Ada Apa Dengan Desa Pandanan Terkait Pelantikan Perangkat Desa ?
0 Komentar 122 pembaca

Ada Apa Dengan Desa Pandanan Terkait Pelantikan Perangkat Desa ?

Daerah

Gresik, Harian Memo - Terkesan bertele-tele Kepala Desa (Kades) Pandanan Kecamatan Duduk Sampeyan Kabupaten Gresik Propinsi Jawa Timur terkait pelantikan perangkat desa terpilih 2018 yaitu Sekretaris Desa, Kaur Perencanaan, Kaur Pelayanan Umum, Kepala Dusun Gancung, Kepala Dusun Wates dan Kasi Pemerintahan.

Hal tersebut ditunjukan dengan pertemuan rapat koordinasi tim terpadu penanganan konflik sosial tingkat desa dengan menghadirkan seluruh calon yang ikut test ujian tulis.

Padahal formulasi sudah di peroleh ke-enam orang yang mengisi lowongan Perangkat Desa tersebut sudah diperoleh dari hasil test ujian tulis (6/3) kemarin saat P3D melakukan tugas dan kewajibannya mengelar ujian bersama di Yayasan Pendidikan Islam di Duduk Sampeyan, artinya mereka sudah memenuhi aturan perbup 19/2017 dalam psl 24 ayat (5).

Ironisnya sampai tanggal 25/3/2018 hari Minggu ini keenam orang tersebut kalau dihitung hari sudah memasuki hari ke-19 belum juga dilantik dan ditetapkan oleh Kades Pandanan artinya Kepala Desa tersebut diduga menyalahi aturan perbup 19/2017 pasal 26.

"Nanti pasti kami lantik, kita koordinasi dulu supaya masyarakat tenang dulu biar tidak terjadi konflik atau saling menuntut, istilah e tunggu lerem e warga dulu, kata Abd. Wahab selaku kepala desa ketika dikonfirmasi awak media setelah melakukan pertemuan dengan peserta yang ikut ujian kemarin.

Sementara Ketua LSM LPB berpendapat atas persoalan yang ada didesa Pandanan Kecamatan Duduk Sampeyan bahwa kami tetap memantau sejauh mana penyelesaian persoalan perangkat terpilih ini sebab menurut aturan ia sudah memenuhi passing grade, kenapa kok gak lekas dilantik ? Ada apa ? Apa yang terjadi di dalam internal Desa Pandanan ? papar Novantoro tc.

Masih kata Ketua LSM LPB bahwasannya masih menurut pengamatan kami untuk meninjau kembali tentang perbup nomer 19 tahun 2017 pada pasal 25 yang sudah masuk pasing grade, dan harus segera dilantik, bila ini tidak segera dilakukan maka kepada calon peserta yang telah dinyatakan lulus agar segera melapor ke bupati, untuk mencari penyelesaian ini dan bilamana masih menemukan jalan buntu nanti ,seyogyanya peserta segera melanjutkan tuntutan ke PTUN, tutupnya. (Iwansyah)

Author

Krindomemo
Profil Krindomemo

Diterbitkan : PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Direktur Utama: H. Syamsul Arif, SH.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arif, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat.

Korlip Jatim: Karsudewo.

Team Investigasi: Supriyanto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Iwan SH, Harjo, Amelia Dwi Savitri, Suyanto, Kusaeni S. Sos, Nur Hadi, Husnul Maulana, Syamsul Arifin, Deliyah, Elvin Marvontius, Nurdi Satria, Eko Suyanto, Dwi Teguh Widodo, Abdul Manaf, Anwar, Zainuddin, Efawani Emiliyah, Supotro, Puthut Aji Suyoko, Rahmat Sukiyono, Ryan Haryanto, Fredy, Abdul Muis, Nafsiyah, Suwarno MS, Defi Prastyo Utomo, Wawan Eka Prasetya, Sukadi, Sri Purwati, Ponidi, Joko Wahyudianto, Ahmad Eko Asrory, Solichan, Titis Ermawati, Arkanus Solikhin.

Staff Redaksi: Yuneti, Desy Fatmawati, Dessy Himbarwana, Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini.

Keamanan : M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan.

Telp: 082245119111/08563388405

email: redaksi.harianmemo@gmail.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top