LSM FPSR Angkat Bicara Terkait Legalitas LP2SDM Media Hati di Duduk Sampeyan
14 Komentar 811 pembaca
(Foto : Aris Gunawan)

LSM FPSR Angkat Bicara Terkait Legalitas LP2SDM Media Hati di Duduk Sampeyan

Daerah

Gresik, Harian Memo - Meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya terkait kelengkapan perangkat desa yang kosong itu harus betul-betul berkualitas dan memiliki pola pikir kedepan yang unggul, supaya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab nanti tidak ada lagi yang berbuat menyalahi aturan.

Hal tersebut disampaikan oleh Aris Gunawan selaku Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Fornt Pembela Suara Rakyat ketika ditemui dikantor sekretariatan jalan raya Krikilan Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik.

Pasalnya setiap perangkat desa sekarang harus betul-betul melayani masyarakat yang tulus dan ikhlas sebab ia dibayar dan digaji oleh pemerintah melalui APBDes yang bersumber dari Dana desa, APBD dan BHP .

Mengenai persoalan yang terjadi di kecamatan Duduk Sampeyan terkait rendahnya kepercayaan publik atas penyelenggaraan pelaksanaan ujian test yang dilakukan oleh P3D di kecamatan Duduk Sampeyan sesuai Perbup 19/2017 tentang tata cara penjaringan, penyaringan pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa dan Perda 2/2016 tentang pengangkatan dan pemberhentian dan pemberhentian perangkat desa ini dipicu oleh pihak ketiga yang kurang kridibilitasnya sebagai lembaga penyedia soal ujian materi ujian itu sudah jelas disampaikan oleh perwakilan masyarakat yang mengatas namakan MKJ saat orasi (11/3) kemarin.

Masih kata Aris Gunawan bahwa perlu kami tegaskan kepada Pemerintah Kabupaten Gresik khususnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa untuk segera mengecek dan mengevaluasi pihak LP2SDM Media hati antaranya soal Legalitas hukum lembaga itu dan Legalitas Soal itu sendiri.

Dua hal tersebut menurut kami itu perlu dilakukan karena rujukan hukumnya itu jelas dan jangan sampai pesta demokrasi penjaringan perangkat desa ini selesai lembaga tersebut bubar atau tidak ada lagi.

Ini yang harus kita sikapi, kami memahami bahwa di Peraturan Bupati Gresik nomer 19 tahun 2017 didalam pasal 22 ayat 4, tim P3D dapat bekerjasama dengan lembaga pemerintahan atau lembaga non pemerintah yang memiliki kompetensi dibidang pemerintahan desa atau pengembangan sumber daya manusia.

Kalimat di akhir yakni pengembangan SDM seharusnya ada lampiran yang menerangkan legalitas hukum lembaga tersebut sebagai rujukan, itu kalau menurut kami (Aris gunawan).

Pertanyaannya Bagaimana kalau lembaga pengembangan sumber daya manusia yang diajak kerjasama tidak ada ijinnya ? (Ini suatu contoh). Siapa yang harus bertanggung jawab ? kalau kita mengacu di Perbup barang tentu P3D-nya kalau MOU nya tidak diatur dengan jelas, papar Aris Gunawan.

Pertanyaan besar bagi kami selaku ketua LSM FPSR , Kenapa P3D yang diberi amanat oleh aturan kok nggak kerjasama dengan pemerintah? Apakah ini juga yang membinggungkan P3D sendiri karena isi perbup 19/2017.

Tidak sedikit uang APBDes yang digunakan untuk P3D dalam merekut perangkat desa yang kosong dimasing-masing desa di Kabupaten Gresik ini, kami tegaskan ini yang dipakai uang rakyat. "Ingat, ingat, ingat itu uang rakyat." Ungkap Aris Gunawan.

Sebagai statmen akhir kami bahwa LSM FPSR yang kami pimpin tetap akan berpihak kepada masyarakat yang terdzolimi oleh aturan yang ada dan kami siap di garda depan kabupaten gresik untuk menyikapi persoalan itu. (Iwansyah/Karsudewo)

Author

Krindomemo
Profil Krindomemo

Diterbitkan : PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Direktur Utama: H. Syamsul Arif, SH.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arif, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat.

Korlip Jatim: Karsudewo.

Team Investigasi: Supriyanto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Iwan SH, Harjo, Amelia Dwi Savitri, Suyanto, Kusaeni S. Sos, Nur Hadi, Husnul Maulana, Syamsul Arifin, Deliyah, Elvin Marvontius, Nurdi Satria, Eko Suyanto, Dwi Teguh Widodo, Abdul Manaf, Anwar, Zainuddin, Efawani Emiliyah, Supotro, Puthut Aji Suyoko, Rahmat Sukiyono, Ryan Haryanto, Fredy, Abdul Muis, Nafsiyah, Suwarno MS, Defi Prastyo Utomo, Wawan Eka Prasetya, Sukadi, Sri Purwati, Ponidi, Joko Wahyudianto, Ahmad Eko Asrory, Solichan, Titis Ermawati, Arkanus Solikhin.

Staff Redaksi: Yuneti, Desy Fatmawati, Dessy Himbarwana, Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini.

Keamanan : M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan.

Telp: 082245119111/08563388405

email: redaksi.harianmemo@gmail.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Ada 14 Komentar untuk Berita Ini

  1. bit.ly/2tUoRei 04 Juli 2018 - 09:37:40 WIB

    Terimakasih informasinya sangat bermanfaat gan, sukses terus informasinya
    http://bit.ly/2tUoRei

  2. bit.ly/2L0ny88 16 Juli 2018 - 09:25:58 WIB

    Informasinya sangat bagus dan bermanfaat, ditunggu informasi selanjutnya
    http://bit.ly/2L0ny88

  3. bit.ly/2mYkNpH 31 Juli 2018 - 09:10:27 WIB

    Terimakasih informasinya gan, sukses terus buat informasinya
    http://bit.ly/2mYkNpH

  4. bit.ly/2O84sKv 03 Agustus 2018 - 15:45:12 WIB

    Terimakasih informasinya gan, sukses terus buat informasinya
    http://bit.ly/2O84sKv

  5. bit.ly/2AZBavQ 11 Agustus 2018 - 08:43:18 WIB

    Terimakasih informasinya gan, sukses terus buat informasinya
    http://bit.ly/2AZBavQ

1 2

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top