Berbenturan Saat Mempertahankan Gawang, Kiper Persela Choirul Huda Meninggal Dunia
0 Komentar 250 pembaca

Berbenturan Saat Mempertahankan Gawang, Kiper Persela Choirul Huda Meninggal Dunia

Peristiwa

Lamongan, Harian Memo - Berita duka kembali hadir dalam sepakbola Indonesia. Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, meninggal dunia beberapa saat lalu di RSUD dr Soegiri, Lamongan. Kiper kelahiran 2 Juni 1979 ini dilarikan ke rumah sakit tidak sadarkan diri saat melawan Semen Padang di babak pertama.

Di menit ke-45, Choirul Huda (pemain senior) yang sudah memperkuat Persela sejak tahun 1999 ini, mempertahankan gawang, menghalau serangan lawan dan berbenturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues serta penyerang Semen Padang, Marcel Sacramento.

Hal itu dipastikan Pelatih Persela, Aji Santoso, saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon, dan disiarkan langsung di TV One. “Sebelumnya Choirul Huda mengalami insiden tabrakan saat berlaga melawan Semen Padang. Choirul Huda pun harus mengakhiri laga lebih cepat pada menit ke-45. Ketika itu Choirul Huda coba menghalau serangan lawan dengan mengamankan bola, namun berakibat benturan.”

Kiper senior ini bertabrakan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues dan penyerang Semen Padang, Marcel Sacramento. Setelah insiden itu, Huda tak bisa bangun alias pingsan.

Tim medis langsung gerak cepat masuk ke lapangan menempatkan Huda di tandu lalu di bawa keluar lapangan. Huda kemudian diberikan alat bantu pernapasan dari tabung oksigen. Lalu, pemain yang membela Persela Lamongan sejak 1999 ini dibawa dengan mobil ambulans untuk dibawa ke rumah sakit. Namun setelah menjalani perawatan nyawanya tak tertolong.

Kiper Persela Lamongan Choirul Huda

Menurut pihak RSUD dr Soegiri, Lamongan, yakni dr Zaki Mubarok, Huda meninggal akibat mengalami benturan di kepala. "Choirul Huda disinyalir meninggal karena benturan di kepala dan leher," kata dr Zaki, Minggu (15/10/2017).

"Saat dibawa ke RSUD dr Soegir Lamongan, dia masih bernapas," ucapnya.

Pada pertandingan itu Persela Lamongan berupaya mengalahkan Semen Padang untuk menjauhi zona degradasi pada Liga 1 musim 2017. Pertandingan Persela vs Semen Padang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk tuan rumah.

Main di Stadion Surajaya, dua gol Persela Lamongan dibuka oleh Saddil Ramdani pada menit kedua. Lalu memasuki menit ke-51, Jose Manuel Coelho membuat gol kedua bagi tuan rumah.

Tiga poin ini membuat Persela mengumpulkan nilai 36, walau mereka tetap bertahan di posisi 13. Sedangkan Semen Padang tetap di peringkat 15 dengan nilai 29.

Selamat jalan Choirul Huda... (Redaksi Harian Memo)

 

Author

Krindomemo
Profil Krindomemo

Diterbitkan : PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Direktur Utama: H. Syamsul Arif, SH.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arif, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat.

Korlip Jatim: Karsudewo.

Team Investigasi: Supriyanto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Iwan SH, Harjo, Amelia Dwi Savitri, Suyanto, Kusaeni S. Sos, Nur Hadi, Husnul Maulana, Syamsul Arifin, Deliyah, Elvin Marvontius, Nurdi Satria, Eko Suyanto, Dwi Teguh Widodo, Abdul Manaf, Anwar, Zainuddin, Efawani Emiliyah, Supotro, Puthut Aji Suyoko, Rahmat Sukiyono, Ryan Haryanto, Fredy, Abdul Muis, Nafsiyah, Suwarno MS, Defi Prastyo Utomo, Wawan Eka Prasetya, Sukadi, Sri Purwati, Ponidi, Joko Wahyudianto, Ahmad Eko Asrory, Solichan, Titis Ermawati, Arkanus Solikhin.

Staff Redaksi: Yuneti, Desy Fatmawati, Dessy Himbarwana, Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini.

Keamanan : M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan.

Telp: 082245119111/08563388405

email: redaksi.harianmemo@gmail.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top