KETUA KELOMPOK RUKUN NELAYAN UJUNG PANGKAH MENYALAH GUNAKAN WEWENANG
0 Komentar 3748 pembaca

KETUA KELOMPOK RUKUN NELAYAN UJUNG PANGKAH MENYALAH GUNAKAN WEWENANG

Daerah

Gresik, Harian Memo - Kelompok anggota rukun nelayan pangkah kulon meminta laporan pertanggung jawaban Abdul Latif selaku ketua kelompok organisasi nelayan, Selasa (27/08/19).

Yang mana agenda laporan atau rapat anggota harus diadakan walaupun setahun sekali, namun tidak ada respons dari pihak ketua, dan itu menjadi kucurigakan, ada apa kok tidak ada tindak lanjut dari ketua dan dianggap ada kebocoran di dalam kepemimpinannya sebagai ketua.

Padahal selama ada PT. Saka di tempat tersebut, organisasi nelayan ada masukan dari CSR setiap tahunya berkisar Rp. 30 juta sampai Rp,40 juta selama dua tahun.

Menurut beberapa narasumber anggota kelompok yang tidak mau di sebut namanya saat dikonfirmasi Harian Memo mengatakan, mengingat organisasi kita rukun nelayan pangkah kulon ini semakin tahun gak semakin maju malah semakin buruk saja mas, makanya kami mengharap demi kemajuan untuk itu ayolah bareng-bareng rapat tahunan, dan kebetulan dibarengi adanya selesainya proyek PT. KANAYA yang kemarin pihak kita ikut bekerja sama di pekerjaan non teknik, walaupun tidak semua anggota yang dibutuhkan untuk mobilisasi angkutan.

Tidak sebatas itu saja, juga ada teken kontrak yang nilainya lumayan besar setelah kita hitung dari beberapa nilai kontrak sekitar Rp 700 juta, dan harapan kami pak Abdul Latif sebagai ketua harus ambil sikap dan menjelaskan atau ketransparansian ke seluruh anggota demi kemajuan anggota kelompok. namun data demi data rincian pekerjaan juga teken kontrak ketua dengan pihak Pt. Kanaya setelah kita amati kok masuk ke rekening pribadi dan harusnya rekening nelayan, mana mungkin pak Abdul Latif bisa dipercaya sama pihak PT. Kanaya kalau bukan karna jabatan yang sudah melekat sebagai ketua nelayan,” terangnya.

Lebih lanjut narasumber mengatakan, terus kalau tidak mau menjelaskan ke anggota, berati ketua menyalahgunakan wewenang bukan begitu tah mas, apa bisa diproses hukum itu ms, dan anggota kelompok meminta ketua tetap bikin rapat secara umum, karna proyek dianggap sudah selesai, kita mengacu ke ADART perintah Uu.

“Agenda harus dirapatkan, informasi intervensi mau menyampaikan termasuk mengakomodir untuk menyampaikan pertanggung jawaban, kalau tidak berarti cenderung penyelewengan. Padahal anggaran sudah terserap semua itu yang jelas ketua nelayan pak Abdul Latif tidak tranaparansi, terkait pak kades ikut terlibat harusnya beliau sebagai pengayom masyarakat dan membina organisasi yang ada di desa, tapi ya gak ada respon, nelayan maunya brontak cuma gak ada keberanian. Padahal saya dan anggota punya mas data perusahaan, juga rincianya ada 15 item dalam hitungan jelas. Kalau gak mau rapat yang jelas penyalahgunaan kewenangan,” tandasnya. (Jon/Munir)

Editor : Eko Asrory

Author

BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO
Profil BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO

Diterbitkan: PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Akte Notaris No: S-14408KT/WPJ. 11/KP. 0103/2019 | Gatot Triwaluyo, S.H.

SK Menkumham Nomer AHU: 0026821.AH.01.01.

NPWP: 92.225.727.4-604.000

Direktur Utama: H. Syamsul Arief.

Komisaris: Dony Dwi Chandra.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif.

Penasehat Hukum/LBH: Adi Sutrisno,SH.,MB

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arief, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Korlip Jatim: Sutikno Arie, ST, Iwan, Ainul Mukorobin.

Kabiro Jatim: R. Tarno.

Team Investigasi: Supriyanto, Sumarsono.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Kastur, Suwarno Ms, Anwar, Abdul Muiz, Titi Ernawati, Akhmad Hery, Munir, Samsul Yahya, Mansur, Edi Suyanto, Nuriman, Amelia Dwi Safitri. Sholichan.

Staff Redaksi: Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini, Sriasih, Nur Sholikha, Muzayana.

Keamanan: M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Percetakan: Penerbitan Surat Kabar (Berita/isi External tanggung Percetakan.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan dan Kantor Hukum, Advokat. David Sinaga & Mesias.

Telp: 081331223339

email: redaksi.harianmemoo@gmail.com

Wartawan Harian Memo dan Staff Redaksi dibekali Tanda Pengenal Press Card dan Namanya Tercantum di Susunan Box Redaksi, Apabila Tidak Terdaftar Bukan Tanggung Jawab Harian Memo.

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top