Lucunya Aksi Anak-Anak TK Aisyiyah 56 Pakal Ini Tampil Dengan Pakaian Adat
0 Komentar 112 pembaca
Anak-anak dengan busana adat ini berlenggak lenggok di depan juri

Lucunya Aksi Anak-Anak TK Aisyiyah 56 Pakal Ini Tampil Dengan Pakaian Adat

Pendidikan Kesehatan

Surabaya, Harian Memo - Ratusan anak-anak TK se Kecamatan Pakal nampak antusias mengikuti kegiatan “Festival Pentas Seni Arek Suroboyo” yang digelar di Taman Hiburan Rakyat (THR), Minggu (22/10/2017).

Mengenalkan berbagai baju adat sekaligus menumbuhkan pengetahuan dan kecintaan terhadap keanekaragaman budaya nusantara, bisa ditanamkan sejak dini.

Nampak anak-anak TK ini terlihat lucu, cantik dan ganteng saat tampil mengenakan kebaya, dan pakaian adat setiap daerah yang ada di Indonesia. Mulai dari pakaian adat jawa, petani, sumsel, sumbar hingga Bali. “Meskipun mereka masih kecil namun kemampuan mereka dalam membawakan karakter baju yang dikenakan sangat memukau hadirin.”

Ratusan anak-anak dengan busana adat dari sabang sampai merauke ini berlenggak lenggok di depan juri, orang tua, dan peserta lainnya. Anak yang memakai pakaian adat tersebut, berlenggak lenggok pelan, berhenti di depan juri lalu menunduk sebagai salam penghormatan. Para peserta bergaya sesuai dengan pakaian adat yang mereka pakai.

Selaku wali murid peserta pentas seni dari TK Aisyiyah 56 Pakal Surabaya, Dessy Himbarwana saat dibincangi Harian Memo mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memperkenalkan anak-anak budaya bangsa indonesia, “Ini bagian dari untuk mengenalkan seni dan budaya bangsa Indonesia kepada anak-anak sejak usia dini,” acara ini juga merupakan acara tahunan dan terus mendapatkan apresiasi bagi para orang tua wali murid.

Ia juga mengatakan, tujuan dari lomba ini yaitu untuk menggali, menampilkan, mengembangkan potensi, bakat dan kreativitas anak dalam bidang seni pentas. Selain itu, juga mengembangkan sikap kompetitif dalam diri anak didik yang berwawasan nusantara secara sehat dan sportif. “Sekaligus juga sebagai wahana silaturahmi antar TK se-Kecamatan Pakal. Mumpung ada moment seperti ini, kita manfaatkan sebagai forum komunikasi baik antar pengajar maupun orang tua murid.”

“Sekarang sudah banyak budaya asing masuk ke Indonesia tanpa disaring, khususnya jenis pakaian dan cara berpakaian. Ini menjadi waktu yang pas untuk membentuk karakter anak-anak mencintai busana nasional,” ungkapnya. (Eko Hidayat)

Author

Krindomemo
Profil Krindomemo

Diterbitkan : PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Direktur Utama: H. Syamsul Arif, SH.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arif, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat.

Korlip Jatim: Karsudewo.

Team Investigasi: Supriyanto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Iwan SH, Harjo, Amelia Dwi Savitri, Suyanto, Kusaeni S. Sos, Nur Hadi, Husnul Maulana, Syamsul Arifin, Deliyah, Elvin Marvontius, Nurdi Satria, Eko Suyanto, Dwi Teguh Widodo, Abdul Manaf, Anwar, Zainuddin, Efawani Emiliyah, Supotro, Puthut Aji Suyoko, Rahmat Sukiyono, Ryan Haryanto, Fredy, Abdul Muis, Nafsiyah, Suwarno MS, Defi Prastyo Utomo, Wawan Eka Prasetya, Sukadi, Sri Purwati, Ponidi, Joko Wahyudianto, Ahmad Eko Asrory, Solichan, Titis Ermawati, Arkanus Solikhin.

Staff Redaksi: Yuneti, Desy Fatmawati, Dessy Himbarwana, Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini.

Keamanan : M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan.

Telp: 082245119111/08563388405

email: redaksi.harianmemo@gmail.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top