Alumni SMA 4 Surabaya Tanam 1000 Bibit Kelapa, Berbakti Untuk Negeri Sejuta Nyiur Melambai
13 Komentar 750 pembaca

Alumni SMA 4 Surabaya Tanam 1000 Bibit Kelapa, Berbakti Untuk Negeri Sejuta Nyiur Melambai

Peristiwa

Surabaya, Harian Memo - Banyak cara dilakukan untuk menunjukkan kecintaan terhadap lingkungan serta pelestarian alam. Cara itu ditunjukan para peserta Reuni Akbar Bripeta (Brigade Pecinta Alam) SMA 4 Surabaya mulai alumni 1963 hingga 2017, acara “Pembukaan TETRASMA Berbakti Untuk Negeri 2017” yang dilaksanakan Minggu (12/11/2017), turut dihadiri Camat Bulak, Direktur PT. Tulus Argo, Direktur  PT. Dujung Sejahtera, Kapolsek, Koramil, para guru SMA 4 Surabaya dan Tokoh Masyarakat,  di Kenjeran Surabaya.

Komunitas ini melaksanakan sejumlah  aksi nyata yakni penanaman 1000 (seribu) bibit kelapa oleh pemrakarsa giat Dr. HM Markoem Singodimedjo Alumni 63 SMA 4 Surabaya dengan tema “Tetrasma Berbakti Untuk Negeri Sejuta Nyiur Melambai” sepanjang jalan Suramadu  hingga Taman Surabaya.

"Reuni akbar di kemas dengan beberapa kegiatan yang disebut dengan aksi nyata, antara lain Lomba Bripeta Rope Access Competition scala nasional, lomba karaoke, bakti sosial donor darah dan pembagian sembako buat masyarakat dilokasi kegiatan."

Kegiatan ini melibatkan seluruh peserta yang tergabung dalam organisasi Bripeta (Brigade Pecinta Alam) SMA 4 Surabaya, “tujuan kegiatan reuni ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, halal bihalal dan perkenalan. Tapi juga, bagaimana pecinta alam solid dan selalu mengangkat isu kekinian khususnya tentang dunia pecinta alam yang meliputi kelestarian alam dan eksistensi pecinta alam,” terang Enny Kristy SH.

Pelestarian lingkungan dengan melakukan reboisasi atau penghijauan harus terus dikembangkan, karena hal tersebut dapat mengurangi pemanasan global. Keseimbangan alam terus dijaga, karena dengan adanya keseimbangan alam penamasan global dapat dikurangi atau dicegah. Kami berharap dengan menanam seribu  pohon ini menjadi sumbangsih untuk mengembalikan keseimbangan alam, papar alumni 1983 ini.

Pemanasan global atau Global warming adalah sebuah peristiwa meningkatnya suhu dipermukaan bumi yang menyebabkan berbagai perubahan terhadap cuaca dan iklim yang terjadi di bumi tidak berjalan sesuai dengan waktunya seperti ketika tiba waktunya musim hujan malah terjadi kemarau panjang dan begitu pula sebaliknya.

“Peristiwa tersebut adalah sebagian dari dampak dari terjadinya perubahan iklim yang terjadi di bumi akibat pemanasan global yang memberikan dampak memengaruhi kehidupan di bumi baik pada manusia,hewan, maupun tumbuhan akibat cuaca dan iklim yang tidak menentu,” ungkap Enny Kristy SH.

“Akar pohon menangkap air sehingga ini seperti membuat bak air dalam tanah walaupun tidak terlihat kasat mata, berikutnya daun pohon menyerap karbondioksida dan melepaskan oksigen yang dibutuhkan manusia dan hewan,” lambannya pertumbuhan sebatang pohon menjadi satu pentingnya membudayakan penanaman, dan pemerliharan pohon dalam kehidupan masyarakat.

"Jangan kita tanam-tanam saja, tapi juga perawatan harus menjadi perhatian kita agar pohon yang baru ditanam dapat tumbuh sesuai harapan," jelas Enny. (Eko Hidayat)

Author

HARIAN MEMO & KRINDO
Profil HARIAN MEMO & KRINDO

Diterbitkan : PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA 

Nomor AHU: -0026821.AH.01.01.

Direktur Utama: H. Syamsul Arief, SH.

Komisaris: Dony Dwi Chandra.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arief, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Korlip Jatim: Karsudewo, Sutikno Arie, ST.

Team Investigasi: Supriyanto, Ryan Haryanto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Iwan SH, Harjo, Amelia Dwi Savitri, Suyanto, Kusaeni S. Sos, Nur Hadi, Husnul Maulana, Syamsul Arifin, Deliyah, Elvin Marvontius, Nurdi Satria, Eko Suyanto, Dwi Teguh Widodo, Abdul Manaf, Anwar, Solichan, Zainuddin, Efawani Emiliyah, Puthut Aji Suyoko, Rahmat Sukiyono, Ryan Haryanto, Fredy, Abdul Muis, Nafsiyah, Hendik Saputro, Suwarno MS, Defi Prastyo Utomo, Wawan Eka Prasetya, Sukadi, Sri Purwati, Ponidi, Joko Wahyudianto, Titis Ermawati, Akhmad Hery, Munir.

Staff Redaksi: Yuneti, Desy Fatmawati, Dessy Himbarwana, Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini, Sriasih, Nur Sholikha, Muzayana, Murtini.

Keamanan : M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat, Ahmad Eko Asrory.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan.

Telp: 081331223339

email: redaksi.harianmemo@gmail.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Ada 13 Komentar untuk Berita Ini

  1. bit.ly/2tUoRei 04 Juli 2018 - 09:38:52 WIB

    Terimakasih informasinya sangat bermanfaat gan, sukses terus informasinya
    http://bit.ly/2tUoRei

  2. bit.ly/2L0ny88 16 Juli 2018 - 09:28:20 WIB

    Informasinya sangat bagus dan bermanfaat, ditunggu informasi selanjutnya
    http://bit.ly/2L0ny88

  3. bit.ly/2L0ny88 16 Juli 2018 - 09:28:22 WIB

    Informasinya sangat bagus dan bermanfaat, ditunggu informasi selanjutnya
    http://bit.ly/2L0ny88

  4. bit.ly/2mYkNpH 31 Juli 2018 - 09:11:36 WIB

    Terimakasih informasinya gan, sukses terus buat informasinya
    http://bit.ly/2mYkNpH

  5. bit.ly/2O84sKv 03 Agustus 2018 - 15:49:15 WIB

    Terimakasih informasinya gan, sukses terus buat informasinya
    http://bit.ly/2O84sKv

  6. bit.ly/2AZBavQ 11 Agustus 2018 - 08:43:58 WIB

    Terimakasih informasinya gan, sukses terus buat informasinya
    http://bit.ly/2AZBavQ

1 2

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top