Dugaan Pencurian Terekam CCTV, Kapolsek Mulyorejo Upayakan Penangkapan
0 Komentar 272 pembaca

Dugaan Pencurian Terekam CCTV, Kapolsek Mulyorejo Upayakan Penangkapan

Hukum Kriminal

Surabaya, Harian Memo - Kabar yang beredar melalui Jejaring Sosial, atas dugaan pelaku pencurian Hp yang terekam CCTV di ruko Pijat Rileks Sehat Nakumara yang terjadi beberapa waktu lalu, dengan komentar salah satu yang menilai lambannya Polsek Mulyorejo dalam penanganan, Kapolsek berkomentar akan upayakan penangkapan, Sabtu (12/10).

Lewat video yang berdurasi 1 menit 12 detik yang diunggahnya, ada salah satu yang berkomentar tentang ciri-ciri pelaku tersebut dan mengetahui keberadaannya, hal tersebut yang membuat pelapor geram dan tidak sabar untuk segera menangkapnya sendiri.

Selain itu korban yang sekaligus pelapor juga mengatakan, berdasarkan alat bukti berupa CCTV tersebut menurutnya sebuah titik terang dalam mengungkap kasusnya, dan berharap petugas segera menangkapnya.

Saat dikonfirmasi diselah giat tugasnya, kapolsek Kompol Eny Rustam, S.Sos. membenarkan adannya laporan terkait pencurian Handphone (Hp) di tempat Rileks Sehat Nakamura, dan pihaknya sudah mengupayakan semaksimal mungkin untuk mengungkap kasus tersebut.

"Setelah menerima laporan, kita sudah respons cepat dengan menurunkan unit dari tim opsnal guna mendatangi langsung ke TKP, dan masih kita kumpulkan alat bukti dan saksi-saksi, " ujar Jumat (11/10).

“Kita senang apabila dibantu korban dalam penangkapan, apabila mengetahui keberadaan terduga, kami minta untuk mengasi info kepada petugas lewat nomor Handphone (Hp) yang sudah diberikan, " ujar sambungnya.

Ditanya alat bukti berupa CCTV Kapolsek Perempuan ini mengatakan, pihaknya masih mendalami video tersebut, karena menurutnya petugas harus benar-benar memastikan wajah dan ciri-ciri yang disangkakan.

"jangan sampai ada salah tangkap, kita berhati-hati dalam menjalankan tugas, sesuai dengan Slogan Kapolri yaitu PROMOTER (Profesional Modern Terpercaya).

Disinggung mengenai lambannya proses penangkapan, perwira berpangkat melati satu ini pihaknya kurang berkenan, karena menurutnya sudah mengupayakan semaksimal mungkin.

"Ya sabar dulu, kami upayakan dengan maksimal, kita bergerak tidak diam di tempat, do’a kan saja supaya cepat terkuak kasus ini."

Pihaknya juga menambahkan himbauan untuk masyarakat yang melaporkan tindak pidana yang dilengkapi bukti CCTV supaya tidak terburu dipublikasikan.

"untuk kejahatan yang dilaporkan dengan barang bukti CCTV atau video, agar tidak terburu dishare di medsos, karena apabila pelaku mengetahui, tidak menutup kemungkinan pelaku mala kabur," ujar tutupnya.

Di tempat terpisah Kanitreskrim Ipda Mulyono mengatakan, proses penangkapan harus sesuai SOP (Standart Operasi Prosedur) dan sesuai kode etik kepolisian.

"melalui mekanisme yang ada mas... tidak asal tangkap kita punya cara ilmu Kepolisian, secepatnya akan kita tangkap," ujar yakinnya. (Inul)

Editor : Eko Asrory

Author

BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO
Profil BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO

Diterbitkan: PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Akte Notaris No: S-14408KT/WPJ. 11/KP. 0103/2019 | Gatot Triwaluyo, S.H.

SK Menkumham Nomer AHU: 0026821.AH.01.01.

NPWP: 92.225.727.4-604.000

Direktur Utama: H. Syamsul Arief, SH.

Komisaris: Dony Dwi Chandra.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Penasehat Hukum/LBH: Adi Sutrisno,SH.,MB

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arief, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Korlip Jatim: Sutikno Arie, ST, Iwan, Ainul Mukorobin.

Team Investigasi: Supriyanto, Riyan Harianto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Kastur, Suwarno Ms, Anwar, Abdul Muiz, Titi Ernawati, Akhmad Hery, Munir, Samsul Yahya, Mansur, Edi Suyanto, Nuriman, Amelia Dwi Safitri. Sholichan.

Staff Redaksi: Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini, Sriasih, Nur Sholikha, Muzayana.

Keamanan: M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Percetakan: Penerbitan Surat Kabar (Berita/isi External tanggung Percetakan.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan dan Kantor Hukum, Advokat. David Sinaga & Mesias.

Telp: 081331223339

email: redaksi.harianmemoo@gmail.com

Wartawan Harian Memo dan Staff Redaksi dibekali Tanda Pengenal Press Card dan Namanya Tercantum di Susunan Box Redaksi, Apabila Tidak Terdaftar Bukan Tanggung Jawab Harian Memo.

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top