GRESIK MENJADI TUAN RUMAH LIGA SANTRI NUSANTARA 2017 REGIONAL JAWA TIMUR II
0 Komentar 92 pembaca
Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim menendang bola pertama kali, pertanda LIGA SANTRI NUSANTARA 2017 REGIONAL JAWA TIMUR II dibuka

GRESIK MENJADI TUAN RUMAH LIGA SANTRI NUSANTARA 2017 REGIONAL JAWA TIMUR II

Olahraga

Gresik, Harian Memo - Kabupaten Gresik menjadi tuan rumah Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Jawa Timur II Gresik Cup yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dan bekerjasama dengan Rabithah Maahid Islamiyah Nahdlatul Ulama dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia.
Dalam pertandingan itu diikuti oleh 14 tim dari sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur,dan secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim di Stadion Semen Indonesia dengan melakukan Kick Off sebagai tanda dimulainya pertandingan LSN pada Minggu (20/08/2017).‎‎
Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim dalam sambutannya mengapresiasi langkah Kemenpora dalam menyelenggarakan kompetisi sepak bola untuk pesantren dan santri. “Kami sangat mengapresiasi i’tikad baik Menpora Imam Nahrawi dalam menyelenggarakan Liga Santri ini. Terlebih Gresik dipercaya sebagai tuan rumah penyelengaraannya pada tahun 2017 ini,” katanya.
Menurut Wabup, Liga Santri merupakan potensi penting untuk digali guna mencari bibit unggul khususnya kaum pesantren. “Kita semua sudah tahu bahwa pesantren tidak hanya ruang mencari ilmu, tapi juga menjadi wahana penguatan mental, fisik dan keterampilan santri khususnya dibidang olahraga,” paparnya.
Pada kesempatan itu, Wabup berpesan agar semua pihak yang terlibat dalam LSN untuk menjaga sportifitas, fair play¸ dan akhlakul karimah. “Tunjukkan perilaku kalian di dalam pesantren, juga diatas lapangan hijau. Selamat bertanding,” pungkasnya.
Selain Wakil Bupati, juga hadir dalam pembukaankick off Regional Jawa Timur II ini adalah Ketua DPRD Kabupaten Gresik Ir. Abdul Hamid, Ketua Koni Kabupaten Gresik Eko Priyono serta koordinator Regional Jawa Timur. (iwn)

Author

Krindomemo
Profil Krindomemo

Diterbitkan : PT. KRIDO MEMO SEJAHTERA SURABAYA

Direktur Utama: H. Syamsul Arif, SH.

Pimpinan Perusahaan: Marini.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi: H. Syamsul Arif, SH.

Dewan Penasehat: H. Suhadak

Dewan Redaksi: Syamsul Arif, Dony Dwi Chandra.

Redaktur Pelaksana: Eko Hidayat.

Korlip Jatim: Karsudewo.

Team Investigasi: Supriyanto.

Wartawan: Sumantri, Atik, Yunus, Iwan SH, Harjo, Amelia Dwi Savitri, Suyanto, Kusaeni S. Sos, Nur Hadi, Husnul Maulana, Syamsul Arifin, Deliyah, Elvin Marvontius, Nurdi Satria, Eko Suyanto, Dwi Teguh Widodo, Abdul Manaf, Anwar, Zainuddin, Efawani Emiliyah, Supotro, Puthut Aji Suyoko, Rahmat Sukiyono, Ryan Haryanto, Fredy, Abdul Muis, Nafsiyah, Suwarno MS, Defi Prastyo Utomo, Wawan Eka Prasetya, Sukadi, Sri Purwati, Ponidi, Joko Wahyudianto, Ahmad Eko Asrory, Solichan, Titis Ermawati, Arkanus Solikhin.

Staff Redaksi: Yuneti, Desy Fatmawati, Dessy Himbarwana, Sri Kolimah, Kandar, Friska Alfan Fithroni, Ida Afidatul Aini.

Keamanan : M. Abdullah, M. Arifin, Rohman.

Design Grafis/Layout: Eko Hidayat.

Kantor Redaksi: Jl. Veteran 144 - A, Lamongan.

Telp: 082245119111/08563388405

email: redaksi.harianmemo@gmail.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top