"PERINGATI HUT DARMA WANITA KE 72" TK DI WRINGGIN ANOM GRESIK KARNAVAL BUDAYA ADAT NUSANTARA
0 Komentar 90 pembaca

"PERINGATI HUT DARMA WANITA KE 72" TK DI WRINGGIN ANOM GRESIK KARNAVAL BUDAYA ADAT NUSANTARA

Pendidikan Kesehatan

Gresik, Harian Memo - Memotivasi anak menjadi lebih kreatif  dan berwawasan nusantara NKRI yang mana dengan beragam budaya dan bahasa, maka dari itu paguyuban guru taman kanak-kanak Dharma Wanita Kecamatan Wringin Anom Kabupaten Gresik menggelar karnaval dalam rangka HUT Dharma Wanita ke-72 tahun juga peringatan hari Ibu, Rabu (6/12/2017).

Lebih dari 2000 peserta yang terdiri dari 18 lembaga TK di Wringin Anom senantiasa ikuti acara tersebut, gebyar karnafal mulai dari kantor Kecamatan Wringin Anom dengan berjalan kaki ke depan kantor UPT Dinas Pendidikan Wringin Anom, dan juga disaksikan ribuan masyarakat sekitar.

Tampak lucu sekali, anak pendidikan TK tersebut berjalan sambil menggunakan busana adat Nusantara mulai dari adat Jawa, Kalimantan, Bali, Madura, Sulawesi dan yang lainnya.

Menurut Rumiati ketua paguyuban Dharma Wanita yang juga ketua penyelenggara mengatakan bahwa event karnaval ini merupakan peringatan Dharma wanita ke 72 tahun dan juga hari Ibu. 

"Di moment hari Ibu ini sengaja kami selenggarakan karnaval seperti ini untuk menambah kedekatan orang tua dan anak supaya kasih sayangnya tidak lepas, sehingga anak-anak ini termotivasi belajarnya mulai pengenalan langsung beraneka ragam busana adat nusantara," ujarnya.

Sementara  Kepala UPT Dinas Pendidikan Wringin Anom, Siswoto, S. Pd disela-sela acara menyampaikan, kami senantiasa untuk mensuport Kepala Sekolah maupun pembimbing yang ada di lembaga masing-masing sekolah khususnya di Wringin Anom ini untuk selalu memberika terobosan baru demi kemajuan anak didiknya seperti halnya kegiatan ini yang dilakukan oleh paguyuban Dharma Wanita Wringin Anom.

"Bagus sekali kegiatan karnaval ini sebab secara langsung murid-murid Taman kanak - kanak bisa mengenal pakaian adat nusantara," pungkas Siswoto.

Wartawan : Iwansyah
Editor : Eko Hidayat

Author

Krindomemo
Profil Krindomemo

Diterbitkan : PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Direktur Utama: H. Syamsul Arif, SH.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arif, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat.

Korlip Jatim: Karsudewo, Sutikno Arie, ST.

Team Investigasi: Supriyanto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Iwan SH, Harjo, Amelia Dwi Savitri, Suyanto, Kusaeni S. Sos, Nur Hadi, Husnul Maulana, Syamsul Arifin, Deliyah, Elvin Marvontius, Nurdi Satria, Eko Suyanto, Dwi Teguh Widodo, Abdul Manaf, Anwar, Zainuddin, Efawani Emiliyah, Supotro, Puthut Aji Suyoko, Rahmat Sukiyono, Ryan Haryanto, Fredy, Abdul Muis, Nafsiyah, Suwarno MS, Defi Prastyo Utomo, Wawan Eka Prasetya, Sukadi, Sri Purwati, Ponidi, Joko Wahyudianto, Ahmad Eko Asrory, Solichan, Titis Ermawati, Arkanus Solikhin, Akhmad Hery.

Staff Redaksi: Yuneti, Desy Fatmawati, Dessy Himbarwana, Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini.

Keamanan : M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan.

Telp: 082245119111/08563388405

email: redaksi.harianmemo@gmail.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top