Dandim 0817 Berikan Perhatian Kepada Veteran dan Keluarga Besar TNI di Gresik
0 Komentar 26 pembaca

Dandim 0817 Berikan Perhatian Kepada Veteran dan Keluarga Besar TNI di Gresik

Peristiwa

Gresik, Harian Memo - Demi mempererat persaudaraan dan kekeluargaan di kalangan TNI khususnya di wilayah Kodim 0817 Gresik, kini Komando Distrik Militer 0817 mengelar silaturrahmi sesama anggota Keluarga Besar TNI dengan mengusung tema “Melalui silaturrahmi dengan keluarga Besar TNI, kita tingkatkan pemahaman tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika untuk berpartisipasi menajaga kedaulatan NKRI,” yang diselenggarakan di aula Kodim 0817 Gresik, (12/2/2018) Senin.

Kegiatan komunikasi sosial tersebut dihadiri 100 peserta dari masing-masing perwakilan organisasi binaan Kodim tersebut, masing-masing 10 Orang terdiri dari  perwakilan PPAD, PEPABRI, LVRI, PIVERI, PERIP, PPM, FKPPI, PNS atau ASN Kodim 0817/Gresik dan Ibu Pengurus Persit KCK.

Dandim  0817, Letkol Kav Widodo Pujianto, SH yang membuka acara tersebut  dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, Laporan Pasiterdim 0817/Gresik, dilanjutkan sambutan atau pengarahan Komandan Kodim 0817 yang intinya komunikasi sosial dengan Keluarga Besar TNI seperti ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara Prajurit TNl AD dengan Keluarga Besar TNI, sehingga hubungan yang harmonis dapat memberikan pemahaman, serta mengajak Keluarga Besar TNI berpartisipasi dalam pertahanan Negara, untuk mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI, karena system pertahanan yang digunakan Bangsa lndonesia bertumpu pada kekuatan TNI sebagai komponen utama dan sumber daya nasional sebagai komponen pendukung, oleh sebab melalui kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI nantinya akan didapatkan potensi nasional guna bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dengan sistem pertahanan rakyat semesta.

Kegiatan Komunikasi Sosial yang dilaksanakan ini juga merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial yang menjadi wahana dalam mencapai kesepahaman, komitmen dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah ketahanan di darat.

Kita memiliki tanggung jawab bersama untuk mengukuhkan nilai-nilai fundamental dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pemilihan nilai-nilai empat konsesus dasar nasional tidak lain adalah untuk meningkatkan kembali kepada seluruh komponen bangsa agar pelaksanaan dan penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara terus dijalankan dengan tetap mengacu kepada tujuan negara yang dicita-citakan, serta bersatu padu mengisi pembangunan, agar bangsa ini dapat lebih maju dan sejahtera.

Pada kesempatan ini Dandim 0817/Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto, SH mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara majemuk yang terdiri atas berbagai suku bangsa, bahasa, dan budaya.

Kemajemukan tersebut pada akhirnya menimbulkan banyak perbedaan.

Namun, hingga kini, Indonesia masih tetap berdiri kokoh di tengah segala perbedaan yang ada itu. Hal itu dapat terjadi karena Pancasila yang selalu dipegang teguh oleh rakyat Indonesia.

“Kita kukuh bersatu padu karena kita punya Pancasila. Pancasila adalah rumah kita bersama yang mempersatukan dan melandasi langkah-langkah kita dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.”

Tegaknya Pancasila dan kukuhnya bangsa ini tentu tak lepas dari perjuangan para pahlawan dan tokoh-tokoh pendiri bangsa. Di belakangnya ada jajaran TNI, Polri, para pemimpin daerah atau bangsa, dan Keluarga Besar TNI pada khususnya serta segenap rakyat Indonesia yang terus melanjutkan perjuangan Indonesia.

Sebagai pewaris darah juang, saya percaya bahwa seluruh unsur Keluarga Besar TNI wilayah Kabupaten Gresik ini akan melanjutkan perjuangan para pendahulu kita.

Meski demikian, kukuhnya negara kita bukan berarti tidak ada ancaman.

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, kita dituntut untuk lebih waspada terhadap nilai-nilai asing yang dapat merusak kehidupan berbangsa dan bernegara kita. (Iwansyah)

Author

Krindomemo
Profil Krindomemo

Diterbitkan : PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Direktur Utama: H. Syamsul Arif, SH.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arif, Dony Dwi Candra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat.

Korlip Jatim: Karsudewo.

Team Investigasi: Supriyanto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Iwansyah, Harjo, Amelia Dwi Savitri, Suyanto, Kusaeni S. Sos, Nur Hadi, Husnul Maulana, Syamsul Arifin, Deliyah, Elvin Marvontius, Nurdi Satria, Eko Suyanto, Dwi Teguh Widodo, Abdul Manaf, Anwar, Supotro, Rahmat H, Ryan Haryanto, Fredy, Abdul Muis, Nafsiyah, Suwarno MS, Wawan Eka Prasetya, Sukadi, Sri Purwati, Ponidi.

Staff Redaksi: Yuneti, Desy Fatmawati, Dessy Himbarwana, Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan.

Telp: 082245119111/08563388405

email: redaksi.harianmemo@gmail.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top