Proyek Paving Dan Saluran Air di Kelurahan Sumberejo Diduga Siluman
0 Komentar 94 pembaca

Proyek Paving Dan Saluran Air di Kelurahan Sumberejo Diduga Siluman

Peristiwa

Surabaya, Harian Memo - Proyek paving dan saluran air di wilayah Sumberjaya RT 05 RW 03 (krenuk) Kelurahan Sumberejo Kecamatan Pakal, Surabaya diduga “siluman”. Proyek yang didanai APBD Kota Surabaya ini terkesan diam-diam dan tanpa adanya papan proyek yang sesuai dengan perpres.

R.E Kemas salah satu pengurus Kadin Kota Surabaya mengatakan, kewajiban memasang plang papan nama tersebut tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2010 dan Perpres Nomor 70 Tahun 2012.

“Regulasi ini mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek,” tegasnya.

Dijelaskan, papan nama tersebut di antaranya memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pengerjaan proyek.

“Dengan tidak terpasangnya plang papan nama pada sejumlah proyek tersebut bukan hanya bertentangan dengan perpres, tetapi juga tidak sesusai dengan semangat transparansi yang dituangkan pemerintah dalam Undang-undang No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik,” ujar pria yang juga Walikota LIRA Surabaya ini.

Sementara, Herman kepala pelaksana proyek saat dimintai keterangannya tidak mau menjawab. Dia malah melimpahkan ke Dinas Bidang Pemukiman Kota Surabaya. “Saya ini hanya pelaksana, coba ke dinas saja. Pusing saya lihat sampean tanya hal yang menyerempet hukum,” ujarnya dengan ketus melalui KM.

Terpisah, Kepala Bidang Pemukiman Kota Surabaya Iman dikonfirmasi terkait masalah tersebut ditemui langsung tidak bisa. Dikonfirmasi lewat WA, pesan singkat dan telepon juga tidak ada respon.(eko)

Author

Krindomemo
Profil Krindomemo

Diterbitkan : PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Direktur Utama: H. Syamsul Arif, SH.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arif, Dony Dwi Candra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat.

Korlip Jatim: Karsudewo.

Team Investigasi: Supriyanto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Iwansyah, Harjo, Amelia Dwi Savitri, Suyanto, Kusaeni S. Sos, Nur Hadi, Husnul Maulana, Syamsul Arifin, Deliyah, Elvin Marvontius, Nurdi Satria, Eko Suyanto, Dwi Teguh Widodo, Abdul Manaf, Anwar, Zainuddin, Efawani Emiliyah, Supotro, Puthut Aji Suyoko, Rahmat Sukiyono, Ryan Haryanto, Fredy, Abdul Muis, Nafsiyah, Suwarno MS, Defi Prastyo Utomo, Wawan Eka Prasetya, Sukadi, Sri Purwati, Ponidi, Joko Wahyudianto, Ahmad Eko Asrory, Solichan.

Staff Redaksi: Yuneti, Desy Fatmawati, Dessy Himbarwana, Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini.

Keamanan : M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan.

Telp: 082245119111/08563388405

email: redaksi.harianmemo@gmail.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top