LSM LPB Tegas Menyikapi Penjaringan dan Pelantikan Perangkat Desa di Duduk Sampeyan
0 Komentar 63 pembaca

LSM LPB Tegas Menyikapi Penjaringan dan Pelantikan Perangkat Desa di Duduk Sampeyan

Daerah

Gresik, Harian Memo - Sebanyak 61 perangkat desa terpilih 2018 yang sudah dinyatakan lulus ujian test tulis tertanggal Selasa (6/3/2018) dan Minggu (11/3/2018) kemarin, kini dilantik secara serentak oleh masing-masing kepala desa di Gedung Olah Raga yang berlokasi didesa Kawisto Windu Kecamatan Duduk Sampeyan Kabupaten Gresik.

Padahal seharusnya 84 perangkat desa yang dibutuhkan dari 22 desa se-Kecamatan Duduk Sampeyan, artinya masih ada sekitar 23 orang perangkat desa yang belum dilantik.

Ironisnya dari jajaran bangku kursi yang tersedia untuk kepala desa, tidak tampak seorang Kepala Desa Pandanan di acara pelantikan perangkat desa tersebut kok kelihatan tiga perangkatnya duduk dikursi tersendiri bersama tamu muspika akan tetapi tidak dilantik seperti peserta perangkat lainnya.

Sementara Camat Duduk Sampeyan sehabis melakukan ucapan selamat kepada perangkat terpilih tahun 2018 menyampaikan ke awak media bahwa yang ikut prosesi ini 21 desa untuk desa kandangan memang tidak ada pelantikan, karena desa pandanan belum ada koordinasi dengan kami, mungkin dilaksanakan didesanya barangkali.

"Untuk yang lainnya ini perlu dilakukan test ulang lagi oleh P3D supaya mencapai nilai yang telah ditentukan aturannya." Tambah Camat.

Disisi lain ketua LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) LPB (Lembaga Pemantau Birokrasi), Novan ketika dijumpai awak media menyampaikan bahwa dirinya beserta anggotanya akan terus mengali data dilapangan dan apabila diketemukan nanti terkait ketidak jujuran maka kami tidak segan-segan melaporkan ke pihak berwajib sesuai tingkat kesalahan.

Lebih lanjut apabila ada kesalahan di materi soal ujian, jelas kami bahwa ke PTUN dan apabila ada jual-beli jabatan maka jelas kita bawa ke rana hukum biar penyidik nanti yang menelusuri. (Karsudewo/iwn)

Author

Krindomemo
Profil Krindomemo

Diterbitkan : PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Direktur Utama: H. Syamsul Arif, SH.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arif, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat.

Korlip Jatim: Karsudewo.

Team Investigasi: Supriyanto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Iwan SH, Harjo, Amelia Dwi Savitri, Suyanto, Kusaeni S. Sos, Nur Hadi, Husnul Maulana, Syamsul Arifin, Deliyah, Elvin Marvontius, Nurdi Satria, Eko Suyanto, Dwi Teguh Widodo, Abdul Manaf, Anwar, Zainuddin, Efawani Emiliyah, Supotro, Puthut Aji Suyoko, Rahmat Sukiyono, Ryan Haryanto, Fredy, Abdul Muis, Nafsiyah, Suwarno MS, Defi Prastyo Utomo, Wawan Eka Prasetya, Sukadi, Sri Purwati, Ponidi, Joko Wahyudianto, Ahmad Eko Asrory, Solichan, Titis Ermawati, Arkanus Solikhin.

Staff Redaksi: Yuneti, Desy Fatmawati, Dessy Himbarwana, Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini.

Keamanan : M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan.

Telp: 082245119111/08563388405

email: redaksi.harianmemo@gmail.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top