Kepepet Untuk Otok-otok, Pria Bertato Nekat Gondol Motor Milik Tetangga
0 Komentar 80 pembaca

Kepepet Untuk Otok-otok, Pria Bertato Nekat Gondol Motor Milik Tetangga

Hukum Kriminal

Surabaya, Harian Memo - Unit Tipidter Satreskrim Polrestabes Surabaya kembali menangkap seorang pria pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat). Pria tersebut adalah AM (37) warga Jalan Tambak Lumpang, Surabaya.
Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Dja’far mengatakan, aksi curat yang dilakukan oleh AM usai setelah dia mencuri sebuah sepeda motor di Jalan Tambak Pring, Surabaya. Senin, 28 Agustus 2017 sekitar pukul 03.00 WIB.
Awalnya, pada saat itu, AM yang baru saja pulang dari acara arisan melihat satu unit sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi L 5119 Y. Setengah jam kemudian, sesampainya di rumah, AM berpikir untuk mencuri motor yang baru saja dilihatnya terparkir di samping rumah korban (pemilik).
“Pelaku kemudian kembali dengan berjalan kaki untuk memastikan bahwa motor tersebut masih ada di tempat semula. Begitu melihat motor itu masih ada, pelaku langsung mencurinya dengan cara merusak rumah kunci motor,” kata Lily, Rabu (13/09/17).
Setelah berhasil mencuri motor korban, AM langsung membawa kabur. Korban yang melihat motornya sudah tidak ada di tempat, melaporkan apa yang baru saja dia alami ke Polrestabes Surabaya.
Setelah mendapat laporan, anggota segera berkoordinasi dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk melakukan penyekatan arah Suramadu.
“Setelah beberapa lama menyatroni arah Suramadu, anggota melihat pelaku bersama motor korban melintas, dan langsung melakukan pengejara,” lanjut Lily.
Lily mengungkapkan, setelah AM tertangkap, anggota langsung membawanya ke Mapolrestabes Surabaya. Dari hasil penyidikan, ternyata AM sebelumnya juga pernah menjadi tahanan Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.
Kepada petugas, AM mengaku bahwa dirinya melakukan pencurian sepeda motor karena butuh uang untuk membayar Otok-otok (arisan). Rencananya, motor hasil curian akan dijualnya kepada seorang penadah di Madura.
Dari hasil ungkap kasus ini pun, petugas menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Vario dengan nopol L 5119 Y, satu kontak original motor yang di curi, satu buah BPKB motor yang di curi, kunci kontak Honda Vario, dan kunci T.
"Kepepet. Saya ga punya uang mau otok-otok," ujar AM saat rilis kasus di depan Reserse Polrestabes Surabaya.
Pria berambut punk ini mengaku membutuhkan uang sebanyak Rp 300 ribu untuk ke Madura tempat arisan saudaranya.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, AM di jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman pidana penjara 7 tahun. (*)

Author

Krindomemo
Profil Krindomemo

Diterbitkan : PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Direktur Utama: H. Syamsul Arif, SH.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arif, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat.

Korlip Jatim: Karsudewo.

Team Investigasi: Supriyanto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Iwan SH, Harjo, Amelia Dwi Savitri, Suyanto, Kusaeni S. Sos, Nur Hadi, Husnul Maulana, Syamsul Arifin, Deliyah, Elvin Marvontius, Nurdi Satria, Eko Suyanto, Dwi Teguh Widodo, Abdul Manaf, Anwar, Zainuddin, Efawani Emiliyah, Supotro, Puthut Aji Suyoko, Rahmat Sukiyono, Ryan Haryanto, Fredy, Abdul Muis, Nafsiyah, Suwarno MS, Defi Prastyo Utomo, Wawan Eka Prasetya, Sukadi, Sri Purwati, Ponidi, Joko Wahyudianto, Ahmad Eko Asrory, Solichan, Titis Ermawati, Arkanus Solikhin.

Staff Redaksi: Yuneti, Desy Fatmawati, Dessy Himbarwana, Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini.

Keamanan : M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan.

Telp: 082245119111/08563388405

email: redaksi.harianmemo@gmail.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top