Tolak Plt Tunjukan Bupati, Warga Gunung Rancak Akan Lakukan Demo Lanjutan
0 Komentar 45 pembaca

Tolak Plt Tunjukan Bupati, Warga Gunung Rancak Akan Lakukan Demo Lanjutan

Daerah

Sampang, Harian Memo - Warga masyarakat Desa Gunung Rancak Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang tidak setuju Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa yang ditunjuk Bupati bukan dari warga desa sendiri. Warga berharap pemerintah menempatkan Plt Kepala Desa berasal dari warga Desa setempat, bukan dari luar Desa Gunung Rancak.

Aspirasi penolakan Plt Kepala Desa itu mereka sampaikan di Kantor Camat Robatal Kabupaten Sampang. Pertemuan tersebut dihadiri oleh para Muspika baik Camat, Polsek maupun Koramil Kecamatan Robatal.

Saat menerima beberapa perwakilan warga di aula kantor Kecamatan, beberapa warga menyampaikan alasan penolakan mereka terhadap Plt Kepala Desa. Masyarakat menolak orang luar desa, yang di minta warga Plt Kepala Desa harus warga sendiri dan sudah PNS dinas di Kecamatan Robatal.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Camat Kiyatno Kepada wartawan mengatakan, penetapan Plt Kepala Desa sudah sesuai perbup no 31 tahun 2015 dalam pasal 66 ayat 1 yang menyatakan bahwa dalam hal terjadi kekosongan jabatan Kepala Desa dalam penyelenggaraan pemilihan Kepala Desa serentak.

Bupati menunjuk pejabat Kepala Desa dan dilanjutkan di ayat 2 Pejabat Kepala Desa sebagaimana pada ayat 1 yang di maksud harus berasal dari PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten.

Sementara itu warga masyarakat Gunung Rancak melalui Jalil yang juga merupakan tokoh masyarakat setempat, meminta keputusan itu dirubah karena yang sesuai kreteria dan yang tepat menjadi Plt Kepala Desa adalah mantan Sekdes Gunung Rancak yang kini dinas di Kecamatan Robatal.

Serta keputusan penunjukkan plt kepala desa yang di lakukan bupati tidak sesuai UU Desa. Pungkas Jalil.

Lebih lanjut, warga akan melakukan demo lanjutan dengan menghadang dan melakukan penolakan calon plt Kades yang diantar oleh Camat bila keputusan tidak dirubah. (metrosoerya)

Author

Krindomemo
Profil Krindomemo

Diterbitkan : PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Direktur Utama: H. Syamsul Arif, SH.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arif, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat.

Korlip Jatim: Karsudewo.

Team Investigasi: Supriyanto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Iwan SH, Harjo, Amelia Dwi Savitri, Suyanto, Kusaeni S. Sos, Nur Hadi, Husnul Maulana, Syamsul Arifin, Deliyah, Elvin Marvontius, Nurdi Satria, Eko Suyanto, Dwi Teguh Widodo, Abdul Manaf, Anwar, Zainuddin, Efawani Emiliyah, Supotro, Puthut Aji Suyoko, Rahmat Sukiyono, Ryan Haryanto, Fredy, Abdul Muis, Nafsiyah, Suwarno MS, Defi Prastyo Utomo, Wawan Eka Prasetya, Sukadi, Sri Purwati, Ponidi, Joko Wahyudianto, Ahmad Eko Asrory, Solichan, Titis Ermawati, Arkanus Solikhin.

Staff Redaksi: Yuneti, Desy Fatmawati, Dessy Himbarwana, Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini.

Keamanan : M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan.

Telp: 082245119111/08563388405

email: redaksi.harianmemo@gmail.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top