FPSR KERJA BAKTI BERSAMA WARGA BERSIHKAN SUNGAI AVOUR DRIYOREJO
0 Komentar 80 pembaca

FPSR KERJA BAKTI BERSAMA WARGA BERSIHKAN SUNGAI AVOUR DRIYOREJO

Peristiwa

Gresik, Harian Memo - Ratusan warga Kelurahan Kesamben Wetan Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik juga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang menamakan Fornt Pembela Suara Rakyat, Ansor Driyorejo, Driyorejo Bersatu dan Laskar Anti Korupsi Indonesia melaksanakan kerja bakti massal di sepanjang sungai Avour Driyorejo, Minggu (15/10/2017) pagi.
Dalam kegiatan aksi bersih-bersih sungai tersebut tampak hadirnpula Bhabinkamtibmas Driyorejo, jajaran Danramil 01/0817 Driyorejo Gresik, perwakilan jajaran Muspika Driyorejo diwakili Sekcam, jajaran Polsek Driyorejo dan perwakilan perusahaan yang ada di wilayah sekitar Driyorejo seperti halnya tampak HRD PT. Miwon indonesia.
Kerja bakti massal tersebut di titik beratkan di Desa Kesamben Wetan (sungai Afur) berbatasan dengan Desa Driyorejo, melihat kondisi sungai tersebut di bagian tengah menyempit hingga kurang lebih lebarnya menjadi 1,5 meter yang semula 6 meter akibat bagian tepi sungai kanan kiri longsor ketengah.‎
Dengan demikian hal tersebut yang menjadi latar belakang masyarakat untuk melakukan kegiatan kerja bakti, guna mengantisipasi di musim penghujan nanti, desa-desa yang di sekitar sungai Avour ini tidak lagi terjadi banjir seperti di musim penghujan tahun lalu.
Seperti penuturan Aries Gunawan salah satu warga yang juga ketua LSM FPSR ke awak media mengatakan, kami bersama masyarakat terus peduli dengan keadaan lingkungan sekitar dalam hal ini pencegahan banjir di musim penghujan nantinya, untuk itu kami bersama masyarakat, muspika maupun Bhabinkamtibmas melakukan upaya pencegahan banjir dimusim penghujan nanti dan jangan sampai masyarakat kami menjadi korban banjir lagi seperti tahun lalu.
Untuk itu kami bersama masyarakat melakukan kegiatan semacam ini (kerja bakti bergotong royong), dan kita cari solusi dari mana asal-usul banjir tahun lalu, akhirnya yang mengakibatnya banjir itu adanya penyempitan Sungai Avour itu sendiri yang banyak dijumpai alang-alang (sejenis rumput besar) dan menyempitnya aliran sungai Avour menjorok ke tengah, ungkap Aries.
Lebih lanjut ia berharap kepada pemerintah kabupaten gresik melalui Dinas PekerjaannUmum untuk segera memantau dan juga memperbaiki (mengkeruk) sungai Avour yang menyempit itu, karena kalau tidak dengan alat berat (mesin bego) persoalan itu tidak akan selesai, pungkas Aries Gunawan.
Hal senada juga disampaikan Sekcam Driyorejo, Drs Syaiful Arief M.Si yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kami sangat suport terhadap kegiatan masyarakat yang turut peduli lingkungan ini dengan kerja bakti di sungai Avour ini.
Lanjut Syaiful Arief, barang tentu hasil kegiatan ini akan kami sampaikan ke Pemerintah Kabupaten Gresik sebagai bentuk pengajuan nantinya, karena kewenangan yang mengerjakan sungai Avour untuk mengeruk yaitu kewenangan pemerintah propinsi‎ jawa timur karena aliran sungai ini sampai ke Karang Pilang Surabaya.

Wartawan : Iwansyah
Editor : Eko Hidayat

Author

Krindomemo
Profil Krindomemo

Diterbitkan : PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Direktur Utama: H. Syamsul Arif, SH.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arif, Dony Dwi Candra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat.

Korlip Jatim: Karsudewo.

Team Investigasi: Supriyanto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Iwansyah, Harjo, Amelia Dwi Savitri, Suyanto, Kusaeni S. Sos, Nur Hadi, Husnul Maulana, Syamsul Arifin, Deliyah, Elvin Marvontius, Nurdi Satria, Eko Suyanto, Dwi Teguh Widodo, Abdul Manaf, Anwar, Supotro, Rahmat H, Ryan Haryanto, Fredy, Abdul Muis, Nafsiyah, Suwarno MS, Wawan Eka Prasetya, Sukadi, Sri Purwati, Ponidi.

Staff Redaksi: Yuneti, Desy Fatmawati, Dessy Himbarwana, Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan.

Telp: 082245119111/08563388405

email: redaksi.harianmemo@gmail.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top