Korban Yang Tenggelam di Waduk Gedangkulut Gresik Ditemukan Tim SAR Gabungan
0 Komentar 97 pembaca

Korban Yang Tenggelam di Waduk Gedangkulut Gresik Ditemukan Tim SAR Gabungan

Peristiwa

Gresik, Harian Memo - Tim SAR gabungan yang terdiri dari Ditpolairud Polda Jatim, BPBD Gresik, dan relawan akhirnya bisa menemukan Suparno (49) yang tenggelam di waduk Gedangkulut.

Awalnya, Suparno yang merupakan warga Desa Tutup, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora yang tinggal di Perumahan Queen Residence F-74 Desa Ngabetan Kecamatan Cerme Gresik diketahui menghilang dan diduga tenggelam ke dalam waduk sejak Selasa (6/3/2018) petang.

Sebelumnya, salah satu warga setempat melihat lelaki setengah baya mondar mandir sambil membawa senapan angin untuk memburu Burung sekitar waduk, beberapa saat kemudian, karena sudah larut malam diketemukan motor yang di parkir di atas bantalan bibir waduk.

Suara telephone genggam milik korban pun berdering berkali kali, karena rasa ingin tahu, warga mendatangi ke lokasi akhirnya diketemukan seekor burung hasil buruannya yang sengaja di taruh di semak semak di atas bibir waduk yang gak jauh dari motornya.

Adanya dugaan korban tenggelam ke dalam waduk Desa Gedangkulut itu bermula dari bukti-bukti yang ditinggalkannya di tepi waduk. Korban meninggalkan sebuah dompet berisi KTP, Yamaha Mio Warna Putih Nopol W 3948 J beserta STNK, sebuah tas warna hitam dan sebuah SIM serta uang tunai Rp 192.000. "Warga curiga langsung mencari korban di sekitar waduk, selanjutnya ada yang lapor ke Polsek Cerme.

(foto : Proses Evakuasi Korban di Bantu Warga Setempat)

Sebelum menemukan korban, tim SAR gabungan terlebih dulu melakukan penyisiran di sekitar waduk. Saat melakukan penyisiran, salah satu anggota tim SAR akhirnya menemukan korban dengan kondisi mengambang.

Melihat korban mengambang, tim SAR langsung melakukan proses evakuasi, dan dibantu warga setempat. "Setelah jenazah korban ditemukan, saat ini tim SAR gabungan sudah ditarik."

Kepala Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, Abu Hasan mengatakan, proses evakuasi berjalan lancar tanpa kendala. Usai ditemukan jenazah korban dibawa ke kamar jenazah RSUD Ibnu Sina Gresik.

Kapolsek Cerme AKP Tatag Sutrisna menuturkan melalui BJT, terkait dengan kejadian penemuan warga yang tenggelam di waduk, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi. Pasalnya, sebelum tercebur ke dalam waduk, diduga korban sedang berburu burung bersama tiga orang temannya.

"Korban berhasil menembak seekor burung. Sayangnya, burung hasil buruan itu jatuh ke waduk. Suparno berlari mengejarnya. Tanpa berpikir panjang, Suparno langsung melompat. Akhirnya tenggelam dan sempat menghilang," tuturnya Rabu (7/03/2018).

Sementara, Lilik, (47) istri korban, kesedihan tidak bisa dibendung. Air matanya tumpah. Perempuan 47 tahun itu menangis histeris.

"Saya tidak menyangka suaminya secepat itu meninggalkan anak-anak," pungkasnya.

Wartawan : Ryan Haryanto
Editor : Eko Hidayat.

Author

Krindomemo
Profil Krindomemo

Diterbitkan : PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Direktur Utama: H. Syamsul Arif, SH.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arif, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat.

Korlip Jatim: Karsudewo, Sutikno Arie, ST.

Team Investigasi: Supriyanto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Iwan SH, Harjo, Amelia Dwi Savitri, Suyanto, Kusaeni S. Sos, Nur Hadi, Husnul Maulana, Syamsul Arifin, Deliyah, Elvin Marvontius, Nurdi Satria, Eko Suyanto, Dwi Teguh Widodo, Abdul Manaf, Anwar, Zainuddin, Efawani Emiliyah, Supotro, Puthut Aji Suyoko, Rahmat Sukiyono, Ryan Haryanto, Fredy, Abdul Muis, Nafsiyah, Suwarno MS, Defi Prastyo Utomo, Wawan Eka Prasetya, Sukadi, Sri Purwati, Ponidi, Joko Wahyudianto, Ahmad Eko Asrory, Solichan, Titis Ermawati, Arkanus Solikhin, Akhmad Hery.

Staff Redaksi: Yuneti, Desy Fatmawati, Dessy Himbarwana, Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini.

Keamanan : M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan.

Telp: 082245119111/08563388405

email: redaksi.harianmemo@gmail.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top