Gerbang Gresik Ajak Desa Selangkah Lebih Maju Dalam Berfikir Menuju Desa Mandiri
0 Komentar 108 pembaca

Gerbang Gresik Ajak Desa Selangkah Lebih Maju Dalam Berfikir Menuju Desa Mandiri

Pendidikan Kesehatan

Gresik, Harian Memo - Sebanyak 60 peserta yang terdiri dari Kepala Desa, Perangkat Desa, aktivis Desa dan pengurus BUMDES yang tergabung dalam program Gerbang Gresik yakni gerakan membangun Gresik dari desa melakukan study banding ke Desa Ponggok Kecamatan Pulanharjo Kabupaten Klaten Jawa Tengah.

Tepat pukul 23.00 wib seluruh peserta berangkat dari Kantor Kesekretariatan Gerbang Gresik yang berada di jalan raya Kedamaian dan dihadiri oleh wakil ketua DPRD Kabupaten Gresik, Nur Qolib. Kurang lebih 4 hari pelatihan itu dilakukan oleh peserta.

Dalam study banding tersebut diharapkan peserta bisa membawa ilmu yang bermanfaat untuk masyarakat dan kemajuan desanya umumnya untuk Kabupaten Gresik.

Menurut M. Yunus Ketua Gerbang Gresik dalam siaran press menyampaikan bahwa peserta nanti di Desa Ponggok akan menerima materi bagaimana penerapan system pelayanan administrasi online berbasis data penduduk (NIK) program desa pintar, pengembangan potensi desa dan Management BUMDes serta kiat-kiat Kepala Desa Ponggok dalam mengali PADes.

Masih kata M. Yunus, target pelatihan ini diharapkan peserta dapat menjadi pengerak, pejuang, instruktur desa atau instruktur GG dalam upaya percepatan Desa mandiri di Kabupaten Gresik tahun 2021.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa dipahami desa-desa di Kabupaten Gresik, lebih lanjut termotivasi dalam program menyosong kemandirian desa tahun 2021." Lanjut M. Yunus selaku Ketua Gerbang Gresik juga pengerak ide magang ini. (Iwansyah)

Author

Krindomemo
Profil Krindomemo

Diterbitkan : PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Direktur Utama: H. Syamsul Arif, SH.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arif, Dony Dwi Candra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat.

Korlip Jatim: Karsudewo.

Team Investigasi: Supriyanto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Iwan SH, Harjo, Amelia Dwi Savitri, Suyanto, Kusaeni S. Sos, Nur Hadi, Husnul Maulana, Syamsul Arifin, Deliyah, Elvin Marvontius, Nurdi Satria, Eko Suyanto, Dwi Teguh Widodo, Abdul Manaf, Anwar, Zainuddin, Efawani Emiliyah, Supotro, Puthut Aji Suyoko, Rahmat Sukiyono, Ryan Haryanto, Fredy, Abdul Muis, Nafsiyah, Suwarno MS, Defi Prastyo Utomo, Wawan Eka Prasetya, Sukadi, Sri Purwati, Ponidi, Joko Wahyudianto, Ahmad Eko Asrory, Solichan.

Staff Redaksi: Yuneti, Desy Fatmawati, Dessy Himbarwana, Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini.

Keamanan : M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan.

Telp: 082245119111/08563388405

email: redaksi.harianmemo@gmail.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top