Setelah Bandarnya, Kini Giliran Budak Sabu Yang Dikeler Polsek Menganti
0 Komentar 164 pembaca
Tersangka Hadi Susanto alias Datuk Diapit Petugas Polsek Menganti.

Setelah Bandarnya, Kini Giliran Budak Sabu Yang Dikeler Polsek Menganti

Hukum Kriminal

Gresik, Harian Memo - Jajaran Kepolisian Sektor Menganti selalu gencar memburu pemakai dan pengedar narkoba, dalam sehari, tepatnya Minggu (11/02/2018) Dua tersangka telah berhasil dikeler ke Mapolsek Menganti. Mulanya anggota Polsek Menganti menangkap tersangka pengedar narkoba jenis sabu, setelah dikembangkan lebih lanjut, kali ini giliran pemakai narkoba jenis sabu yang dibekuk.

Sebelumnya, M. Samsul Hadi alias Poh (27), warga Desa Pelemwatu, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik berhasil ditangkap polisi karena kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu seberat 3.19 gram yang dikemas dalam 7 plastik dan disimpan di bawah tempat tidur kamar kosnya di Dusun Gantang, Desa Boboh, Menganti.

Penangkapan Samsul Hadi dilakukan setelah polisi mendapat informasi adanya jaringan pengedar narkoba di tempat kos. Setelah dilakukan pengintaian, polisi menangkap Samsul Hadi yang diduga sebagai pengedar.

Kali ini giliran seorang laki-laki yang bernama Hadi Susanto alias Datuk (32), Warga Domas Kecamatan Menganti – Gresik, yang bertempat tinggal di Desa Sidojangkung Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, yang ditangkap pada hari Minggu (11/02/2018), sekira jam 18.30 Wib di rumahnya.

Dari tangan Hadi Susanto yang telah ditetapkan sebagai tersangka narkoba itu, polisi berhasil menyita barang bukti, berupa 1 set alat hisab sabu, 1 pipet yang berisi sabu sisa konsumsi dengan berat bruto kurang lebih 1,09 gram dan 1 unit handpone merk Blueberry warna biru.

Kapolsek Menganti, AKP Wavek Arifin melalui Kanit Reskrim, Aiptu Agus Setio Margono membenarkan keberhasilan anggotanya mengungkap pelaku narkoba tersebut.

Ditambahkan Agus, drama penangkapan terhadap tersangka bermula pada hari Minggu (11/02/2018) sekira jam 11:00 Wib petugas Polsek yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Menganti (AKP Wavek Arifin) telah berhasil menangkap pengedar narkoba jenis sabu yang bernama M. Samsul Hadi alias Poh.

Setelah di lakukan pengembangan, petugas berhasil melakukan penangkapan terhadap Hadi Susanto alias Datuk yang mana tersangka Hadi Susanto alias Datuk tersebut adalah konsumen dari M. Samsul Hadi alias Poh, selanjutnya petugas menggeledah rumah tersangka Hadi Susanto alias Datuk, dan di ketemukan seperangkat alat hisab sabu dan pipet yg didalamnya berisi barang di duga sabu sisa konsumsi, paparnya.

Setelah digeledah dan menemukan sejumlah barang bukti tersebut. Sehingga,tersangka dan barang bukti itupun langsung digelandang ke Mapolsek Menganti. ”Tersangka  kita jerat tentang penyalah gunaan narkotika golongan 1 jenis sabu, sebagaimana di maksud dalam primer Pasal  112 ayat (1) huruf (a), sub Pasal  127 ayat (1) huruf (a), UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman selama minimal 4 tahun penjara,” pungkasnya. (Eko Hidayat)

Author

Krindomemo
Profil Krindomemo

Diterbitkan : PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Direktur Utama: H. Syamsul Arif, SH.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arif, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat.

Korlip Jatim: Karsudewo.

Team Investigasi: Supriyanto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Iwan SH, Harjo, Amelia Dwi Savitri, Suyanto, Kusaeni S. Sos, Nur Hadi, Husnul Maulana, Syamsul Arifin, Deliyah, Elvin Marvontius, Nurdi Satria, Eko Suyanto, Dwi Teguh Widodo, Abdul Manaf, Anwar, Zainuddin, Efawani Emiliyah, Supotro, Puthut Aji Suyoko, Rahmat Sukiyono, Ryan Haryanto, Fredy, Abdul Muis, Nafsiyah, Suwarno MS, Defi Prastyo Utomo, Wawan Eka Prasetya, Sukadi, Sri Purwati, Ponidi, Joko Wahyudianto, Ahmad Eko Asrory, Solichan, Titis Ermawati, Arkanus Solikhin.

Staff Redaksi: Yuneti, Desy Fatmawati, Dessy Himbarwana, Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini.

Keamanan : M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan.

Telp: 082245119111/08563388405

email: redaksi.harianmemo@gmail.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top