Bupati Lamongan Bagikan Hadiah Sepeda Ontel Kepada Penghafal Al-Quran
0 Komentar 279 pembaca

Bupati Lamongan Bagikan Hadiah Sepeda Ontel Kepada Penghafal Al-Quran

Daerah

Lamongan, Harian Memo - Bupati Lamongan H. Fadeli membagikan hadiah sepeda ontel kepada para pemenang murid penghafal Al-Quran, Minggu (14/10).

Bupati Fadeli menanggapi dengan banyaknya orang tua murid yang gelisah ketika anaknya tidak bisa berbahasa Inggris atau tidak lancar, lebih mudah untuk menggunakan internet daripada ketika anaknya tidak lancar membaca dan menghafal Al-Quran.

Hal inilah yang akhirnya muncul dengan Gerakan Lamongan Menghafal (GLM) pada tahun 2013. GLM adalah sebuah gerakan yang inovatif untuk mendorong lebih maju untuk pembudayaan menghafal Al-Quran.

Program GLM kemudian didukung oleh Peraturan Bupati (Perbup) No.5 tahun 2013 tentang menghafal surat-surat pendek untuk siswa sekolah.

Wisuda akbar Gerakan Lamongan Menghafal 2019 di selenggarakan di lapangan Alun-alun depan pendopo kabupaten ini adalah wisuda yang ketiga.

Acara ini dihadiri oleh 3561 wisudawan penghafal Quran dan 111 penguji pada hari Minggu, tanggal 13 Oktober 2019. Dari banyaknya wisudawan GLM tahun ini meningkat sangat pesat dari wisuda GLM tahun 2018 lalu.

Dalam wisuda akbar III GLM ini, hadir sebagai bintang tamu artis Syakir Daulay, remaja yang juga penghafal Al-Quran asal Bireun, Nanggroe Aceh Darussalam. Saat ini Syakir tercatat sedang membintangi sinetron Anak Masjid dan Fatih di Kampung Jawara, serta film layar lebar Lima Penjuru Masjid.

Dalam acara tersebut syakir menyampaikan,” jangan ragu, jangan malas, fokus giatlah belajar terus demi akhiratmu, Insyaallah Allah akan menata dirimu di dunia,” papar syakir.

Para jajaran pejabat Lamongan hadir yaitu Bupati bersama Sekda Lamongan dan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Abdul Aziz Choiri bersama Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) KH Abdus Salam, yang mewisuda satu persatu dengan memberikan Gordon dan sertifikat kepada semua wisudawan yang hadir.

Bupati Lamongan H. Fadeli mengatakan bahwa,“ Gerakan Lamongan Menghafal mengajak masyarakat Lamongan, khususnya generasi muda untuk menjadi insan yang berakhlak Al Quran. Jadikan menghafal Quran sebagai gaya hidup atau Lifestyle," tutur Fadeli.

Acara ini digelar cukup meriah, musik gambus dari tuban turut menghibur dalam acara hingga selesai.

”Anak-anak muda milenial Lamongan jangan sampai ketinggalan, harus berani mengatakan, kalau nggak menghafal Al-Quran, nggak keren. Jadi teruslah menghafal walaupun 1 hari hanya 1 ayat,” tambah Deddi Nordiawan, penggagas Gerakan Lamongan Menghafal, yang juga seorang Doktor dari Universitas Indonesia, konsultan, dan pengusaha.

Mewisuda ribuan penghafal Quran ini merupakan peran dari Komunitas GPAI (Guru Pendidikan Agama Islam), dan kepala sekolah se Kabupaten Lamongan yang memiliki sepirit dan konsistensi, sehingga tercipta dengan sukses melaksanakan program ini.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Bupati yang mendorong terlaksananya program ini di Sekolah-sekolah. Semoga GLM terus berjalan konsisten dan kontinyu, demi upaya membumikan Quran untuk generasi muda di bumi Lamongan,” papar Khoirul Anam, Kepala SMPN1 Lamongan.

Harapan H. Fadeli untuk tahun berikutnya lebih ditingkatkan lagi bagi putra-putri Lamongan dalam belajar menghafal Al-Quran. (R har)

Editor : Eko Asrory

Author

BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO
Profil BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO

Diterbitkan: PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Akte Notaris No: S-14408KT/WPJ. 11/KP. 0103/2019 | Gatot Triwaluyo, S.H.

SK Menkumham Nomer AHU: 0026821.AH.01.01.

NPWP: 92.225.727.4-604.000

Direktur Utama: H. Syamsul Arief, SH.

Komisaris: Dony Dwi Chandra.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Penasehat Hukum/LBH: Adi Sutrisno,SH.,MB

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arief, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Korlip Jatim: Sutikno Arie, ST, Iwan, Ainul Mukorobin.

Team Investigasi: Supriyanto, Riyan Harianto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Kastur, Suwarno Ms, Anwar, Abdul Muiz, Titi Ernawati, Akhmad Hery, Munir, Samsul Yahya, Mansur, Edi Suyanto, Nuriman, Amelia Dwi Safitri. Sholichan.

Staff Redaksi: Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini, Sriasih, Nur Sholikha, Muzayana.

Keamanan: M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Percetakan: Penerbitan Surat Kabar (Berita/isi External tanggung Percetakan.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan dan Kantor Hukum, Advokat. David Sinaga & Mesias.

Telp: 081331223339

email: redaksi.harianmemoo@gmail.com

Wartawan Harian Memo dan Staff Redaksi dibekali Tanda Pengenal Press Card dan Namanya Tercantum di Susunan Box Redaksi, Apabila Tidak Terdaftar Bukan Tanggung Jawab Harian Memo.

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top