Hearing Polemik di Desa Ambeng-ambeng, Suropadi Enggan Berkomentar
0 Komentar 71 pembaca

Hearing Polemik di Desa Ambeng-ambeng, Suropadi Enggan Berkomentar

Daerah

Gresik, Harian Memo - Polemik penundaan pelantikan perangkat Desa 2018, dalam hal pengisian jabatan Sekretaris Desa di Desa Ambeng-ambeng Kecamatan Duduk Sampeyan menuai kontroversi yang belum bisa diputuskan Kepala Desa Fahrudin maupun rekomendasi Camat Suropadi.

Apakah harus diselesaikan di PTUN ataukah diulang kembali secara serentak atau cukup di desa Ambeng-ambeng Kecamatan Duduk Sampeyan, yang jelas diduga api persoalan tersoalan tersebut dipicu oleh LP2SDM Media Hati yang ditunjuk P3D untuk menyedikan materi soal ujian serentak.

Yang jelas ada dualisme keberhasilan seorang peserta yang ikut ujian test tulis saat ujian yang digelar oleh P3D se-Kecamatan Duduk Sampeyan Kabupaten Gresik pada waktu itu yakni tertanggal (6/3) dan (11/3) kemarin lusa.

Sehingga polemik ini harus dihearingkan di DPRD Gresik dalam komisi 1 bidang hukum dan pemerintahan senin (26/3/2018) pukul 09.00 WIB dengan menghadirkan Camat Duduk Sampeyan, Ketua AKD, Kepala Desa Ambeng-ambeng, Kabag Hukum, PMD, pihak berpolemik dan LP2SDM Media Hati.

Sayangnya dari pihak LP2SDM Media Hati tidak hadir dalam hearing komisi 1 DPRD tersebut dengan alasan yang tidak tetap atau klasik yakni lagi diluar kota pihak managementnya.

Seperti yang disampaikan Anggota Komisi 1 DPRD Gresik yakni Mujid Ridwan ketika diwawancarai awak media selepas hearing. "Alasan dari pak Camat ketika kami tanya mana LP2SDM Media Hati dan ia bilang ada keperluan luar kota," paparnya.

Yang jelas dari pertemuan kami tadi untuk menyelesaikan persoalan pelantikan perangkat didesa Ambeng-ambeng, oleh sebab itu kami tadi mengundang pihak-pihak yang terkait seperti Kabag Hukum Pemkab Gresik, PMD, Ketua AKD, Camat, Kepala Desa, pihak yang berpolemik dan LP2SDM Media Hati.

Masih kata Mujid Ridwan, kami akan dorong PMD selaku pembina untuk menyelesaikan persoalan ini dan tetap berkoordinasi dengan Kepala Bagian Hukum Pemerintahan Kabupaten Gresik, seperti tadi yang kami sampaikan dalam rapat hearing tertutup untuk mencari solusi.

Sementara Suropadi selaku Camat Duduk Sampeyan ketika keluar dari ruang Komisi 1 dikonfirnasi awak media, ia enggan berkomentar terkait hasil hearing tertutup tersebut. Sampean tanya Komisi ae, satu pintu ae, wis mas, wis taaaa."

Wartawan : Iwansyah
Editor : Eko Hidayat.

Author

Krindomemo
Profil Krindomemo

Diterbitkan : PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Direktur Utama: H. Syamsul Arif, SH.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arif, Dony Dwi Candra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat.

Korlip Jatim: Karsudewo.

Team Investigasi: Supriyanto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Iwan SH, Harjo, Amelia Dwi Savitri, Suyanto, Kusaeni S. Sos, Nur Hadi, Husnul Maulana, Syamsul Arifin, Deliyah, Elvin Marvontius, Nurdi Satria, Eko Suyanto, Dwi Teguh Widodo, Abdul Manaf, Anwar, Zainuddin, Efawani Emiliyah, Supotro, Puthut Aji Suyoko, Rahmat Sukiyono, Ryan Haryanto, Fredy, Abdul Muis, Nafsiyah, Suwarno MS, Defi Prastyo Utomo, Wawan Eka Prasetya, Sukadi, Sri Purwati, Ponidi, Joko Wahyudianto, Ahmad Eko Asrory, Solichan.

Staff Redaksi: Yuneti, Desy Fatmawati, Dessy Himbarwana, Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini.

Keamanan : M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan.

Telp: 082245119111/08563388405

email: redaksi.harianmemo@gmail.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top