Ingat, Rekom Camat Gratis dan Tidak Ada Uang Saku Saat Pelantikan Perangkat Desa 2018
0 Komentar 311 pembaca
Novan Ketua LSM LPB.

Ingat, Rekom Camat Gratis dan Tidak Ada Uang Saku Saat Pelantikan Perangkat Desa 2018

Daerah

Gresik, Harian Memo - Pelaksanaan ujian test perangkat desa se-Kecamatan Duduk Sampeyan Kabupaten Gresik yang digelar P3D secara serentak sudah selesai dilaksanakan minggu (11/3/2018) kemarin meskipun ada sedikit gejolak di luar gedung tempat pelaksanaan test tersebut.

Sekarang patut diapresiasi pelaksanaan pasal 29 Peraturan bupati nomer 19 tahun 2017 tentang tata cara penjaringan, penyaringan, pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, Camat Duduk Sampeyan dengan tegas bahwa perihal rekomendasi seperti cuplikan ayat (2) "calon yang memperoleh nilai tertinggi dan telah mendapat rekomendasi persetujuan dari Camat dan diangkat sebagai perangkat desa. Yakni GRATIS alias tanpa bayar." Tegas Camat Duduk Sampeyan.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa yang ikut ujian ini se-Kecamatan Duduk Sampeyan sebanyak 274 peserta dari 22 desa yang ada di Kecamatan Duduk Sampeyan dan kami pastikan rekomendasi-nya nanti GRATIS, perlu di cek nanti. Ungkapnya.

Transparansi, keterbukaan, kejujuran dan keikhlasan merupakan target utama yang dilakukan oleh Camat Duduk Sampeyan dan bahkan nanti saat pelantikan juga bisa di prediksi ia bakal menolak semua bentuk pemberian dari perangkat desa terpilih 2018 dan Kepala Desa.

Sementara ketua LSM LPB yang hadir saat pelaksanaan test perangkat desa dihari pertama maupun kedua yang digelar serentak, ia mengapresiasi bahwa pelaksanaan test sukses, meskipun dihari kedua sedikit ada gejolak masyarakat atas tidak puasnya ujian test tersebut.

Ia menyampaikan dengan tegas bahwa apabila ada masyarakat yang tidak puas atas ujian test ini LSM LPB siap menjembatani dan membantu masyarakat tersebut untuk menggugat pihak ketiga (LP2SDM media hati) sebab mereka-lah yang sepatutnya bertanggung jawab atas soal ujian materi test perangkat desa duduksampeyan ini. Papar Novan Ketua LSM LPB. (Karsudewo)

Author

Krindomemo
Profil Krindomemo

Diterbitkan : PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Direktur Utama: H. Syamsul Arif, SH.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arif, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat.

Korlip Jatim: Karsudewo.

Team Investigasi: Supriyanto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Iwan SH, Harjo, Amelia Dwi Savitri, Suyanto, Kusaeni S. Sos, Nur Hadi, Husnul Maulana, Syamsul Arifin, Deliyah, Elvin Marvontius, Nurdi Satria, Eko Suyanto, Dwi Teguh Widodo, Abdul Manaf, Anwar, Zainuddin, Efawani Emiliyah, Supotro, Puthut Aji Suyoko, Rahmat Sukiyono, Ryan Haryanto, Fredy, Abdul Muis, Nafsiyah, Suwarno MS, Defi Prastyo Utomo, Wawan Eka Prasetya, Sukadi, Sri Purwati, Ponidi, Joko Wahyudianto, Ahmad Eko Asrory, Solichan, Titis Ermawati, Arkanus Solikhin.

Staff Redaksi: Yuneti, Desy Fatmawati, Dessy Himbarwana, Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini.

Keamanan : M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan.

Telp: 082245119111/08563388405

email: redaksi.harianmemo@gmail.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top