Laksanakan Tugas di Bumi Giri, Kapolres Gresik Yang Baru Ziarahi Makam Wali
0 Komentar 112 pembaca

Laksanakan Tugas di Bumi Giri, Kapolres Gresik Yang Baru Ziarahi Makam Wali

Wisata

GRESIK, Harian Memo - Sebagai permohon doa restu menginjakkan kaki di bumi Giri Gresik, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si pada hari Jumat (20/04/2018) siang kemarin langsung menziarahi makam para wali yang berada di Kabupaten Gresik.

Adapun makam para wali yang diziarahi Kapolres berserta rombongan yaitu PJU Polres Gresik, Kapoksek Kota dan Kapolsek Kebomas yaitu Makam Syeh Maulana Malik Ibrahim, Sunan Giri dan Sunan Prapen serta Kyai Tomenggung Pusponegoro yang merupakan Bupati pertama yang memimpin Kabupaten Gresik.

Dengan beriringan menggunakan kendaraan, Kapolres bersama rombongan berangkat dari Mako Polres Gresik langsung menuju makam Sunan Maulana Malik Ibrahim sebagai lokasi pertama. Di lokasi makam Syeh Maulana Malik Ibrahim, Kapolres bersama rombongan disambut langsung oleh Habib Amak yang merupakan juru kunci makan serta Kapolsek Kota dan langsung menunaikan shalat ashar dikomplek Makam.

Usai shalat ashar berjamaah dikomplek makam Maulana Malik Ibrahim, Kapolres bersama rombongan langsung menziarahi makam dan melakukan doa bersama. Usai dari komplek makan Maulana Malik Ibrahim, ziara dilanjutkan ke makam Bupati Gresik pertama yaitu Kyai Tomenggung Pusponegoro.

Usai dari makam Bupati Gresik pertama, ziarah dilanjutkan ke makam Sunan Giri dan kemudian diakhiri dengan berziarah ke makam Sunan Prapen hingga jelang waktu shalat maghrib.

Kepada media ini, usai acara ziarah ke makam para Wali serta Bupati pertama Gresik, Kapolres Gresik mengatakan bahwa apa yang dilakukan saat ini dengan mengunjungi serta berziarah ke makam sebagai bentuk permohonan doa restu serta sebagai perkenalan diri karena telah diberikan amanah untuk mengemban jabatan sebagai Kapolres Gresik.

Selain itu juga, dengan berziarah kepada para pendahulu di Gresik sebegai bentuk penghormatan atas jasa yang telah ditorehkan dalam membangun Kabupaten Gresik.

"Kegiatan ini merupakan bentuk rasa hormat serta permintaan doa restu agar dalam memimpin di Gresik nantinya bisa amanah serta diberikan kelancaran", ungkap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa dengan memohon doa restu kepada pendahulu di Kabupaten Gresik tentunya juga berharap agar selama memimpin di Polres Gresik situasi Kamtibmas di Gresik bisa tetap aman, lancar serta tidak ada gangguan yang berarti di Gresik.

"Tentunya kami juga berharap selama memimpin di Gresik situasi Kamtibmas tetap aman dan lancar", imbuh Kapolres. (Iwn)

Author

Krindomemo
Profil Krindomemo

Diterbitkan : PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Direktur Utama: H. Syamsul Arif, SH.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arif, Dony Dwi Candra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat.

Korlip Jatim: Karsudewo.

Team Investigasi: Supriyanto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Iwansyah, Harjo, Amelia Dwi Savitri, Suyanto, Kusaeni S. Sos, Nur Hadi, Husnul Maulana, Syamsul Arifin, Deliyah, Elvin Marvontius, Nurdi Satria, Eko Suyanto, Dwi Teguh Widodo, Abdul Manaf, Anwar, Supotro, Rahmat H, Ryan Haryanto, Fredy, Abdul Muis, Nafsiyah, Suwarno MS, Wawan Eka Prasetya, Sukadi, Sri Purwati, Ponidi.

Staff Redaksi: Yuneti, Desy Fatmawati, Dessy Himbarwana, Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan.

Telp: 082245119111/08563388405

email: redaksi.harianmemo@gmail.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top