Legalitas Soal Ujian di Duduksampeyan Dari LP2SDM Media Hati Terancam Batal Demi Hukum
0 Komentar 278 pembaca

Legalitas Soal Ujian di Duduksampeyan Dari LP2SDM Media Hati Terancam Batal Demi Hukum

Daerah

Gresik, Harian Memo - Masyarakat Duduksampeyan Kabupaten Gresik yang mengatas namakan MKJ mengecam keras bahwa soal test perangkat desa yang dibuat oleh pihak ketiga dalam hal ini LP2SDM Media hati pemenang MOU sama P3D se-Kecamatan Duduksampeyan  ternyata ngawur dan salah.

Hal tersebut disampaikan oleh calon perangkat yang mengikuti test tulis pada (6/3) lalu di gedung yayasan pendidikan islam SMP/SMA, yang tidak mau di sebut indentitasnya dan membagikan selembaran kertas berisi protes juga memperagakan sandiwara treatikal sebagi bentuk penolakan.

Satu dari empat tuntutan tersebut kepada pihak Kecamatan Duduksampeyan selaku penanggung jawab wilayah untuk menganulir hasil test perangkat desa tanggal 06 maret 2018 karena kunci jawaban dan redaksi soal salah kaprah.

Sementara pihak direktur  LP2SDM Media hati  yakni Nurul Indah saat masyarakat menuntut tersebut tidak tampak di lokasi ujian Remidi (ulang) dan tidak bisa dihubungi, baik melalui hubungan seluler 08185.... Selalu panggilan gagal.

Akan tetapi di saat ujian pada tanggal 6 maret 2018 kemarin yang bersangkutan pernah memberikan statmen wawancara sama beberapa  awak media.

Untuk kelembagaan LP2SDM kami udah punya ijin, akan tetapi untuk soal ujian itu sendiri kalau anda tanya copy right kami tidak tahu, itu apa ? registrasi  itu apa ? Ungkap Nurul Indah selaku direktur LP2SDM.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kami sesuai aturan Perbup-nya karena sesuai MOU sama P3D ini, sedangkan kalau anda tanya apakah soal ujian di Duduksampeyan dengan yang lainnya (Kecamatan yang pernah bekerjasama dengan kami) terus terang kami tidak bisa menjawab oke mas terima kasih, tambahnya.

Dan selepas itu 2 orang dari pihak LP2SDM Media hati langsung bergegas meninggalkan tempat, kuatir diminta untuk menunjukan legalitas hak cipta atau copyright Surat ketetapannya kepada awak media.

Adanya persoalan ini bagaimana ulasan dari Undang-undang nomer 19 tahun 2002 tentang Hak cipta atau copy right yang berlaku di negara republik indonesia ini, tunggu tanggapan nanti dari beberapa pakar hukum maupun praktisi hukum dalam menyikapi polemik yang terjadi di Kecamatan Duduksampeyan terkait test ujian perangkat desa, dan yang jelas masyarakat akan menggugat …bersambung. (Karsudewo)

Author

Krindomemo
Profil Krindomemo

Diterbitkan : PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Direktur Utama: H. Syamsul Arif, SH.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arif, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat.

Korlip Jatim: Karsudewo.

Team Investigasi: Supriyanto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Iwan SH, Harjo, Amelia Dwi Savitri, Suyanto, Kusaeni S. Sos, Nur Hadi, Husnul Maulana, Syamsul Arifin, Deliyah, Elvin Marvontius, Nurdi Satria, Eko Suyanto, Dwi Teguh Widodo, Abdul Manaf, Anwar, Zainuddin, Efawani Emiliyah, Supotro, Puthut Aji Suyoko, Rahmat Sukiyono, Ryan Haryanto, Fredy, Abdul Muis, Nafsiyah, Suwarno MS, Defi Prastyo Utomo, Wawan Eka Prasetya, Sukadi, Sri Purwati, Ponidi, Joko Wahyudianto, Ahmad Eko Asrory, Solichan, Titis Ermawati, Arkanus Solikhin.

Staff Redaksi: Yuneti, Desy Fatmawati, Dessy Himbarwana, Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini.

Keamanan : M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan.

Telp: 082245119111/08563388405

email: redaksi.harianmemo@gmail.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top