Masyarakat Pandanan-Gresik Bingung, Ada Apa Dibalik Permainan Semua Ini ???
0 Komentar 157 pembaca

Masyarakat Pandanan-Gresik Bingung, Ada Apa Dibalik Permainan Semua Ini ???

Daerah

Gresik, Harian Memo - Tidak jadi di lantik para ke enam peserta yang lolos dari ujian P3D di Desa Pandanan Kecamatan Duduksampeyan Gresik selama ini menjadi pertanyaan besar di kalangan masyarakat, pasalnya hanya salah satu Desa yang tidak ikut pelantikan di GOR Gedung Olahraga didearah Kawisto Windu Kecamatan Duduk Sampeyan Kabupaten Gresik.
Polemik yang mendasar menjadi pertanyaan besar di kalangan masyarakat. Pasalnya hanya salah satu yang Desa yang tidak ikut pelantikan secara kolektif yaitu Desa Pandanan, padahal sudah memenuhi passing Grande yang seharusnya layak di lantik.
Di saat ujian tes di Gedung SMA Islam Duduk Sampeyan pada tanggal 6 maret 2018 Prangkat Desa pandanan yaitu Yunisri Astuti menjabat sebagai sekdes dengan nilai 65, Anita Teresia menjabat sebagai Kaur Perencanaan dengan nilai 63, Jefri Kelana Bahari menjabat sebagai pelayanan dengan nilai 78, Budi Harianto menjabat sebagai Kasun Gancung dengan nilai 89, Umar Soliq menjabat sebagai kasun wates dengan nilai 85 dan Yuliati Ningsih menjabat sebagai Kaur Pemerintahan dengan nilai 63.
Ke enam dari calon yang telah lolos ini hingga saat ini belum juga di lantik, pasalnya Kades tidak merekom ke lima calon tersebut sehingga gagal untuk di lantik.
Polemik ini yang kian memanas di tengah tengah masyarakat sehingga di adakan rapat koordinasi team terpadu untuk kasus konflik sosial terkait dengan P3D di Desa Pandanan Kecamatan Duduk Sampeyan Gresik.
Beberapa masyarakat datang untuk memenuhi undangan guna menyelesaikan konflik yang ada di masyarakat pada hari minggu (25/03/2018) di pendopo balai Desa Pandanan.
Abdul Wahab selaku Kepala Desa dalam sambutannya menyatakan kepada warganya, "beliaunya sadar dan paham betul kalau 6 peserta itu sudah layak dan pantas di lantik, akan tetapi gejolak ketika ketidak puasan warga pendukung bikin suasana memanas, sehingga memutuskan untuk tidak melantik dengan dalih masih konsulidasi bersama Camat, DPRD dan Bupati. Hal inilah yang menjadi polemik yang kurang sehat dan prosesnya malah di ulur ulur waktunya untuk laporan ke Polres Gresik, Camat, DPRD dan Bupati.
Hal ini yang menjadikan warganya aneh, masyarakat kehilangan akal sehatnya untuk mendengar perkataan kades yang sangat aneh dan lucu. Papar Wahab.
Padahal sudah terterah dalam perbup no 19 tahun 2017 pasal 25 yang menyatakan memenuhi passing grande yang harus di lantik.
Saat ini Kades bersama panitia P3D sudah menyimpang dari aturan Perbup, sehingga warga kesal mendengar ucapan ucapan Kades yang selalu mengatakan konflik, ketika mau di pertanyakan tentang kapan pelantikan akan segera di laksanakan tak kunjung menerima jawaban.
Selama ini warga tidak pernah ada yang merasakan dengan adanya konflik ini yang jadi masyarakat bingung, ada apa dibalik permainan semua ini ? (Ryan Haryanto)

Author

Krindomemo
Profil Krindomemo

Diterbitkan : PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Direktur Utama: H. Syamsul Arif, SH.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arif, Dony Dwi Candra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat.

Korlip Jatim: Karsudewo.

Team Investigasi: Supriyanto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Iwansyah, Harjo, Amelia Dwi Savitri, Suyanto, Kusaeni S. Sos, Nur Hadi, Husnul Maulana, Syamsul Arifin, Deliyah, Elvin Marvontius, Nurdi Satria, Eko Suyanto, Dwi Teguh Widodo, Abdul Manaf, Anwar, Supotro, Rahmat H, Ryan Haryanto, Fredy, Abdul Muis, Nafsiyah, Suwarno MS, Wawan Eka Prasetya, Sukadi, Sri Purwati, Ponidi.

Staff Redaksi: Yuneti, Desy Fatmawati, Dessy Himbarwana, Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan.

Telp: 082245119111/08563388405

email: redaksi.harianmemo@gmail.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top