lamban, Polsek Mulyorejo Berhasil Buktikan Kemampuan Tangkapan
0 Komentar 465 pembaca

Dikabarkan Lamban, Polsek Mulyorejo Berhasil Buktikan Kemampuan Tangkapan

Hukum Kriminal

Surabaya, Harian Memo - Sempat dikabarkan melalui medsos akan Lambatnya dalam penanganan, kini Polsek Mulyorejo unjuk gigi kemampuan, pasalnya Satreskrim yang dibawah pimpinan Ipda Mulyono berhasil mengungkap kasus pencurian Hp yang sempat viral beberapa hari lalu.

Tersangka diketahui bernama Drs. Ahmad Fauzi, SH (48) Warga Perum Margesari Sidoarjo yang ditangkap pada Jumat Sore, sekitar pukul 17.00 WIB di tempat kosnya Jalan Bronggalan Sawah Gang 5, pada 11 Oktober 2019.

Lewat Konferensi Pers yang digelar di halaman Mapolsek Mulyorejo, melalui Kapolsek Kompol Eny S.Sos. didampingi Kanit Reskrim Ipda Mulyono mengutarakan, penangkapan tersangka bermula dari jejak rekam CCTV.

"team anti bandit beserta unit Opsnal langsung mendatangi TKP guna proses penyelidikan, dan mengumpulkan saksi-saksi,” ujarnya, Selasa (15/10).

Lanjut kata Kapolsek,” Setelah kita lihat CCTV yang berada di tempat Pijat Rileks kita dalami, dan mengarah ke ciri-ciri pelaku, lantas kita temukan keberadaannya di tempat kosnya," ujar tambahnya.

Kapolsek Perempuan ini menambahkan pelaku tidak hanya satu kali, melainkan pernah melakukan aksinya didaerah sekitar, dan pelaku merupakan residivis.

"dari pengakuan pelaku yang merupakan residivis ini, sudah dua kali melakukan aksi pencurian Hp di dua lokasi, di antaranya Kalijudan dan Mulyorejo,” ujarnya.

Kronologi kejadian bermula saat pelaku berpura-pura memboking jasa pijat, dan menyuruh karyawan untuk mengambilkan sebuah sendok untuk meminum obat.

"pelaku beralibi sakitnya kambuh dan segera minum obat, dengan menyuruh ambil sendok, setelah karyawan mengambilnya pelaku melancarkan aksinya mengambil Hp yang berada d etalase tersebut,” ujarnya.

Di tempat yang sama Kanitreskrim Ipda Mulyono menambahkan, pelaku yang bergelar SH (Sarjana Hukum) awalnya berbelit dan tidak mengakui perbuatannya, setelah kesigapan petugas akhirnya pelaku tidak berkutik dan pasrah untuk digelandang ke Mapolsek.

"Sempat mengelak dan mau menuntut balik petugas, namun pelaku tidak bisa mengelak setelah kami lihatkan CCTV yang sudah dikemas dalam File di HP, dan dengan ciri-ciri yang mengarah kepada pelaku, akhirnya pelaku mengakuinya,” ujarnya.

Pihaknya juga mengatakan, Aksi pencurian yang tertangkap CCTV dan di Viralkan melalui medsos tersebut, beberapa cuitan Nitizen dalam komennya yang menilai lamban dalam tangkapan.

"sempat ada yang berkomentar lambannya proses penangkapan, dan itu menjadi suatu cambukkan semangat dalam mengungkap kasus ini, alhamdulillah kita berhasil mengungkapnya,” ujar tutupnya.

Adapun barang bukti yang diamankan oleh petugas, satu buah jaket warna merah kecokelatan yang digunakan saat terekam CCTV, Motor Matic Mio dengan Nopol L 5964 VT sebagai sarana pencurian tersebut. (Inul)

Editor : Eko Asrory

Author

BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO
Profil BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO

Diterbitkan: PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Akte Notaris No: S-14408KT/WPJ. 11/KP. 0103/2019 | Gatot Triwaluyo, S.H.

SK Menkumham Nomer AHU: 0026821.AH.01.01.

NPWP: 92.225.727.4-604.000

Direktur Utama: H. Syamsul Arief, SH.

Komisaris: Dony Dwi Chandra.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Penasehat Hukum/LBH: Adi Sutrisno,SH.,MB

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arief, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Korlip Jatim: Sutikno Arie, ST, Iwan, Ainul Mukorobin.

Team Investigasi: Supriyanto, Riyan Harianto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Kastur, Suwarno Ms, Anwar, Abdul Muiz, Titi Ernawati, Akhmad Hery, Munir, Samsul Yahya, Mansur, Edi Suyanto, Nuriman, Amelia Dwi Safitri. Sholichan.

Staff Redaksi: Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini, Sriasih, Nur Sholikha, Muzayana.

Keamanan: M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Percetakan: Penerbitan Surat Kabar (Berita/isi External tanggung Percetakan.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan dan Kantor Hukum, Advokat. David Sinaga & Mesias.

Telp: 081331223339

email: redaksi.harianmemoo@gmail.com

Wartawan Harian Memo dan Staff Redaksi dibekali Tanda Pengenal Press Card dan Namanya Tercantum di Susunan Box Redaksi, Apabila Tidak Terdaftar Bukan Tanggung Jawab Harian Memo.

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top