Pembacokan Anggota Polsek Wonokromo, Diketahui Sebagai Penjual Sempol
0 Komentar 431 pembaca

Pembacokan Anggota Polsek Wonokromo, Diketahui Sebagai Penjual Sempol

Peristiwa

Surabaya, Harian Memo - Dari hasil penggeledahan di tempat tinggal pelaku Imam Mustofa (31) penyerangan Polsek Wonokromo di Tim gabungan terdiri dari Densus 88, Jatanras Polrestabes Surabaya dan Brimob Polda Jatim mengamankan istri pelaku, bernama Fatimah, Sabtu (17/8/19) sekitar pukul 19.30 WIB.

Penyerangan membabi buta dengan menggunakan celurit, yang dilakukan kepada anggota Polsek Wonokromo Surabaya, kini terus didalami oleh Densus 88 beserta tim gabungan Jatanras dari Polrestabes Surabaya dan Brimob Polda Jatim.

Dari hasil pengungkapan identitas pelaku adalah Imam Mustofa Alias Ali (31) warga yang tinggal di sebuah rumah kos yang berlokasi Jalan Sidosermo IV gang I no. 10, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, ini memiliki istri dan anak, dan kesehariannya berjualan sempol.

Sekitar pukul 19.30 WIB petugas juga mengamankan istri dari Ali yang diketahui bernama Fatimah beserta 3 anaknya dibawa anggota, dijemput menggunakan mobil untuk dimintai keterangan, selain istrinya petugas juga menggeledah isi kos tersebut.

Hal itu disampaikan Ainul Arif (43) selaku pengurus kampung yang menjabat ketua RT 03 RW 02 Kelurahan Sidosermo Kecamatan Wonocolo, Tadi saya disuruh mengawal polisi, menjadi saksi penggeledahan di kamar kos tadi," ujarnya.

Hampir kurang lebih lima tahun Ali bertempat tinggal dikos tersebut, dan akhir-akhir ini dua tahun terakhir dikenal tertutup dengan tetangga. Bahkan akhir-akhir ini pelaku Mustofa terlihat makin keras tentang pemahaman keagamaannya.

“Tinggalnya sudah lima tahun. Sempat saya nasehati tapi saya dilawan. Kalau di sini pendiam. Memang dua tahun terakhir berubah total. Terlihat lebih radikal, Bahkan istrinya sekarang sudah pakai cadar,” ujar waktu ditemui awak media.

Menurutnya bahwa pelaku yang dikenal dengan panggilan Ali itu kesehariannya sebagai penjual jajanan, yang biasanya diantarkan ke warung-warung ini jarang mengikuti kegiatan kampung.

“Kesehariannya nyiapin sempol dan makaroni sama mengirim-ngirim menggunakan motor bebek. Diacara tirakatan malam 17 Agustus tadi malam enggak hadir. Emang kos-kosan ya jarang hadir,” paparnya.

Perlu diketahui, Imam Mustofa merupakan terduga pelaku pembacokan di Mapolsek Wonokromo. Sebelum melakukan aksinya, ia berpura-pura membuat laporan ke Mapolsek Wonokromo.

Kemudian secara tiba-tiba, Imam mengeluarkan senjata tajam dan membacok dua anggota Mapolsek yang berjaga dengan senjata tajam, pada pukul 17.00 WIB.

Dari barang bawaan pelaku, polisi menemukan sebilah pisau penghabisan, satu celurit, satu ketapel dengan amunisi kelereng, satu senjata api gas gun hitam, satu kaos warna hijau dan juga satu lembar setengah kertas berlogo ISIS.(Inul)

Editor : Eko Asrory

Author

BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO
Profil BOX REDAKSI HARIAN MEMO & KRINDO

Diterbitkan: PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Akte Notaris No: S-14408KT/WPJ. 11/KP. 0103/2019 | Gatot Triwaluyo, S.H.

SK Menkumham Nomer AHU: 0026821.AH.01.01.

NPWP: 92.225.727.4-604.000

Direktur Utama: H. Syamsul Arief.

Wakil Direktur: Karsudewo

Komisaris: Dony Dwi Chandra.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif.

Penasehat Hukum/LBH: Adi Sutrisno,SH.,MB

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arief, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Korlip Jatim: Sutikno Arie, ST, Iwan.

Kabiro Pantura: Anwar.

Kabiro Gresik: Yunus.

Kabiro Surabaya: Tarno R.

Wartawan: Tadji

Kabiro Tulungagung: Supriyadi.

Team Investigasi: Supriyanto, Sumarsono, Alvian Tri R, Kusaini, S.Sos.

Wartawan: Atik, Yunus, Suwarno Ms, Anwar, Abdul Muiz, Titi Ernawati, Akhmad Hery, Munir, Mansur, Edi Suyanto, Nuriman, Amelia Dwi Safitri. Deliyah, Sholichan. Evi Mujiono, Miswanto, Suharjono, Selly Dia Agustina, SE., Agus Sudrajat, A. Zainuri, ABD Wahid, Saifuddin Zuhri Anshori, Ardi Santoso, Susilo Ani, Suparto.

Staff Redaksi: Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini, Sriasih, Nur Sholikha, Muzayana, Anik, Syairul Rozi.

Keamanan: M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Percetakan: Penerbitan Surat Kabar (Berita/isi External Tanggung Percetakan).

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan dan Kantor Hukum, Advokat. David Sinaga & Mesias.

Telp: 081331223339/085607937000

email: redaksi.harianmemoo@gmail.com

Wartawan Harian Memo dan Staff Redaksi dibekali Tanda Pengenal Press Card dan Namanya Tercantum di Susunan Box Redaksi, Apabila Tidak Terdaftar Bukan Tanggung Jawab Harian Memo.

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top