DEMI MEMACU YANG KREATIFITAS, BUNDA PAUD “MUTIARA BERSEMI" AJAK ANAK DIDIK KE KBS
0 Komentar 92 pembaca

DEMI MEMACU YANG KREATIFITAS, BUNDA PAUD “MUTIARA BERSEMI" AJAK ANAK DIDIK KE KBS

Pendidikan Kesehatan

Surabaya, Harian Memo - Inovatif pembelajaran untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 2-3 tahun "Mutiara Bersemi" terus dilakukan demi memacu kecerdasan, kreatifitas dan kegembiraan ‎karena mengolah otak yang masih terbilang mudah dan baru menghadapi masa depan yang lebih panjang untuk diri anak itu sendiri.

Pembelajaran dengan pola bermain di ruangan belajar itu tidak cukup, dan harus di tambah dengan education floura dan fauna di sekitar, maupun di alam raya yang terpelihara demi mengenalkan langsung jenis floura maupun fauna supaya pola pikirnya anak tersebut semakin tahu dan memahami lebih dini.

Seperti halnya yang dilakukan Bunda-bunda Paud Mutiara bersemi yang beralamatkan Benowo Krajan 2, mengajak anak didiknya ke Kebun Binatang Surabaya (KBS), sabtu (2/12/2012) untuk mengenalkan langsung pola hidup masing-masing species yang dilindungi oleh Negara.

Bukan hanya fauna saja yang di kenalan sama anak didiknya, bunda-bunda juga mengenalkan berbagai jenis Flaura (tumbuh-tumbuhan) yang ada di KBS tersebut, dan juga diajak bermain canda-tawa sekalian berbagai permainan yang ada di wahana KBS itu.

Disela-sela kesibukan menemani anak didiknya, Lilik selaku Bunda pembimbing menyampaikan bahwa kita sebagai pendidik harus bisa kreatif terhadap putra-putri anak didik kami.

Lebih lanjut Lilik menuturkan, metode yang kami lakukan ini supaya anak lebih mudah memahami bila belajar dari benda disekitar serta menanamkan kecintaan pada alam dan sang pencipta. “Memberikan pengertian bahwa belajar tidak harus didalam kelas (situasi formal), memacu keaktifan siswa, memperkuat otak atau motorik anak, meningkatkan keakraban antar siswa dan guru dan mendapat kesempatan belajar mengenali sesuatu secara nyata maupun memperluas pandangan anak bahwa belajar bisa mengunakan apa saja."

‎Dari pantauan jurnalis Harian Memo, keceriaan nampak di sekali pada wajah Naufal dan kawan-kawan-nya  ketika melihat satu persatu dunia fauna (binantang) yang dilindungi tersebut sambil didampingi orang tua maupun Bunda-bundanya.

‎"Bunda-bunda itu hewan apa? Bunda," kata Rafa dan kawan-kawan yang didorong rasa ingin tahu.‎

"Aku takut bunda sama hewan itu? Hi hi hi....” Ungkap M. Ibrahim dengan wajah polos.‎

"Ini gajah, ini burung merak dan itu monyet ." Kata Alfin (bunda pembimbing) sambil menunjukan ke anak didiknya.

Lain dengan Endang, bunda pembimbing yang satu ini ia lebih suka menunjukkan jenis tanam (fauna) yang ada di sekitar sambil bernyanyi "bunga mawar".‎

Bahkan bunda pembimbing, Qikit ‎tak mau ketinggalan ia juga mengajak menghitung satu persatu burung bangau  yang ada di dalam sangkar besar tersebut.

Selepas pembelajaran diruang terbuka ini bunda Lilik berharap agar anak-anak didik lebih giat lagi belajar di pendidikan "Paud Mutiara bersemi".

Wartawan : Iwansyah
Editor : Eko Hidayat‎

Author

Krindomemo
Profil Krindomemo

Diterbitkan : PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Direktur Utama: H. Syamsul Arif, SH.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arif, Dony Dwi Candra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat.

Korlip Jatim: Karsudewo.

Team Investigasi: Supriyanto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Iwansyah, Harjo, Amelia Dwi Savitri, Suyanto, Kusaeni S. Sos, Nur Hadi, Husnul Maulana, Syamsul Arifin, Deliyah, Elvin Marvontius, Nurdi Satria, Eko Suyanto, Dwi Teguh Widodo, Abdul Manaf, Anwar, Supotro, Rahmat H, Ryan Haryanto, Fredy, Abdul Muis, Nafsiyah, Suwarno MS, Wawan Eka Prasetya, Sukadi, Sri Purwati, Ponidi.

Staff Redaksi: Yuneti, Desy Fatmawati, Dessy Himbarwana, Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan.

Telp: 082245119111/08563388405

email: redaksi.harianmemo@gmail.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top